Perjuangan untuk sebuah “Karya Akademik”

Percayalah, ini bukanlah diawali oleh semata tontonan yang baru-baru ini dianggap sebagai “sumber” baper nasional itu🙂

Membayangkan 3 bulan terakhir ini lari-lari dengan projek simpo, buku, dan tentunya deadline tesis, mengingat-ingat dan membaca ulang menyadari bahwa saya melakukan banyak kesalahan substansial, bahwa saya mungkin harus belajar banyak  dalam menjalin hubungan dengan banyak orang😦 Ah berasa sekali memang jadi MAHAsiswanya, kericuhan proses akademik yang luar biasa, ketika semua teman-teman saya mulai galau berat, membagi antara urusan keluarga dan akademik tidaklah mudah. Stressor tingkat tinggi melanda😦, rasa-rasanya saya memang patut bersyukur di tengah situasi ini, saya diberikan Allah keadaan untuk bisa fokus 100% pada tesis saya, saya bukanlah orang yang mudah panik dan tergambar dalam ekspresi wajah atau apapun tapi dalam bentul lain yang psikosomatik, ngeri ya🙂

Deadline ini akan terus menghantui kemanapun, walaupun jeda waktu refreshing tetap saja akan selalu terngiang-ngiang, kebawa mimpi hingga kumpul-kumpul dengan sahabat pun jadi terasa dosa besar, tidur nyenyak pun serasa mustahil🙂 huftthh

So, mari kembali ke jurnal-jurnal dan kertas-kertas berisi checklist. Paringi sabar lan lancar Ya Allah,  Aaminnnnn🙂

***Sukajadi, 19th May 2016


2 thoughts on “Perjuangan untuk sebuah “Karya Akademik”

Tulis komentar mu, kawan :)

