Memiliki Kehilangan

by: Letto

Kedengarannya lawas ya, lagu yang mampu membuat hati saya blue tingkat tinggi🙂,  bukan saja melodinya yang mendayu dayu tapi juga maknanya yang menurut saya SAYA BANGET🙂 ahh……sebenarnya saya sedang tidak ingin membahas yang berkaitan dengan cintrong-cintrongan [opotoh…] saya pernah merasakannya di masa lalu, sekarang juga sebenarnya masih…tapi di suatu hari saya merasa terjatuh, mampu bertahan lama dengan tangis, merasa bersalah, merasa menjadi orang bodoh, merasa seumur hidup tak pantas berbahagia saat saya tau bahwa cinta tidak selalu berujung pada bahagia.

Orang yang tak mampu saya hapus keberadaannya pernah membawa saya pada kebahagiaan yang saya sendiri tak mampu membayangkan rasanya, seperti melayang ke ujung langit karena senangnya, tapi tiba tiba saya merasa dihempas begitu saja ke bumi, terjerembab dalam jurang berduri berkali kali….sakiiiitttt😦

saya semula berfikir semuanya kan baik baik saja, pesan permintaan maaf yang tulus juga kerap menghampiri, tapi apalah artinya ketika pesan yang sama diharapkan datang saat hari nan fitri tak kunjung saya dapatkan, dan semuanya begitu jelas ketika akhirnya jawaban “nomor yang saya hubungi salah” ketika hendak menghubungi kontak yang tidak asing untuk saya, ya Allah apalagi ini, sebegitu marahkah ia sehingga saya tak pantas mendapatkan penjelasan lebih dari ini…..😦

bisa dibayangkan bagaimana rasanya kehilangan, dan sangat benar apa yang dikatakan Letto Rasa kehilangan hanya akan ada Jika kau pernah merasa memilikinya, huaaaaa……iya saya merasa terlalu memilikinya😦

Bukankah begitulah kehidupan, kadang saya sendiri tidak mengerti…saya seringkali berfikir sayalah yang salah, pantas mendapatkan balasan seperti ini,  tapi apalah diri ini cuma perempuan biasa yang [terlalu] ingin diperhatikan, maafkan…

Rasanya saya masih mempertanyakan cinta sejati itu ada, bukan tidak percaya…iya mungkin saya tidak pantas punya, saya tidak patut disayangi, pantaskah saya bersedih ketika sahabat sedang sibuk mempersiapkan pernikahan dengan orang yang begitu mencintainya, sementara saya masih berada dalam keadaan yang penuh ketidakpastian dan kekanak kanakan😦. Astaghfirullahaladzim ya Allah, saya mulai lagi…….

Sudahlah, He’s the best man ever, and will get the best for his life, but not me hati saya kembali menjerit…..

saya sepenuhnya sadar, kehilangan ini tak boleh mematahkan semangat saya….masih banyak hal lebih penting yang harus dilakukan, membahagiakan orang orang sekitar dengan prestasi, dan hal inilah yang membuat saya kembali ringan dan tersenyum, yang selalu menawarkan ampunan, dan  kebahagiaan yang pasti takkan diduga kedatangannya suatu saat nanti. Allah. trims to Allah

pic source here


74 thoughts on “Memiliki Kehilangan

  1. ehm..apa yg mbak mil rasa saya sangat memahaminya😦
    sayya baru setengah bangkit dari masa itu🙂
    tetap semangat deh mbak…

    Mila : semangat juga untukmu ya Tri, jangan sampai ini let us down kan yah🙂

  2. menone bilang cinta sejati ada dan menone udah ngerasain persaan itu sob….. ga bs terlupakan

    Mila : selamat ya akang, doakan saya bisa merasakannya juga🙂

  3. lewat kehilangan kita bisa belajar banyak malah🙂

    Mila : betul…..dengan kehilangan kita belajar bersyukur, kehilangan membuktikan kita tak punya apapun di dunia, semua milikNya🙂

  4. semoga dengan keihlasan yang kita miliki, setiap sesuatu yang merasa hilang akan mendapat ganti yang lebih baik lagi dari Allah SWT.

    Mila : amin, benar kata orang yah….kalo Allah kan memberikan yang kita butuhkan bukan yang kita inginkan, mungkin menurut Allah “dia” belum terlalu saya perlukan, maybe….
    🙂

  5. jika benar mencintai setulus hati pasti kan merasa bahagia kalau melihat orang yang kita cintai bahagia…mencintai tidak harus selalu memiliki..(setidaknya itu yang saya rasakan)

    Mila : yups bener, orang yang senantiasa membuat kita bersedih patut dipertanyakan cintanya ya🙂

    wah, tapi kata om mario cinta itu malah harus memiliki, gimana dundz🙂

  6. Setidaknya merasa kehilangan setelah merasa memiliki lebih baik daripada tidak pernah memiliki.

    Mila : dan juga bersyukur pernah diberi kesempatan memiliki, begitu kan akang🙂

  7. Saya sepenuhnya sadar, kehilangan ini tak boleh mematahkan semangat saya…
    Super sekali Mba Mila, bukan niatan saya untuk berbasa-basi.. Tapi itu sungguh kalimat yang sangat memotivasi diri agar bangkit dari keterpurukan yang dirasakan..

    Apa yang ada didalam tulisan ini sama persis dengan yang aku alami Mba Mila..
    namun dalam hari-hariku aku ihklas menerima semuanya dam apa yang terjadi, Bunga yang semula aku harap akan maafnya memberi maaf dan memberi penjelasaan lebih akan sikap diamnya selam ini..
    Kini kami bersahabat dengan tanpa beban, meski minggu-minggu lalu hanya muatan negatif persangkaan yang membahana dalam dada, dan kini reda sudah semua…
    BADAI PASTI BERLALU MBA MILA…

    Mila : hmmm….sepertinya cuma sabar yang bisa kita ucapkan mas, saya malah heran ternyata ada juga orang yang tega mengecewakan orang sebaik mas Nangim, sungguh🙂

    saya percaya badai pasti berlalu, secepat berlalunya sedih di dada, ya ga🙂

    1. Iya Mba Mila.. Sabar, sabar dan sabar.. Dan saya tak sebaik yang Mba Mila persagkakan kok, maaf..
      Bahkan minggu lalu ada seorang teman yang membaca komik lucu yang mengatakan ada tiga (3B) agar kita tepat dalam memilih kekasih Mba, ini cuma buat saya lho bukan buat Mba…

      B yang pertama, Berdoa
      B yang kedua, Berusaha, dan
      B yang ketiga, adalah Bercermin

      Kami berdua diatas motor saling tertawa ria, biar ringan tapi berisi nih Mba bagi saya..
      thanks Mba Mil… Never give-up

  8. biarlah cinta yg pertama itu lenyap seiring waktu yg terus berjalan….namun gapailah cinta yang terakhir yg membuat anda meraih kebahagiaan dalam hidup ini…
    smoga diberi kemudahan ya…!

    Mila : amin, makasih ya🙂

  9. Lika liku kehidupan, tatkala senang trkadang lupa akn kesedihan yg siap mendera hati kita, tatkala kita sudah kenyang dgn suara aarrgghhh yg keras trkadang lupa dgn saudara2 kita yg kelaparan………….
    untuk Mila, hrs tetep yakin dn optimis kalau suatu saat nanti iring2an kecimol dan gendang beleq psti akn mengiringi langkah Mila dan rombongan menuju kerumah org tua hehehe…

    Mila : tepat sekali mas, Allah takkan menciptakan sesuatu sia sia, begitu juga kesedihan….sedih mengajarkan berartinya bahagia, ya ga ga🙂

    hahahaha…..iya mas, doakan ya….

  10. cinta sejati itu ada, dan cinta itu pasti memiliki, meskipun bukan raga yang bisa dimiliki tapi jiwa akan selalu ada untuk memiliki. . .

    Mila : superrr sekaliii mas susu, eh…mas penjual susu segar🙂

  11. saya tidak pernah merasakannya, heheheh
    ehmz mungkin prenah tapi saya sudah lupa
    Allah menghapus semua itu dari ingatan saya
    ah…amnesia sementara, hehehehe

    salam kenal dari banyuwangi ya😉

    Mila : wah saya juga pengen da🙂, hilang ingatan untuk hal2 yang menyedihkan…tersisa hanya yang senengnya aja🙂

  12. Bait-bait dari lirik lagu kadang mempengaruhi sekali, terlebih makna dari liriknya yang secara kebetulan klop dengan kodisi yang sedang dirasakan hehe…
    Salam!

    Mila : makanya isi hati orang kadang bisa ditebak dari lagu yang sering didengarnya🙂

  13. itu sebabnya, ada yang bilang bilang cinta itu setelah nikah saja..
    maka ia ga akan kemana mana😀

    Mila : ingin seperti ituuu😦, menikah adalah akhir pencarian ya🙂

  14. pasrah dan ikhlas saja mbak. masa lalu itu juga bagian dari kehidupan, pengalaman yang memberikan pelajaran serta kekuatan. roso!😀

    Mila : sudah lama Ilham, dan semoga selalu seperti ini ya, doakan saya…. 🙂

  15. aku juga pernah kehilangan, sakit memang, tapi ada hikmahnya … di kemudian hari aku justru ditemukanNya dengan pria yang tepat dan terbaik menurutNya buatku, sampai sekarang bersyukur tak henti henti

    semoga kamu juga akan ditemukan dengan yg terbaik menurutNya ya

    Mila : iya mba El, kehilangan kadang jalan yang ditentukan untuk memilihkan sesuatu yang terbaik untuk hambaNya, dan saya menemukannya dari cerita mbak🙂

    amiiin…………makasih mbak, semoga ini terjadi juga pada saya ya🙂

  16. dan diakhir, aku pun tahu.. bahwa Dia membiarkanku merasakan itu (sakit hati, kecewa, merasa bersalah, dan sebagainya) agar aku mengenal sesuatu yang bernama ketegaran..🙂

    Keep smile, ukht🙂..

    Mila : saya berdoa agar diberikan ketegaran, maka dari itu Allah menurunkan semua itu agar saya menjadi kuat, betul🙂

  17. Dan itu juga berarti, you will get the best man ever for you, and he is not him…

    Mila : terbaik atau bukan untuk saya, sayapun tidak tahu….. serahkan padaNya, selalu…..
    🙂

  18. jadi kepengen galau setelah membaca postinganya mbak mila..allah pasti sudah merencanakan memberikan jodoh yg benar*pas buat kita..

    Mila : galau koq pengen, jangan mas, jangan seperti saya ya😛

    SEMOGA dikabulkan doa terakhirnya, amin

  19. betapa saya pernah jatuh bangun karena kehilangan….
    tapi, hari terus berlalu, maka langkah pun mesti ditambah satu… satu….
    semangat ya mbak mila…

    Mila : betul Pak ustadz, cobaan ada karena Allah sangat sayang kita ya kan🙂

  20. Naah.. Bagus deh.. Ayas suka dgn Endingnya tuh!!!
    Apapun yg terjadi harus tetep Semangaat ajah.. jangan sesali sesuatu yg telah terjadi ato yg hilang, karna semua itu takkan kembali seperti sedia kala. Teruslah melangkah, masih ada banyak hal yg lebih penting dari itu semua dan yakinlah suatu saat akan mendapat pengganti yg lebih baik dari itu semua!!
    Amin Ya Robbal Alamin… ( dkutip dari Ceramah Pak Ustad)
    ^_^

    Mila : siip, saya suka wejangannyah🙂

  21. hadeuuhh.. rasanya saya jadi ingin balik lagi ke masa seperti ini…
    penuh gejolak jiwa, hasrat dan cinta hehe..
    sesuatu yang kelak akan menjadi bagian dari cerita perjalanan hidup..
    memang betul segala goncangan dalam hidup itu bisa menjadikan kita lebih kuat jika kita tahu bagaimana cara menyikapinya..
    selamat menikmati hidup🙂
    tetap semangat..

    Mila : satu lagi kang, hidup jadi lebih berwarna kan, alhamdulillah yah🙂

  22. kehilangan memang menyakitkan…
    tapi dengan kehilangan…
    kita bisa belajar…
    untuk… lebih dewasa lagi…. ^_^

    Mila : saya setuju, cobaan-dewasa, perfecto🙂

  23. ~Mila, adat hidup di dunia yg fana ini, jelas : “patah tumbuh hilang berganti😉
    yg pergi biarlah pergi – berarti dia bukanlah yg terbaik buat kita …😀
    hanya saja terkadang … menanti, siapa yg dinanti dan menunggu, siapa yg ditunggu😛
    seperti saat ini : “kucari siang dan malam namun siapakah yg ku cari..? 😦

    Mila : benar sekali @Brus, tapi kadang butuh jiwa besar untuk menerima semua, perlahan lahan mungkin waktU jualah yang bicara😛

    bolleh share makna ungkapan terakhir ga?🙂

  24. setuju mbak, “kebahagiaan yang pasti takkan diduga kedatangannya suatu saat nanti”.. semangaaatt, yang lalu biarlah berlalu.. dan dhe sumbangin satu lagu letto yang dhe suka, cinta bersabarlah.. hehe, anggap saja liriknya pas yaa😀

    Mila : makasi ya mba dhenok, wah Letto yang itu saya juga suka tuh🙂

  25. Soal hati atau cinta? Soal kemurungan dan kegalauan? Saya angkat tangan.😦

    Mila : koq gitu mas Asop?😛 saking seringnya ngalamin jadi sebel yah🙂

    1. sama kaya asop..bicara tentang cinta dan hati aku angkat tangan, bukannya karena keseringan ngalaminya, tapi memang ga bisa mengungkapkan dengan kata-kata atau merangkainya..

      Mila : mafhum mbak……

      sangat sulit memang, seperti membuka lagi luka yang lama terpendam…heehhe, tapi ada juga yang menulis luka sama dengan membagi dan membiarkan luka itu pergi…..its just choice mbak🙂

  26. halo MimiL…????
    wah udah lama nih ga mampir kesini..???
    gimana kabarnya MimiL sama yang berkacamata itu loh..???

    Mila : iya nih mas, saya tunggu tunggu komennya lho😛

    kami sekarang sudah pisah jauh mas😦, si mbak sekarang jadi dosen di kampus saya🙂

    1. dia sekarang udah jadi dosen..???
      barokalloh….
      dia punya tweet ato blog ga mil..???
      trus sekarang mimiL dmn..???

      Mila : yups mas, kerja di kampus kami dulu🙂 setahu saya ga punya dua2nya, tapi klo fb sih punya…..

      saya sekarang pulang kampung, membangun tanah kelahiran di Lombok😛

      1. oh di lombok ya..??
        seumur-umur belum pernah tuh ke sana…
        taunya cuma di tv aja …
        hehehe….

        klo gitu apa nama FB nya bu dosen itu..??

        Mila : ho’o makanya kapan2 dolan ng Lombok mas🙂

        private mas, add punya saya dulu, InsyaAllah dikasi tahu…dipublikasikan disini kaN ga enak mas😛

  27. saatnya memantaskan diri
    “yang baik hanya untuk yang baik”
    bukan begitu?🙂

    Mila : saya setujuuuuuuuuuuu……..jangan mengharapkan diri memperoleh yang terbaik jika diri sendiri saja masih belum baik, jadi saatnya untuk memperbaiki diri hingga pantas dipasagkan dengan yang terbaik kan yah🙂

    siiip

  28. hmmmmmmmmm… tarik napas dulu dech gw” agak 2 galao bacanya nich ^^ keep spirit kk”

    Mila : hee…wah ga segitu juga Mal🙂

    ok, terimakasih ya…suksessss🙂

  29. assalamualaikum,
    mba mila kalau boleh kita bertukar link blog.
    alhamdulillah, link mba sudah saya cantumkan di blog saya.
    terima ksih
    wasalm

    ian

    Mila : Wa’alaikumussalam……..

    terimakasih ya sudah memasang link blog saya, link mas juga sudah tertempel di blogroll saya, cekidot yah🙂

  30. ..
    weleh..ternyata dari kemarin saya baru nge-like doang, belom komen..hehe..
    soale bongkar-bongkar nyari CD letto, pengennya sambil dengerin lagunya biar meresapi..helehh..hehehe…
    ..
    yang terjadi, memang harus terjadi..
    kadang kita di puncak bahagia, lalu terjatuh dan sakit..
    kita tidak mati, tapi lukanya membuat kita berjalan tidak sama lagi..
    ..
    semoga tambah makin dewasa yah..
    salam..
    ..

    Mila : amin, saya percaya koq…masalah itu mendewasakan…..🙂

Tulis komentar mu, kawan :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s