Bersyukur, Mil …

Bismillahirrahmanirrahiim …

Hari ini saya benci sekali dengan diri saya😦, entahlah sifat terburuk yang ingin saya hilangkan justru datang disaat saya getol ingin memasuki babak baru kehidupan “bersih” saya, yups .. saya ingin sekali bersih dari rasa iri, minder, gak pe-de-an, selalu ingin diperhatikan, saya merasa telah memasuki dunia baru dengan orang yang hebat-hebat, yang saat itu rasanya terlalu tinggi untuk kehidupan saya, sebenarnya kebiasaan buruk menilai dengan cara seperti ini sampai saat ini pun masih sering saya lakukan, menilai, melihat, dan menganggap seseorang dengan apa adanya orang itu sangat susah dan langka. Seringkali saya melihat seseorang dari asal muasalnya, orangtuanya, jabatannya, atau embel-embel lain yang melekat pada dirinya. Astaghfirullahaladzim benar benar penyakit hati, tobat Mil😦

Tidak sadar yang sebenarnya begitu banyak orang yang ingin berada diposisi saya, memiliki nikmat yang begitu besar yang Allah titipkan pada saya, nikmat yang tidak semua orang ditakdirkan untuk memilikinya, inilah yang selalu saya ingat ketika rasa “kurang ajar” itu berusaha merasuki jiwa saya kawans … Tapi saya mulai sadar, kalau setiap individu ya berbeda beda, pasti punya potensi masing-masing, pasti punya kelebihan dan kekurangan masing-masing, ya kan🙂

“You hate your life while some people dreaming of having your life” quote yang menusuk dipagi hari, ketika kita merasa bahwa hidup kita begini begini saja dan hidup orang lain lebih indah, sungguh kita sedang mendzalimi diri, menafikan nikmat ALLAH, protes lihat orang bersepatu bermerk dan bagus tanpa membayangkan betapa banyak orang yang tak memiliki kaki hingga tak bisa bersepatu, berkhayal memiliki rumah mewah makan enak, sementara diluar sana jutaan orang tidur dikolong jembatan dan mengais makanan sisa, padahal rumput tetangga tak selalu lebih hijau, bahwa setiap manusia memiliki cerita hidup sendiri sendiri, semua memiliki luka sendiri, memiliki bahagia sendiri, semua tak sama, maha besar ALLAH yang menjadikan takdir hidup kita berbeda beda

(Copas status FB mbak Ade a.k.a Rindu)

Untungnyahh saya selalu ngikutin petuah [baca : quote] mba Ade di lapak fb-nya, eh beneran loh ketika pas banged rasanya saya membaca quote ini ketika saya jauuuhhhh sekali dari rasa syukur, trims yah embakk🙂, buat yang pernah bernasib sama seperti saya atau sedang mengalaminya, jangan minder yah, harus pe-de, pasti semua orang punya kelebihan tersendiri:mrgreen:

Dan ketika kau tidak lagi memiliki sesiapa untuk membagi bebanmu, bukankah Dia selalu bersedia? Datanglah pada-Nya setiap sepertiga malam terakhirmu. Adukan duka dan syukurmu pada tiap shalat fardu. Jangan kau lalaikan lagi. Jangan.. Bukankah nikmat-Nya untukmu begitu melimpah? Percayalah, tiada suatu apapun yang terjadi padamu, yang tidak diketahui-Nya. Tiada suatu apapun, yang bukan merupakan kehendak-Nya. Semua, susah ataupun senang.

^^

***Aikmel, 23/8/12, 10. 56 pm


70 thoughts on “Bersyukur, Mil …

  1. ya begitulah manusia Mil, punya sipat baik dan punya sipat jelek.

    jadi inget obrolan td siang dg istri tercinta mengenai hidup dan kehidupan…

  2. Bersyukur memang obat yang sangat mujarab untuk mengobati rasa kecewa pada sebuah kenyataan.., semoga saja stelah membaca semua ini, kita akan bisa memperbaiki diri..
    Salam mbakyu..😀

  3. bukan kekurangan yang membuat kita menderita,, tapi perasaan tidak syukur yang membuat kita menderita… bersyukur adalah jalan untuk mencapai bahagia,, bila bersyukur maka akan Allah tambah…
    salam Mila 🙂

  4. Bersyukur adalah sebuah rasa terima kasih dan penghargaan yang mendalam atas sebuah pemberian dari yang Maha Kuasa, entah bagaimanapun bentuk dan rupa pemberian tersebut … mari bersyukur.

  5. wah setuja, kita harus bersyukur…. aku rasa sifat seperti itu wajar dimiliki oleh seseorang mbak. banyak yang memiliki sifat seperti itu. namun yang membedakan hanyalah, seberapa mahir orang tersebut menahan dan mengontorl sifat mereka itu. Dari pada kita susah-susah mencoba untuk menghapus sifat yang ada, lebih baik kita belajar bagaimana cara mengontrolnya.

    1. yah, sangat setuju Man🙂

      bahagia tidak bahagia itu bedanya tipis, bersyukur sepahit apapun kehidupan mesti jadi orang paling berbahagia🙂

      setujuu

  6. Sometimes, hate ourself and hate the condition we have is normal.😀 karena kan manusia punya ego dan nafsu tersendiri, tapi yg terpenting bagaimana cara kita menyeimbangkan ego dan nafsu tersebut. Nice post mba, ane jadi terketuk, karena emang ane juga sering seperti itu hehe

  7. he\’em… bersyukur adalah tindakan yang paling bijak…
    karna segala yang melekat dalam diri kita adalah sebuah anugerah,jika kita mau berfikir tentang siapa sebenar nya diri kita sendiri

    salam santun ku sobat..
    masih suasana lebaran,, mohon maaf lair batin,,,

  8. Yak,, kalau aku sifat yang jelek adalah aku yang kurang ramah kepada orang yang tidak terlalu aku dekat secara personal.. apalagi hari ini >.<

    mudah2an kita bisa merubah deh yak🙂

  9. Mila …pertama sy ucapkan met idul fitri …mhn maaf lahir n bathin😀
    memang saya pun terkadang ‘mirip yg kamu alami Mila…tapi ya bgmn lagi itu hal yg muncul dari alam permikiran saat itu… salam😛

  10. jadilah dirimu sendiri mil, mm ga PD’n ya, coba gali pada ayat Basmalah, banyak hikmah didalam’y mil. Diantara’y sayangi dirimu dg asih dan sayang. Panjang mila klo dbahas hehe..

  11. memang benar bhw setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangannya masing2. saya benar-benar yakin itu. keep positif thinking mila… sesungguhnya Allah sesuai persangkaan hambaNya🙂 salam kenal🙂

  12. Assalaamu’alaikum wr.wb, Mila…

    Bersyukurlah dengan apa yang ada dan dikurniakan.
    Kita tidak akan mendapat apa yang kita inginkan kerana semuanya sudah tersurat dalam janji Allah. Kita hanya bisa mendapat apa yang sudah tertulis. maka bersabarlah dengan redha segala kekurangan dan kelebihan yang dimiliki.

    Ingati Allah kerana dengan mengingati-NYA akan menenangkan jiwa.
    Salam sayang dari bunda buat Mila.😀

  13. Apapun yang telah dikaruniakan olehNya wajib kita syukuri karena itu sudah pasti adalah yang terbaik buat diri kita. Namun kita juga perlu untuk meningkatkan kualitas diri kita dengan memperbaiki apa yang selama ini menjadi kelemahan atau kekurangan kita.

  14. Sabar dan syukur adalah sikap orang yang beriman dan menganggap segala sesuatunya baik baginya. Jika tertimpa musibah dia bersabar dan itu baik baginya, dan jika mendapat nikmat dia bersyukur dan itu baik pula baginya.

    Salam hangat dari Surabaya

  15. saya terlahir dgn keadaan yg mungkin setiap orang ingin terlahir dgn keadaan seperti saya.
    Jujur,kaya itu memang menyenangkan.
    Tapi kebahagiaan bukan terletak pd kekayaan.
    Ada beberapa kawan saya yg bernasib seperti saya,tapi mereka tidak merasa bahagia,
    mengapa hal itu bisa terjadi?
    Bersyukur dan ikhlas didlm hidup dgn apa yg telah ALLAH berikn kpd kita itu kunci kebahagiaan.
    Beberapa bulan yg lalu,saya diberikan karunia oleh ALLAH swt,kebahagiaan yg sangt luar biasa,kebahagiaan yg sangat jauh melebihi sejumlah aset bisnis yg diberikn oleh ayah kpd saya.
    Apa kebahagiaan yg sngt luar biasa diberikn oleh ALLAH kpd saya?
    Seorang laki-laki kecil yg sangt lucu yg sekarang berumur 6 bulan.

Tulis komentar mu, kawan :)

