Berlindung padaMu

shy_to_cry_by_mizyuso-d3ivjrx
from : http://www.deviantart.com

Allahumma inni audzubika minal hammi wal hazani
Ya Allah bebaskan dada2 kami dari rasa yang menghimpit, dari ketakutan berbuat baik dan benar. Lepaskan kami dari kebingungan2 dunia dengan memberikan sinar pada pandangan hati kami kemana semua tujuan bermuara.

Ya Allah hapuskan pula rasa sedih di relung2 hati kami, tarik nafas ragu2 dari rabu2 kami. Berikan kami rasa sedih jika tak turut atas hukumMu. Tanamkan rasa sedih di benak kami jika tak mampu berjihad di jalanMu. Bentangkan rasa sedih di jiwa2 kami jika kami tak bisa menyeru uma kepada shiratMu, shirat AlMustaqim.

Wa a’udzubika minal ‘ajzi wa kasali

Kami berlindung dari kelemahan2 yang menelikung napas2 kami sehingga kami tak kuat berlari dalam perjuangan membela dienMu. Lepaskan belenggu2 kemalasan dari setiap langkah kami untuk menghadapmu. Umat harus dibangunkan dari kemalasan. Orang2 harus disadarkan dari kelemahan2. Kita kuat dan menguatkan, karena Allah dan untuk Allah.

Wa a’udzubika minal jubni wal bukhli

Ya Allah bebaskan kami dari sikap2 pengecut. Sikap2 pengecut yang hanya membuat umat ini lumpuh. Sikap pengecut yang hanya menyisakan kehinaan untuk umat ini, inilah yang harus kami buang jauh2, dan itu semua hanya dengan izin dan ridhaMu.

Ya Allah, bebaskan kami dari sikap bakhil yang hanya menodai titah2 dan jalan suciMu. Kami bertaubat, Ya Allah, dari segala bentuk kebakhilan.

Wa a’udzubika minal ghalabatid dayni wa qahrir rijal.
Dan ujung dari semua ini Ya Allah, hindarkan kami dari lumpur hisap hutang yang membunun ummat ini. Dan bebaskan pula kami dari dominasi kaum yang ingin menutupi kebenaran, yang tak ingin jalan menujuMu terbuka lebar. Pun bebaskan kami dari dekapan syetan yang membinasakan, membinasakan langkah kami, atau bahkan membinasakan keberkahan langkah kami.

***Tatkala semua baru terasa beratnya, Ya Allah ringankan … ketika banyak kegagalan pada akhirnya, Ya Allah mudahkan selanjutnya [teruntuk adik saya tercinta, berjuang bersama yuk sayang … ada Dia senantiasa, tukar sesak ini dengan lantunan lafadzNya] Mataram, 28th May 2013


10 thoughts on “Berlindung padaMu

Tulis komentar mu, kawan :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s