Book [Perempuan Pencari Tuhan]

Akhirnya terbit juga buku yang ditunggu para blogger, mbak Ade a.k.a Rindu yang sukses menghipnotis saya dalam akun WP beliau yang dinamakan Rinduku, kini hadir tidak hanya dalam dunia maya dengan tulisan tulisan yang menginspirasi, tapi juga dalam sebuah karya🙂. Buku yang merupakan perwujudan dari semua tulisan maupun pemikiran yang ada di blog beliau, atau bisa dikatakan blog yang dibukukan. Buku setebal 204 halaman terlalu tipis jika dibandingkan dengan blog yang sesungguhnya. Buku ini hanya memuat 29 judul tulisan dari sekian ratus tulisan mbak Ade  sejak tahun 2008.

Sudah 3 hari saya membaca buku ini, tapi dengan membaca sekilas rasanya sudah khatam, saya selalu mengikuti postingan postingan beliau sejak 3 tahun yag lalu, walaupun dalam beberapa tulisan di blog ada yang digabung menjadi satu judul dalam buku. Buku ini berisi 6 Bab, dan Bab Saat Allah Hadir dalam bahasa CINTA adalah salah satu yang saya suka, dalam Bab ini berisikan tulisan laris mba Ade  tentang Catatan patah hati, yang juga tulisan pertama yang menjadi awal saya mengenal blog beliau, tulisan yang membuat saya merasa tidak sendiri lagi, bersemangat walau rasa ANEH yang waktu itu saya tak tahu namanya menggerogoti setiap lekuk hati saya [wew…] beneran…. Saya akhirnya menyadari  arti CINTA yang sesunggunya, untuk tidak pernah menangisi lagi apa yag bukan milik kita, luka yang tidak selamanya adalah bencana begitu juga dengan perpisahan🙂

“Dan buku ini adalah catatan kecil saya, semoga apa yang saya bagi disini mampu memberi hikmah, pelajaran, da inspirasi” Begitu mbak Ade mendeskripsikan bukunya ini, dan tentu saja bagi saya terasa sekali doa mbak Ade, bukan saja inspirasi tapi juga cara memandang  sesuatu masalah benar benar tertata rapi, meskipun dalam buku ini kerap saya jumpai salah pengetikan, But lepas dari semua itu buku ini sangat pantas menjadi referensi bagi jiwa jiwa yang lagi galau😛.

Bicara galau, membaca buku mbak Ade sedikit megobati galau saya menanti SK penempatan tugas yang baru😦. Duh… belum genap setengah tahun di Puskesmas sekarang, rasanya sudah betah dan malas harus beradaptasi lagi dengan lingkungan baru. Doakan saya yang terbaik ya temans😀


101 thoughts on “Book [Perempuan Pencari Tuhan]

    1. sahabatku…..boleh ndak blue pinjam bukunya……………..
      blue penggemar karya dan tulisan sang Rindu itu…..
      pinjamin blue y…ok ok ok/…heheh
      semoga u juga bs membuat buku y
      salam hangat dari blue

      1. blue takut rindunya kagak kenal blue
        jadi blue lewat u aza…………blue kan pemalu……wkwkkwk
        salam hangat dari blue
        smeoga u sihat sihat aza disana y

  1. waaah,,, subhanallah, seneng deh kalau liat blogger yang menerbitkan buku.
    keliatanya sangat menarik mba, dan saya blum kenalan sama blognya juga. Sekalian aaah meluncur ke TKP…😀

  2. Mila … ah terima kasih, terharu dengan kulasan diblog ini, sebetulnya saya masih belajar menulis, jadi memang gak jauh beda denga bahasa di blog, tapi intinya bukan itu, uang hasil penjualan akan kita sumbangkan pada anak2 pemulung nanti, untuk beli sepati dan tas sekolah sehingga mereka gak lagi ke sekolah dengan alas kaki.

    Thanks sist for everything

  3. saya doakan neng Mila pasti sukses di tempat barunya. jangan lupa khatamkan juga buku2 lain yang tidak kalah menarik di tempat baru nanti ya😀

  4. Saya belum sempat baca bukunya.
    Cuma dari review temen2 blogger, kayaknya emang bagus ya😀
    Btw, baru tau kalo sang penulisnya itu blogger juga😀

  5. Assalaamu’alaikum wr.wb, Mila…

    Alhamdulillah, jika tulisan kita bisa menginspirasi jiwa-jiwa yang resah dan membantu mencerahkan hati.

    Semoga sukses dengan penempatan baru Mila. Bunda doakan kesejahteraannya.
    Tempat baru, pengalaman baru dan temannya semakin ramai.

  6. Buku ini hanya dibaca oleh yang berjenis kelamin peremuan saja.
    Apakah kalu laki-laki itu boleh membaca buku juga?

  7. wah, kalo orang2 yg mendalami ilmu kesehatan itu apa selalu bisa bikin tulisan2 bagus ya? kayak mb Rindu dan mb Mila ini. hehe.
    salam kenal, mbak. bagus2 tulisannya🙂

    1. wah dipuji jadi ge-er nih, saya hanya menulis pengalaman sehari hari saja koq mbak🙂

      salam kenal juga ya, trims jejaknya🙂

Tulis komentar mu, kawan :)

