Nglanggeran

Latepost ya sodarah, ini sebenarnya cerita trip saya ke Bandung tempo hari, sebelum ke Bandung saya ke Jogja dulu nengok si lil sista … bersama sepupu sepupu saya yang di Pedak, kami diajak jalan jalan ke desa wisata Nglanggeran🙂 tepatnya kawasan pegunungan api pas zaman purbakala dulu, mungkin inilah hingga dinamakan gunung api purba Nglanggeran karena letaknya di desa Nglanggeran, masih kawasan Patuk Gunung Kidul.

Kawasan desa wisata ini baru dibuka baru baru ini, kalau tidak salah sejak 2 tahun terakhir, tapi sudah ramai banget, fasilitasnya juga apikan … ini nih salah satu yang buat kagum ama Jog, orang orangnya pinter melirik potensi wisata suatu daerah, buktinya dengan swadaya masyarakat, desa ini sudah cukup diperhitungkan untuk destinasi wisata turis lokal maupun manca, kereeennnn🙂

Kebetulan semuanya pada perdana juga kesana, jadilah ketika sampai semua pada takjub, takjubnya ga nanggung2 lagi, masih mending salah kostum😛 nah ini medannya macam tracking gunung yang bikin lutut lemes, hahaha … yup yup Nglanggeran adalah kawasan ekowisata yang memang ditujukan untuk yang gemar mendaki [nah loh …] kawasan berbukit dengan pemandangan gunung yang cantik, terdapat beberapa camping ground, 10 pos, dan gardu pandang di setiap ketinggian berbeda sebagai tempat istirahat pengunjung.

Alhasil, baru sampai gardu pandang satu saja udah keok😀 gimana 9 pos lagi yah, hadehhh…. dan dengan sangat menyesal kami memutuskan untuk tidak melanjutkan naik karena pertimbangan de Alya dan Dani yang masih kecil, padahal pengennya sampai ke puncak yang kata orang pemandangan disana luar biasa, hmmm … lain kali mungkin ya, sebagai gantinya kami mengunjungi kawasan tetangganya lagi, namanya Embung Nglanggeran, waduk buatan sebagai penampung air hujan yang dimanfaatkan untuk pengairan sekitar.

Cekidot deh beberapa dokumentasi yang bisa sedikit mewakili tentang Nglanggeran dan Embung-nya🙂

Pintu masuk ekowisata Nglanggeran🙂
101_3404
Siap ekspedisi dimulai …
DSC03969
Tulisan kreatif spt ini akan banyak di jumpai sepanjang jalan🙂

DSC03971
Pintu masuk sudah disambut oleh batu segede gaban, awas kelindes😛
101_3552
Siip bener bgt, so jangan corat coret sembarangan ya🙂
DSC03991
Misi dimulai, nanjak nanjak🙂 ini masih mending
DSC03994
Semangatnya de Alya🙂
DSC03995
Piss #padahal sumpah udh mulai ngos ngosan🙂
DSC04001
okeke🙂
101_3488
Ini dia lorong sempit menanjak curam, harus super hati3 ye .. untung aja muat😀
DSC04034
Lorong ini cuma muat satu orang aja, turun naik mesti ngantri ya kalau tidak mau terjebak didalam🙂
101_3485
Mana pos satu, manaaa …
DSC04016
taraaa….
DSC04014
cantik kan #pemandangannya🙂
DSC04024
terbayarlah, haha
DSC04002
Ini bocah ga keliatan capenya …🙂
DSC04028
lil sist🙂
101_3523
Turun dari Nglanggeran, kami ke embungnya, bukit di belakang itu konon katanya pos akhir dari gunung api purba Nglangggeran🙂
DSC04060
Embung
DSC04044
Parkiran
DSC04056
Embung Nglanggeran….
101_3533
🙂
101_3537
hoho, awas kesambet🙂
101_3549
Ini paling atas Embung🙂
101_3555
Malah jadi tempet ‘mojok’ #sedih

Bagi saya Jogja itu tak ada habisnya untuk dijelajahi, selalu ada pernyataan yang sama tiap kali pulang dari Jogja, “besok kalau ke Jogja lagi kita kesini ya, kesitu ya .. “ seakan belum puas sudah tinggal di kota ini 4 tahunan, hohoho. At the end, CU Jog ya semoga bisa berkunjung lagi lain waktu🙂

***Yogyakarta, 25 Mei 2014 [entahlah saya seperti masih merasakan sesuatu tertempel diotak saya tiap kali menginjakkan kaki disni, di kota ini, hal yang berusaha mati matian saya tepis]😛


4 thoughts on “Nglanggeran

  1. Assalaamu’alaikum wr.wb, Mila…
    Pemandangannya indah dan sulit juga untuk sampai ke sana kerana banyaknya pos perhentian menunjukkan ketinggiannya. Biar sukar perjalanan namun puas melihat pemandangannya. pasti lelah ya.

    Salam manis dari Sarikei, Sarawak.🙂

Tulis komentar mu, kawan :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s