Pengeluaran oh Pengeluaran

nabung
http://lifestyle.kompasiana.com

Ini hanya merenungi kembali perjalanan hidup saya yang tak mudah🙂 Sejak 3 tahun lalu tepatnya, ketika pertama kalinya saya menginjakkan kaki di dunia kerja pun saya berusaha untuk tidak lagi bergantung ‘penuh’ pada orang tua, eheh minimalnya tidak ‘meminta’ lagi, masa iya sudah lulus kuliah masih merepotkan orang tua🙂 Alhamdulilah sedikit demi sedikit saya berusaha merubah mindset tersebut dari mulai ‘tidak meminta’ sampai ‘harus memberi’🙂. Syukur sama Allah yah Mil, resolusi 2012 saya untuk bisa menghidupi diri sendiri secara penuh tercapai sudah🙂 tapi semakin kesini saya merasa sangat boros, tabungan makin menipis😦 awalnya hanya mengingat kembali prinsip ekonomi yang saya pelajari saat SMP, besarnya pemasukan akan berbanding lurus dengan pengeluaran, siip banget kan saya betul betul mengalaminya sekarang, nah loh

Entahlah akhir akhir ini saya dibuat pusiang oleh pengeluaran yang semakin membengkak saja, dilema kalau ternyata jika harus ada list pengeluaran yang dicoret eh bisa bisa mengganggu hajat hidup saya kedepan, sama sama penting walau sudah dipikir lagi manfaat-mudarat nya kalau sampai tidak terpenuhi, hufft … jika diingat ingat lagi pemasukan saya ketika masih bekerja di Puskesmas dulu yang hanya ratusan ribu cukup cukup aja tuh, nah sekarang yang bisa dibilang sudah jauh lebih enak eh sayanya malah keteteran😥

Ya Allah pokoknya mah harus inget masa depan, gak mau kan borosnya sampe ntar dah punya anak cucu😦 nabung yah nabung🙂

🙂

🙂


2 thoughts on “Pengeluaran oh Pengeluaran

  1. ya begitulah. saya juga pernah ngalami… gaji naik tapi pengeluaran yang biasanya nggak ada malah ada, jadinya ya sama aja… nggak bersisa😀

Tulis komentar mu, kawan :)

