Pantai Pink, Lombok

Beberapa waktu lalu saya berkesempatan mengunjungi Pantai pink, salah satu pantai yang lagi rame jadi bahan pembicaraan di Lombok, saya juga baru tahu nih pantai yang katanya berwarna pink ituuuh, tapi katanya memang baru ditemukan gitu sih gara gara viva news memberitakan keindahan pantai ini, nah baru deh orang Lombok geger penasaran dan berbondong bondong kesana, ckckck … ternyata memang banyak orang Lombok yang tidak faham Lombok, termasuk saya🙂. Nah saya baru tahu ternyata pantai ini berada di wilayah pemongkong kecamatan Jerowaru yang terletak di ujung selatan Lombok timur adalah daerah kering dan gersang, rute ke pantai pink benar benar melelahkan lho menurut saya, karena sepanjang kurang lebih 10 km harus kita lalui dijalan yang belum beraspal berbatu, berdebu dan disekeliling adalah hutan yang masih sepi dan jarang ada perumahan penduduk, jadi siapapun yang berniat kesini harus benar benar siap fisik dan kendaraan harus dipastikan fit dan cukup bahan bakar, karena ketika saya berkunjung kemarin banyak kendaraan yang mogok dan mesti digandeng karena ditengah jalan kehabisan bahan bakar, dan disini gak ada yang menjual bensin eceran apalagi pom bensin🙂 dan satu lagi … belum ada sinyal telekomunikasi🙂, tapi saya yakin siapapun yang berjiwa petualang pantai pink layak dikunjungi

Dan penderitaan belum brakhir disini, jika sudah sampai di lokasi yang ada panah pantai pinknya … kita harus menuruni bukit untuk benar benar sampai di pantai, kendaraannya mending diparkir disini, jika bersikeras ingin membawa kendaraan ke bawah harus full hati hati deh soalnya jalannya sempit dan berbatu, haduuh ini ni yang bikin menderita … jalan kaki menuruni jalan setapak yang debunya setebal mata kaki, disarankan untuk membawa masker dan kacamata jika tidak mau sesak dan dapet bedak gratis:mrgreen:

huh … setengah kilometer menuruni bukit, sampai sudah di pantainya … Subhanallah, indah klo menurut saya capeknya terbayarkan disuguhi pemandangan pantai yang diapit 2 bukit masih asri dan airnya jernih, tapi sekilas apanya yang pink ya … tapi dilihat lebih dekat pasirnya memang berwarna pink karena remahan biota laut, apalagi karena pantulan sinar matahari jadi dari jauh terlihat bibir pantai yang berwarna pink

101_1805
jika dilihat pasirnya beneran pink lho🙂

di sebelah kiri pantai kita bisa menaiki bukit untuk melihat pantai dari atas, sangat bagus lho pemandangannya🙂 cocok untuk tempat melihat sunrise dan sunset

🙂
bening bo🙂
karang sudut pantai

wid my cousin, Andre🙂
wid Alya🙂
hahah … kasin nih, sepupu saya yang kecil mesti digendong cuma buat naik aja
wajahnya ikutan pink🙂
makin sepi viewnyahh🙂

Di sekitar pantai pink belum ada yang menjajakan makanan apalagi tempat penginapan dan hotel, jadi disarankan untuk membawa bekal cukup jika tidak ingin kelaparan, ini nih tugas pemda untuk  lebih mempromosikan sebagai potensi wisata yang menjanjikan  terutama akses ke pantai itu sendiri.

hehe

Pulang pulang wajahnya ikutan pink nih🙂 tapi penasarannya selesai sampai disini, bagi teman teman yang penasaran, hayuuuuuh ke Lombok [promosi mode : on]😳

***Aikmel, 28th August, 4.35 pm


121 thoughts on “Pantai Pink, Lombok

  1. bagus mbak pantainya. wah kalo saya main ke lombok boleh lah menumpang istirahat sebentar di rumah mbak.😀

  2. wahh..pantai yang indah.. coba pantai diujung jakarta seperti di lombok ya
    pastinya indah banget, sayang di jakarta pantainya cuma jadi tempat sampah.. sangat menyedihkan

  3. Pinkkk? Waw, kerend! Tapi jauh dari tempat ane, padahal pengen ke sana gara-gara liat viewnya di gambar. Mantep kalo take photo di sana plus ane jadi modelnya, pasti bakal keliatan feminim #plak! Hahaha

  4. kronologi perjalanan menuju pantai,mengingatkan saya dengan lagu Ebiet G.A.D
    hehehhe………
    “perjalanan ini memang terasa melelahkan,,,
    sayang kau tak duduk di sampingku kawan,,,,”

    asik ya Lombok banyaak memiliki pantai yang indah,,,🙂

  5. harusnya sampeyan pakai baju pink mbak supaya lebih klop deh dengan artikelnya.. tapi kalau dilihat kok gak dominan pink ya warna pantainya?

  6. semoga yg main ke sini juga ga lupa bawa kantong untuk sampah bekal yg udah dihabisin, jd pantainya tetep ngejos bersihnya. amin.

    yuk ah, sebarin kepedulian tentang membatasi membuat sampah. terutama supaya pantai pink tetep pink dg romantis, bukan dg miris🙂

Tulis komentar mu, kawan :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s