Belajar jadi Ibu [RT]

Sudah 2 hari ini ditinggal Ibu ke Bandung, Alhamdulllah ada hikmahnya juga🙂, praktis semua tugas ibu berpindah pada saya, sebagai anak tertua semestinya bisa lah, bisa donk🙂 sehari hari memang sudah terbiasa membantu ibu tapi kali ini harus bisa saya selesaikan sendiri, tidak semudah yang saya bayangkan ternyataPhotobucket, pas masih ada ibu pagi pagi sebelum kerja nyante dulu kan ada ibu yang nyiapin semuanya, sekarang harus nyiapin sarapan, cuci piring, nyapu rumah juga halaman, nyetrika baju sekolah adek, plus buatin bapak kopi🙂 ga usah berolahraga cukup melakukan aktifitas ini sudah keluar banyak keringat🙂 di tambah lagi harus mikir apa menu makan siang dan malam yang tidak pernah saya lakukan ketika ibu masih ada, sejujurnya saya masih belum mahir masak bisanya masak nasi, air, mie [udah]😛 duh aduh apa kata mertua saya nanti ya, hehe

Saya sadar semua perempuan harus terbiasa melakukan ini, ibu rumah tangga  menurut saya bukanlah sebuah pekerjaan melainkan sebuah kewajiban karena tak seorangpun ibu rumah tangga mengharapkan gaji akan semua pekerjaannya, semata mata ikhlas mengabdi untuk anak dan suaminya, betapa mulianya kan jadi ibu RT…

Sore ini serasa lengkap ni belajarnya, mengasuh anak tetangga sekalian belajar jadi ibu beneran, tapi tugas ibu yang satu ini tentu saja nothing problem, sehari hari pekerjaannya juga seperti ini😛

narsis dikit sambil mikir kapan ya saya punya kayak gini, hehe

😆


60 thoughts on “Belajar jadi Ibu [RT]

  1. Mila, belajarlah yg serius n cermat ..gak lama lagi kamu akan gendong anak (kita) seperti pada pics itu …hehehe …*ngayal.com* gw …😛

    Mila : Haa…iya Man PASTI, betapa saya ingin menggendong milik saya sendiri😀

  2. sekalipun sudah bu rt, berbagi lewat media online jalan terus ya… ditunggu kunjungan baliknya, salam dari femalebox

    Mila : terimakasih kang

    iya, pastinya🙂

  3. assalamu’alaikum …
    mbak mila … subhanallah …
    ditunggu undangan walimahnya untuk menjawab pertanyaannya … hehehe …^_^V

    “narsis dikit sambil mikir kapan ya saya punya kayak gini, hehe”

    Mila : Wa’alaikumussalam….

    Aamiin, doakan ya Adia🙂

  4. banyak pengalaman banyak belajar. moga kelak mbak mila tak hanya jadi ibu, tapi juga sahabat bagi anaknya. menjadi satu tim bersama suami dan anak-anaknya.😀

    Mila : Aamin, itu juga cita2 saya mas…ibu yang baik untuk anak2nya dan istri yang bisa dibanggakan suami🙂

    doakan ya mas🙂

  5. ibu RT (Rukun Tetangga) ya mba’yu, RT berapa?? ^_^
    saran ane, mending jadi Ibu Camat aja….😀

    hmmm… moga secepatnya bs jadi ibu RT beneran yak… Aamiin

    – Salam RT. 5 RW. 3 (Salah Alamat)

    Mila : Ibu rumah tangga yang baik pastinya kang…

    Aamiin Ya Robb, doakan ya kang🙂

  6. menjadi ibu rumah tangga mah tak perlu belajar. itu sudah kodrat ilahi. ketika saatnya tiba tanpa belajarpun langsung bisa.
    IMHO

    Mila : Setuju kang, seiring waktu pasti bisa lah ya…

  7. ngga mau lama2 ah ngeliat fotonya….:-D
    smoga cepet ketemu ama jodohnya ya mb Mila….:-D
    klo nnti walimahnya di jkt/bogor…undang sya ya…..insyaAlloh saya datang dech…sekalian kopdar….:-D
    sukses slalu ya….!

    Mila : Aamiin kang…haha…jodoh sapa yang tau kang🙂

    okok, terimakasih ya kang🙂

  8. Menjadi ibu rumah tangga memang kelihatannya melelahkan. Tetapi kalau kita jalani dengan semangat dan rasa cinta, maka semua akan terasa ringan tanpa keluhan sedikitpun. Justru akan mendapatkan kepuasan tersendiri.
    Salam kenal…

    Mila : Bener mba, perempuan merasa sempurna jika sudah merasakan indahnya jadi ibu🙂

  9. Biasanya kalau sering belajar malah makin mahir jadi ibu RT,eh kirain tadi ibu Rukun tetangga ternyata ibu rumah tangga😀

    Mila : Klo sudah nikah mah ga usah belajar juga bisa sendiri ya pastinya🙂

  10. kalau menurut saya susahnya jadi irt tu pas anaknya nangis. saya aja sering bingung kalau anak2 udh nangis😦

    Mila : Mungkin karena mas Sulung cowok kali tu, naluri cewek pasti bisa mengatasi apa yang menjadi tugasnya nanti koq🙂

  11. Pernah lho ada orang yang ngitung bahwa kalau dikonversikan dengan upah maka upah untuk menjadi seorang ibu adalah 2 milyar perbulan….hayoh siapa mau jadi ibu!!!!

    Mila : Subhanallah… ladang pahala yng sangat luar biasa menjadi seorang Ibu🙂

  12. hehe… suka dengan kalimat mbak Mila yang ini:
    “narsis dikit sambil mikir kapan ya saya punya kayak gini, hehe” >> yang pertama kepikir oleh saya adl “dah ada gandengannya kah untuk mempunyai begituan..??” klo belum..yahhhh…jangan mikir punya “begituan” deh mbak, tapi mikir kapan punya “begonoan” hehehe🙂

    semoga mendapat suami yang sholeh, sayang dan cinta krn Allah terhadap istri, dan keluarga besar istri, tak pernah mendzholimi istri.. trus klo sudah punya “begonoan”, semoga mbak Mila dan “begonoan” diberi Allah ta’ala momongan yg shalih-shalihah, taat pd ortu slama tidk disuruh maksiat.. amin..🙂

    salam mbak yang lagi mikir kapan jadi ibu RT betulan,..🙂

    Mila : Hehehe….setiap perempuan pasti pengen lah punya begonoan [yg dimaksud]🙂

    tinggal menunggu [ya hanya menunggu] untuk ditemukan saja kang [karena memang sudah ada], hehe…saya hanya butuh sedikit bersabar koq…
    terimakasih mas doanya, persis dengan doa2 saya yang ingin menjadi seorang ibu yang bisa dibanggakan keluarga, masyarakat, dan agama…InsyaAllah🙂

  13. saya dulu pernah berpikir, saya bisa melakukan pekerjaan ibu rumah tangga,, kebetulan juga anak sulung, plus bertanggung jawab sama adek- adek..
    ternyata tidak, kita hanya bisa belajar, berupa kegiatannya aja, tidak dari segi perasaan,..
    jd ibu rumah tangga, kadang berbenturan dengan masalah yg kompleks, plus ditambah rewelan anak- anak.. tak dapat kita bayangkan , kecuali ketika lalui setapak demi setapak..
    so, mila sudah sukses belajarnya, tinggal nunggu sk nya…

    Mila : Iya mbak, tinggal menunggu SK saja mungkin…
    jika SK sudah ditangan, siap ga siap harus siap kan ya..heheh jadi deg degan😛

  14. tidak semua ibu mampu menjadi ibu, tidak semua ayah mampu seperti ibu… pengalaman saya saat menjadi Babysisternya kakakku…😀

    Mila : Uang ibu ya uang ibu, uang ayah juga uang ibu *lho😛

    PERSIS kang, karena ibu bisa menjadi ayah juga untuk anaknya, tapi tidak semua ayah bisa menjadi single father😦

  15. Wahh,saya suka orang yang mau belajar menjadi seorang ibu yang baik dalam rumah tangganya🙂

    Salam Persahabatan

    disave.wp.com

    Mila : Belajar tak henti2 untuk mencapai itu kang…

    salam hangat

  16. waaaah…saya juga pengen jadi ibu RT, tapi kapan ya…🙂

    Mila : Pasti akan datang masnya mba, kita hanya ‘menunggu ditemukan’ mba🙂

    sabarrrrrrrr……….

  17. Wah calon ibu rumah tangga yang baik nih, moga dapat suami yang juga mau berbagi pekerjaan rumah tangga ya, jadi nggak capek sendiri hehehe

    Mila : Aamiin …

    maksih ya mas Iman🙂

  18. Lho sudah siap tho jadi ibu rt? Ayo teman-teman, kita rembukan dulu buat milih calon suami Mila….

    Mila : Sejak lahir saya sudah bawa nama calon suami saya koq mas🙂
    jadi terimaakasih ga usah repot2 dirembuk ya,xixiix

  19. pertama melihat blog ini setelah klik link di mbak fi, tak kira itu memang anaknya. Ternyata masih masih proses belajar..

    kunjungan pertama nieh.. slam kenal ya

    Mila : Salam kenal juga mas

    makasi ya jejaknya🙂

  20. Emang harus belajar mulai sekarang buat persiapan jadi Ibu RT beneran.
    Sebenarnya gampanag-gampang susah sih dek, tapi banyakan susahnya. he . . .🙂

    Mila : Hee…moga lebih banyak gampangnya ya mas🙂

  21. “Saya sadar semua perempuan harus terbiasa melakukan ini, ibu rumah tangga menurut saya bukanlah sebuah pekerjaan melainkan sebuah kewajiban karena tak seorangpun ibu rumah tangga mengharapkan gaji akan semua pekerjaannya, semata mata ikhlas mengabdi untuk anak dan suaminya, betapa mulianya kan jadi ibu RT…”

    setuju banget lah sama tulisannya Mila🙂

    Mila : Sama sama belajar yuk mbak🙂

  22. alhamdulillah mbak, saya mah belum kepengen.. lha wong dirumah udah ada adek sama ponakan-ponakan yang masih bayi.. apa kata emak kalo saya ikutan nyumbang bocah dirumah.. hahahahaha🙂

    Mila : Ga pa2 menurut saya sih…rame2 dripada sepi🙂

  23. hohohohoho lucu mbak itu anak kecilnya…. ya nanti pasti diberi anak juga kok mbak… kalo udah nikah dan waktunya tapi.😀😛

    Mila : Sapa dulu anak tetangga *lho
    🙂

  24. This is really the 4th blog, of your blog I personally read through.
    And yet I actually enjoy this specific one, “Belajar jadi Ibu [RT] | Just another side from mila” the best.
    Cya -Brook

Tulis komentar mu, kawan :)

