Hidup Itu Terlalu Indah Untuk Diratapi, Kawan …

Akhir akhir ini wall FB saya dipenuhi status galau [sahabat] saya🙂. Lho … beneran, terimakasih kawan telah mengikut sertakan saya dalam moment yang “menyesakkan batin” kalian, bukankah itu gunanya sahabat kan yah thats what friends are for katanya🙂, saya akan siap menjadi pundak untuk menampung semua duka kalian, apapun itu kehadiran sahabat disamping kita yang terluka terasa memberi kekuatan tersendiri dan disanalah saya berada petang tadi, duduk disamping sahabat saya yang baru saja terluka hatinya, ah … lagi lagi CINTA, bukankah CINTA akan selalu menjadi bagian kehidupan kan, takkan pernah lahir manusia ke bumi bila tidak ada rasa ini, takkan mengalir jutaan liter tangis tanpa rasa ini, bahagia kurang sempurna jika belum ada yang namanya CINTA🙂, saking indahnya si CINTA seindah ALLAH menciptakan sahabat untuk membuat saya tidak akan pernah sendiri hingga lupa juga luka saya sendiri🙂 [honestly … ]

 Ada saja kisah mereka yang membuat saya speechless, ada yang terpaksa berakhir karena terror sang mantan pacar yang begitu sadis🙂, ada yang selalu makan hati karena si pujaan hati tak kunjung melamar🙂, ada juga yang cintanya bertepuk sebelah tangan hingga menyaksikan perihnya kekasih hati bersanding dengan laki laki lain😦, uuh … kalian sungguh luar biasa kawan, sesungguhnya kalian adalah orang orang terpilih Allah dalam pembuktian bahwa takkan kiamat dunia karena berakhirnya CINTA kan😛. Hee … emang siapa si CINTA yang berani beraninya membuat dunia kiamat🙂

 Dengarlah aku, suara hati ini memanggil namamu … karena separuh aku dirimu🙂

Secara tidak langsung NOAH sudah mempengaruhi pikiran kita bahwa setengah dari diri kita adalah makhluk yang kita cintai, hingga jika akhirnya si makhluk pergi berlalu meninggalkan kita … hilang juga setengah diri kita, menjadi seseorang yang tidak utuh, takkan sempurna tanpa kehadirannya, membuat dunia hitam kelam tanpa kehadirannya … uuh, ge-er banget ya si dia🙂

Duh aduh, STOP menjadikan CINTA dunia segala sagalanya yah, jadikan semuanya kisah dan pelajaran, cinta si dia terhadap kita diambil masa mau protes, itu semuanya hanya titipan Allah…ikhlaskan saja mungkin dia bukan orang yang baik untuk kita, tapi terbaik untuk orang lain. Berhentilah galau kawan, berhentilah menangis, si dia juga tidak perduli tuh … menangislah untuk dosa dosa kita yang belum tentu terampuni, Allah tentu akan mengganti dengan yang terbaik … bukankah janji Allah pasti, semua yang hilang akan berganti🙂

 Salah satu sifat orang-orang mukmin yang paling agung adalah perasaan tenang ketika tertimpa musibah, dan menyerahkan segala yang menimpa dirinya kepada ALLAH, bertawakkal kepada-NYA, percaya akan janji-NYA, berbaik sangka terhadap-NYA dan menunggu jalan keluar yang diberikan oleh-NYA. Itu semua merupakan buah keimanan yang paling besar dan paling berharga. (Aidh al-Qarni)

ps : Ri, pinjem picnya untuk ilustrator ya🙂

***Karang Pule, 15th Oct 2012


58 thoughts on “Hidup Itu Terlalu Indah Untuk Diratapi, Kawan …

  1. saya meragukan ketulusan cintanya orang yang bergalau ria karena cintanya pada seseorang… bukankah kalau emang cinta kita tulus seperti cintanya orang tua pada anaknya, kita akan merasa bahagia kalau melihat orang yang kita cintai itu bahagia..

  2. kalau meratapi koq rasanya “hidup itu penuh dengan kesedihan”. hihihih
    mari bersama2 menikmati hidup, mba.

    Galau soal cinta? Nikmati saja, kelak pasti dpat yang indah. . 😀

  3. mbak mila sabar banget ya… kalo saya mah bisa2 ikutan galau kalo baca2 status atau denger curhatan yang gak jauh2 dari masalah cinta… =.=’

  4. Saya udah jarang buka fesbuk mba Mila. Kalo ada yang meratap-ratap suka heran aja sih. Kok senang ya berbagi kesedihan. Menurut saya sih lebih membahagiakan dan membanggakan kalo berbaginya keindahan hidup yang kita jalani. Hehehe. Pendapat saya sih ini..

  5. Setiap yang lahir didunia pasti mati dan yang datang akan pergi. Tapi cinta tidak akan pergi selama kita bisa menempatkan cinta berdasarkan sumbernya;

    Selaksa kuku yang terpotong.😀

  6. sedih dan kecewa itu boleh, manusiawi, tapi sebentar saja, jangan berlama-lama, sebab: dapetnya rugi dobel2. pertama, sedih dan kecewa itu sendiri, bahkan tambah larut, kedua, sesuatu yang sudah terjadi ga bakal balik, ketiga, tidak disuka Allah karena termasuk tidak beriman pada takdir-Nya. maka, bersegera mengambil hikmah dan menikmati hari-hari ke depan dengan usaha yang lebih baik. Begitu ya, Mbak Mila.

  7. cinta + toleransi (antar k 2’y), hubungan’y akan langgeng(jaman dulu skitar 70’n).
    cinta + ego(2000 ksini), biasa’y hubungan antar k 2’y n nggak lama. Org jaman dulu, saat suami pergi kluar rmh(krj, ntah), istri ngu suami ampe plg k rmh lg. Skg suami-istri(yg dh nikah)/cwo-cwe pd mentingin ego masing2..hasil akhir’y mila pasti tw..

  8. Betul stop galau! (padahal ini lagi galau -_-“) hahaha tapi terkadang galau juga perlu loh untuk introspeksi diri

Tulis komentar mu, kawan :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s