Kulo Tresno Ngayogyokarto

<
mereka …

Ke Jogja lagi, yeyeye …😛 2 minggu kemarin tepatnya, entahlah kenangan 4 tahun menimba ilmu di sini seakan tak pernah berhenti memaksa saya untuk kembali dan kembali lagi🙂, ngangeni itu katanya orang … tapi sebenarnya judulnya temu kangen  dengan mereka sahabat tercinta saya, genap sudah sejak wisuda d4 saya setahun lalu kami berpisah untuk berjuang di tanah kelahiran masing masing.

Dan moment liburan tahun baru dan hari kejepit kemarin saya manfaatkan untuk liburan, kali ini Lia yang jauh jauh dari Banjarmasin saya paksa mengambil cuti untuk ini🙂, Nurul dan Asih bersedia mengadakan pesta penyambutan untuk kami berdua, oh ya sayangnya Rini tidak hadir karena masih honeymoon katanya😛

Dan masih seperti dulu, sesampainya di Jogja tak banyak yang berubah … trotoar trotoar itu🙂, haa … saksi berletih letihnya saya mengejar bus untuk sampai di tempat praktek😛, angkringan pinggir jalan yang selalu pas untuk mahasiswa khususnya akhir bulan🙂, tidak lupa menu sarapan sehari hari nasi gudeg yang jadi langganan, kreceknya itu loh🙂, di Lombok gudegnya gak ori … kesempatan di Jogja nih makan sepuasnya🙂

mbok gudeg
Nasi gudeg, Suronatan
panggung krapyak
Panggung Krapyak, Krapyak

Hari pertama, berkunjung ke tempat prakteknya Nurul di Sonosewu … Subhanallah makin cantik saja sahabat saya satu ni, saya mendapat bonus kabar gembira, tinggal beberapa bulan lagi …  semoga rencana menikahnya dilancarkan ya …🙂

wid nurul

Selanjutnya ke Rumah Asih di Mlati, Sleman … lanjut ke Dae jang geum resto di kawasan Monjali, kesini cuma satu … mecicipi kim chi🙂

wid ien
masih sama …
dae jang geum
Dae jang geum resto, Monjali
di dalam ...
di dalam …
kimchi
Kimchi, satu lagi lupa…

Ternyata rasanya aneh, asem asem kecut pedes tapi lama lama enak juga … sayuran fermentasi yang katanya baik untuk pencernaan🙂. Hari berikutnya waktu khusus untuk Pedak family, semoga ini bukan traktiran yang terakhir ya😛

pedak
Bude Uum,ka Uly, Dre … tk🙂

3 Hari di Jogja serasa beberapa jam, cepatttt sekali … waktunya untuk kembali pulang, bertempur dengan rutinitas kerja yang tak ada habisnya😦, semoga bisa ke Jogja lagi someday ya🙂, harus menyisihkan dana khusus untuk reunian setiap tahun [katanya Lia :)], will miss it…

kereta

Walau kini kau t’lah tiada tak kembali
Namun kotamu hadirkan senyummu abadi
Ijinkanlah aku untuk s’lalu pulang lagi
Bila hati mulai sepi tanpa terobati

-Kla, Yogyakarta-


33 thoughts on “Kulo Tresno Ngayogyokarto

  1. Wuih… keren tuh ada resto Korea di Jogja. sayang banget di kotaku gak ada. Jadi kalo mau makan kimchi, mesti bikin sendiri., Untung aja banyak tutorialnya di inet. Aku suka banget makan kimchi🙂

Tulis komentar mu, kawan :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s