Belajar jadi Ibu [RT]

Sudah 2 hari ini ditinggal Ibu ke Bandung, Alhamdulllah ada hikmahnya juga :), praktis semua tugas ibu berpindah pada saya, sebagai anak tertua semestinya bisa lah, bisa donk πŸ™‚ sehari hari memang sudah terbiasa membantu ibu tapi kali ini harus bisa saya selesaikan sendiri, tidak semudah yang saya bayangkan ternyataPhotobucket, pas masih ada ibu pagi pagi sebelum kerja nyante dulu kan ada ibu yang nyiapin semuanya, sekarang harus nyiapin sarapan, cuci piring, nyapu rumah juga halaman, nyetrika baju sekolah adek, plus buatin bapak kopi πŸ™‚ ga usah berolahraga cukup melakukan aktifitas ini sudah keluar banyak keringat πŸ™‚ di tambah lagi harus mikir apa menu makan siang dan malam yang tidak pernah saya lakukan ketika ibu masih ada, sejujurnya saya masih belum mahir masak bisanya masak nasi, air, mie [udah] πŸ˜› duh aduh apa kata mertua saya nanti ya, hehe

Saya sadar semua perempuan harus terbiasa melakukan ini, ibu rumah tanggaΒ  menurut saya bukanlah sebuah pekerjaan melainkan sebuah kewajiban karena tak seorangpun ibu rumah tangga mengharapkan gaji akan semua pekerjaannya, semata mata ikhlas mengabdi untuk anak dan suaminya, betapa mulianya kan jadi ibu RT…

Sore ini serasa lengkap ni belajarnya, mengasuh anak tetangga sekalian belajar jadi ibu beneran, tapi tugas ibu yang satu ini tentu saja nothing problem, sehari hari pekerjaannya juga seperti ini πŸ˜›

narsis dikit sambil mikir kapan ya saya punya kayak gini, hehe

πŸ˜†

Advertisements

60 thoughts on “Belajar jadi Ibu [RT]

  1. sudah cocok kok jadi ibu rumah tangga.. πŸ˜€

    Mila : Iya apa mas …

    saya masih harus belajar banyak nih πŸ™‚

  2. Mila, belajarlah yg serius n cermat ..gak lama lagi kamu akan gendong anak (kita) seperti pada pics itu …hehehe …*ngayal.com* gw … πŸ˜›

    Mila : Haa…iya Man PASTI, betapa saya ingin menggendong milik saya sendiri πŸ˜€

  3. sekalipun bu RT tetep semangat ngeblog ya….:) ditunggu kunjungan balikya bu, salam kenal

    Mila : ITU sudah pasti kang πŸ™‚

    salam kenal, terimakasih jejaknya πŸ™‚

  4. sekalipun sudah bu rt, berbagi lewat media online jalan terus ya… ditunggu kunjungan baliknya, salam dari femalebox

    Mila : terimakasih kang

    iya, pastinya πŸ™‚

  5. assalamu’alaikum …
    mbak mila … subhanallah …
    ditunggu undangan walimahnya untuk menjawab pertanyaannya … hehehe …^_^V

    “narsis dikit sambil mikir kapan ya saya punya kayak gini, hehe”

    Mila : Wa’alaikumussalam….

    Aamiin, doakan ya Adia πŸ™‚

  6. banyak pengalaman banyak belajar. moga kelak mbak mila tak hanya jadi ibu, tapi juga sahabat bagi anaknya. menjadi satu tim bersama suami dan anak-anaknya. πŸ˜€

    Mila : Aamin, itu juga cita2 saya mas…ibu yang baik untuk anak2nya dan istri yang bisa dibanggakan suami πŸ™‚

    doakan ya mas πŸ™‚

  7. wah banyak pengalaman agar bisa siap jd ibu nanti πŸ™‚
    salam kenal dari Surabaya..

    Mila : Salam kenal juga

    terimakasih ya Soca JEJAKNYA πŸ™‚

  8. ibu RT (Rukun Tetangga) ya mba’yu, RT berapa?? ^_^
    saran ane, mending jadi Ibu Camat aja…. πŸ˜€

    hmmm… moga secepatnya bs jadi ibu RT beneran yak… Aamiin

    – Salam RT. 5 RW. 3 (Salah Alamat)

    Mila : Ibu rumah tangga yang baik pastinya kang…

    Aamiin Ya Robb, doakan ya kang πŸ™‚

  9. menjadi ibu rumah tangga mah tak perlu belajar. itu sudah kodrat ilahi. ketika saatnya tiba tanpa belajarpun langsung bisa.
    IMHO

    Mila : Setuju kang, seiring waktu pasti bisa lah ya…

  10. ngga mau lama2 ah ngeliat fotonya….:-D
    smoga cepet ketemu ama jodohnya ya mb Mila….:-D
    klo nnti walimahnya di jkt/bogor…undang sya ya…..insyaAlloh saya datang dech…sekalian kopdar….:-D
    sukses slalu ya….!

    Mila : Aamiin kang…haha…jodoh sapa yang tau kang πŸ™‚

    okok, terimakasih ya kang πŸ™‚

  11. Menjadi ibu rumah tangga memang kelihatannya melelahkan. Tetapi kalau kita jalani dengan semangat dan rasa cinta, maka semua akan terasa ringan tanpa keluhan sedikitpun. Justru akan mendapatkan kepuasan tersendiri.
    Salam kenal…

    Mila : Bener mba, perempuan merasa sempurna jika sudah merasakan indahnya jadi ibu πŸ™‚

  12. Biasanya kalau sering belajar malah makin mahir jadi ibu RT,eh kirain tadi ibu Rukun tetangga ternyata ibu rumah tangga πŸ˜€

    Mila : Klo sudah nikah mah ga usah belajar juga bisa sendiri ya pastinya πŸ™‚

  13. kalau menurut saya susahnya jadi irt tu pas anaknya nangis. saya aja sering bingung kalau anak2 udh nangis 😦

    Mila : Mungkin karena mas Sulung cowok kali tu, naluri cewek pasti bisa mengatasi apa yang menjadi tugasnya nanti koq πŸ™‚

  14. Pernah lho ada orang yang ngitung bahwa kalau dikonversikan dengan upah maka upah untuk menjadi seorang ibu adalah 2 milyar perbulan….hayoh siapa mau jadi ibu!!!!

    Mila : Subhanallah… ladang pahala yng sangat luar biasa menjadi seorang Ibu πŸ™‚

  15. hehe… suka dengan kalimat mbak Mila yang ini:
    “narsis dikit sambil mikir kapan ya saya punya kayak gini, hehe” >> yang pertama kepikir oleh saya adl “dah ada gandengannya kah untuk mempunyai begituan..??” klo belum..yahhhh…jangan mikir punya “begituan” deh mbak, tapi mikir kapan punya “begonoan” hehehe πŸ™‚

    semoga mendapat suami yang sholeh, sayang dan cinta krn Allah terhadap istri, dan keluarga besar istri, tak pernah mendzholimi istri.. trus klo sudah punya “begonoan”, semoga mbak Mila dan “begonoan” diberi Allah ta’ala momongan yg shalih-shalihah, taat pd ortu slama tidk disuruh maksiat.. amin.. πŸ™‚

    salam mbak yang lagi mikir kapan jadi ibu RT betulan,.. πŸ™‚

    Mila : Hehehe….setiap perempuan pasti pengen lah punya begonoan [yg dimaksud] πŸ™‚

    tinggal menunggu [ya hanya menunggu] untuk ditemukan saja kang [karena memang sudah ada], hehe…saya hanya butuh sedikit bersabar koq…
    terimakasih mas doanya, persis dengan doa2 saya yang ingin menjadi seorang ibu yang bisa dibanggakan keluarga, masyarakat, dan agama…InsyaAllah πŸ™‚

  16. saya dulu pernah berpikir, saya bisa melakukan pekerjaan ibu rumah tangga,, kebetulan juga anak sulung, plus bertanggung jawab sama adek- adek..
    ternyata tidak, kita hanya bisa belajar, berupa kegiatannya aja, tidak dari segi perasaan,..
    jd ibu rumah tangga, kadang berbenturan dengan masalah yg kompleks, plus ditambah rewelan anak- anak.. tak dapat kita bayangkan , kecuali ketika lalui setapak demi setapak..
    so, mila sudah sukses belajarnya, tinggal nunggu sk nya…

    Mila : Iya mbak, tinggal menunggu SK saja mungkin…
    jika SK sudah ditangan, siap ga siap harus siap kan ya..heheh jadi deg degan πŸ˜›

  17. tidak semua ibu mampu menjadi ibu, tidak semua ayah mampu seperti ibu… pengalaman saya saat menjadi Babysisternya kakakku… πŸ˜€

    Mila : Uang ibu ya uang ibu, uang ayah juga uang ibu *lho πŸ˜›

    PERSIS kang, karena ibu bisa menjadi ayah juga untuk anaknya, tapi tidak semua ayah bisa menjadi single father 😦

  18. Wahh,saya suka orang yang mau belajar menjadi seorang ibu yang baik dalam rumah tangganya πŸ™‚

    Salam Persahabatan

    disave.wp.com

    Mila : Belajar tak henti2 untuk mencapai itu kang…

    salam hangat

  19. waaaah…saya juga pengen jadi ibu RT, tapi kapan ya… πŸ™‚

    Mila : Pasti akan datang masnya mba, kita hanya ‘menunggu ditemukan’ mba πŸ™‚

    sabarrrrrrrr……….

  20. Wah calon ibu rumah tangga yang baik nih, moga dapat suami yang juga mau berbagi pekerjaan rumah tangga ya, jadi nggak capek sendiri hehehe

    Mila : Aamiin …

    maksih ya mas Iman πŸ™‚

  21. Lho sudah siap tho jadi ibu rt? Ayo teman-teman, kita rembukan dulu buat milih calon suami Mila….

    Mila : Sejak lahir saya sudah bawa nama calon suami saya koq mas πŸ™‚
    jadi terimaakasih ga usah repot2 dirembuk ya,xixiix

  22. pertama melihat blog ini setelah klik link di mbak fi, tak kira itu memang anaknya. Ternyata masih masih proses belajar..

    kunjungan pertama nieh.. slam kenal ya

    Mila : Salam kenal juga mas

    makasi ya jejaknya πŸ™‚

  23. Emang harus belajar mulai sekarang buat persiapan jadi Ibu RT beneran.
    Sebenarnya gampanag-gampang susah sih dek, tapi banyakan susahnya. he . . . πŸ™‚

    Mila : Hee…moga lebih banyak gampangnya ya mas πŸ™‚

  24. “Saya sadar semua perempuan harus terbiasa melakukan ini, ibu rumah tangga menurut saya bukanlah sebuah pekerjaan melainkan sebuah kewajiban karena tak seorangpun ibu rumah tangga mengharapkan gaji akan semua pekerjaannya, semata mata ikhlas mengabdi untuk anak dan suaminya, betapa mulianya kan jadi ibu RT…”

    setuju banget lah sama tulisannya Mila πŸ™‚

    Mila : Sama sama belajar yuk mbak πŸ™‚

  25. alhamdulillah mbak, saya mah belum kepengen.. lha wong dirumah udah ada adek sama ponakan-ponakan yang masih bayi.. apa kata emak kalo saya ikutan nyumbang bocah dirumah.. hahahahaha πŸ™‚

    Mila : Ga pa2 menurut saya sih…rame2 dripada sepi πŸ™‚

  26. hohohohoho lucu mbak itu anak kecilnya…. ya nanti pasti diberi anak juga kok mbak… kalo udah nikah dan waktunya tapi. πŸ˜€ πŸ˜›

    Mila : Sapa dulu anak tetangga *lho

    πŸ™‚

  27. This is really the 4th blog, of your blog I personally read through.
    And yet I actually enjoy this specific one, β€œBelajar jadi Ibu [RT] | Just another side from mila” the best.
    Cya -Brook

Tulis komentar mu, kawan :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s