S.Y.U.K.U.R

thankful-grateful-note1Kemarin si bestie memperlihatkan saya foto lebaran keluarganya, harmonis, macam keluarga cemara, iri saya dibuatnya😥

“Wi, percaya gak, aku gak punya satu potretpun dengan keluarga lengkap sampai detik ini” 😦

“ah masa iya, Mil”

“iyah, beneran”

Si bestie melongo aja tanda gak percaya, saya menasehati untuk bersyukur karena dia lebih beruntung daripada saya, bestie saya bilang saya mesakke banget, hee … masa iya foto keluarga aja gak punya, sepele memang tapi begitulah kenyataannya😦

kadang ya … hal hal kecil yang kita punya, yang bahkan tak pernah terbersitpun untuk kita syukuri bisa jadi sangat berharga jika dimiliki orang lain, jika merasa diri kurang selalu ingat bahwa kita tak tahu mungkin saja dibelahan bumi mana gitu ada yang ingin sekali berada di posisi hidup kita sekarang, percaya gak percaya sih… jika ingin merenung sedikit, sebenarnya banyak hal bisa jadi pelajaran… contoh kecilnya, saya punya teman sekantor suami isteri yang subhanallah banget deh.. panutan kalau menurut saya sih, beliau2 ini baiknya minta ampun, alim lagi, rumah tangga yang adem ayem, kemana mana tak terpisahkan, sama sama calon magister, sudah PNS pula berdua, pokoknya berkecukupan tak kurang satu apapun, apalagi coba … kalau menurut orang enak sekali hidupnya, tapi kami tak tahu sebenarnya ada satu hal yang sangat ingin dimiliki pasangan yang sudah berumah tangga hampir satu dekade ini, apalagi kalau bukan keturunan, iya mereka blm dipercayakan punya anak sama Allah. Ada lagi teman sekantor saya juga, ripus banget [red. banyak anak] tapi bisa dibilang hidup pas pasan, kebalikan dari pasangan tadi …

Kembali lagi ke arti syukur itu sendiri, berterimakasih … Seringnya melihat seseorang itu seneng terus, kita hanya tak tahu hal berat apa yang sudah dilaluinya hingga sampai ke titik itu kan, setiap orang punya seneng susah masing masing, setiap kekurangan pasti Allah lebihkan juga di hal lain, Subhanallah …

Then which of the favours of your Lord will you deny? [QS.Ar-Rahman]

Sering kali berkaca pada apa yang dimiliki orang lain, punya sendiri malah gak pernah diperhatiin [duh saya bangett deh😥 ] standarnya pokoknya apa yang di punya orang lain, tapi tahu gak? Allah menganugerahkan kita tidak memiliki apa yang orang lain miliki ya karena memang tidak pas untuk kita, mau dipaksain kayak apa juga ya tetep gak pas bisa bisa jadi mudhorot untuk kita

But perhaps you hate a thing and it is good for you; and perhaps you love a thing and it is bad for you. And Allah Knows, while you know not. [QS. Al-Baqarah 216]
Benar, baik buruk sesuatu perkara kita hanya Allah lah yang tau, Dia lah yang Maha mengetahui yang terbaik untuk hambaNya. Intinya selalu bersyukur dengan segala sesuatu yang kita punya, dan yang tidak kita punya, baik yang kita sadari maupun tidak, Alhamdulillah…
***Mataram, Oct 5th 2014, 22.10 [sebuah selfreminder bahwasanya kegagalan kali ini akan sangat sangat saya syukuri kelak, entah apa yang Allah rencanakan, yang pastinya terbaik, pasti … keep positive to Allah yah Mil, siappppp😀 ]

Tulis komentar mu, kawan :)

