[PR] Zaman SD

Baru saja mem-publish tulisan terakhir saya..eh sudah ada tugas baru lagi. Dapet tugas berantai dari teman blogger untuk membuat tulisan seputar [indahnya] masa-masa ketika masih berseragam merah hati, ini dimaksudkan untuk menjalin silaturahim dan update blog antar sesama blogger🙂 PR nya saya dapat dari Mas Adi nih…terimakasih sebelumnya untuk beliau

  • Flasback ke zaman SD dulu…

[lupa lupa inget] sekitar tahun 1995-2001, 6 tahun saya lalui di SDN 04 Aikmel sebuah SD desa kecil di Lombok timur, SD nya deket rumah saya jadi kalo pergi pulang sekolah biasa jalan kaki gitu…dulu pas SD pada belum pake hijab jadi pagi-pagi mesti ngerepotin ibu untuk menguncir rambut saya yang lumayan panjang , diapain ajalah entah di kepang trus dikasi pita waktu itu koleksi pita saya lumayan banyak lho🙂. Saya punya genk temen berlima akrab banget kemana-mana bareng [sampai sekarang juga masih sih], di depan SD saya ada sungai deket kuburan, kita sering maen kesana, ga ada rasa takut udah kebiasaan kali ya. Ada juga kolam pemandian dan ini menjadi tempat favorit untuk mandi setelah pelajaran olahraga. Teman-teman SD saya ada kurang lebih 40an orang, semuaya unik unik sampai sekarang saya masih hafal semuanya, anak-anaknya masih lugu, suka iseng, nakal, culun, pendiem, cengeng, dekil semuanya ada, pernah ada neneknya teman saya datang mengadu ke sekolah gara-gara cucunya sering dibuat menangis oleh teman saya yang lain🙂. Duh indahnya masa SD saya…

  • Guru favorit

Hmm, pak guru agama islam saya Pak Hanifah namanya soalnya baikkkkkkk dan  pinter sekali bercerita, seneng sekali jika pak guru sudah bercerita kisah Nabi dengan mimiknya yang khas sambil gambar negara arab  di papan tulis…sedih sekali mengetahui 2 tahun kemarin Pak Guru saya menghadap ilahi*sambil baca Al Fatihah

  • Guru killer

Pak Zakaria, guru olahraga saya🙂 duh klo sudah marah kita gag berani berkutik, waktu itu saya lupa entah karena apa satu kelas ketika jam olahraga pernah dipukulin pake kayu…haduwh sakit!!!

  • Temen bolos

Seingetnya sih ga pernah bolos, kan anak rajin hehe…

  • Temen berantem

Seingetnya juga ga pernah berantem, pukul-pukulan apalagi sampai jotos-jotosan, jambak-jambakan, kalo marah musuhnya cukup dipicingin mata udah out😀

  • Makanan/minuman/maenan favorit

Apa ya…dulu saya gemar sekali jajan, uang 1000 perak yang dikasi ibu ga pernah bersisa apalagi ditabung, jajan pentul bakso Pak gelombang jadi langganan saya pagi-pagi, saya dan teman-teman senang sekali makan kerupuk apalagi  dimakan rame rame  sambil dicelupin sambel encer jualannya penjaga sekolah saya waktu itu🙂, trus makan  permen karet bigbaboll, permen lolipop jagoan neon yang dimakan sama serbuk gula, sama permen hot hot pop yang warna merah kayak telapak kaki itu lho🙂, minumnya es limun yang kerap bikin batuk [namanya juga anak kecil, udah tahu batuk masih diminum juga :)]. Pas istirahat waktunya maen selodor [gbk. sodor] trus dilanjutin maen loncat karet, uhh…jadi kangen😦

  • Tas/sepatu favorit

Lupa mereknya, tapi waktu itu suka sekali pake tas bulu bentuk binatang, saya dulu punya tas monyet warna pink hehe…sepatunya homyped udah paling keren tuh, yang ada gambar 2/3 dimensi yang bisa berubah gambarnya kalo dilihat dari sisi yang lain, sepatu milik saya bergambar dinosaurus😀

Masih banyak kenangan seru SD lainnya, tapi cukup sekian PRnya kali ini,  PR cerita menarik Zaman SD ini akan saya teruskan ke teman blogger dibawah ini :

  1. Fi
  2. 4antum
  3. mbak Ysalma
  4. Dida
  5. Naluri sendu

Selamat mengerjakan PR ya, dikerjakan tidak dikerjakan asal ikhlas lho🙂


41 thoughts on “[PR] Zaman SD

  1. semuanya ada sih…kecfuali guru killer dan teman membolos (soalnya bolos sendirian)😆

    Mila : Pasti takut pas mau imunisasi ya🙂

  2. Kalau tahun segitu masih ingat tuh ceritanya Mil,
    saya, perlu membuka kotak pandora dulu sepertinya😀

    Mila : Setidaknya ada hal menarik yang mungkin tak terlupakan mbak🙂

    ayo mbak, semangat-semngat…hehehhe

  3. Wah, Mbak Mila termasuk anak yg rajin ya.. Aku juga seneng permen jagoan neon dulu mbak. Kalau istirahat habis maem jagoan neon, trus pas udah masuk kelas melet2 mamerin lidah ke temen2,wkwkwkwkwk…
    habis baca ini jadi inget jaman pake seragam merah hati..

    Mila : Hahaha…iya tuh, lidahnya pada warna warni habis makan ini🙂

    bernostalgia sejenak ga pa2 kan mbak🙂

  4. ..
    jadi ikut terbayang nostalgia jaman sd dulu..hehe..
    kalao jaman sd kayaknya belom ada yg berani bolos deh, masih lugu-lugu…hihihi…
    ..

    Mila : Masa – masa SD adalah kenangan masa kecil yang menyenangkan memang🙂

  5. Mila, ttg Iklan Jodoh itu – mereka yg nebeng di blog omman tanpa izin …
    sudah diprotes berulang kali … dasar bandel …😦
    anehnya di blog omman (yg saya buka ini) tidak ada ‘penampakannya … hikss

    Mila : Ikut sedih mas, saya juga kadang dihampiri iklan spam yang gambarnya ga senonoh😦

    blm lapor pihak wordpress, tapi maklum juga si mas…namanya juga akun gratisan😆

    🙂

  6. wuih nih postingan mengingatkan gw masa lampau,masa dimana gw masih Imut😳 wkwkwkwk😀

    Mila : Masa kecil memang indah ya🙂

  7. selamat ya mb Mila……peernya sdh selesai 🙂
    walau cuma peer sd…..lumayan juga memori kita bekerjanya ya 🙂
    sukses slalu ya…..!

    Mila : Terimakasih mas, cukup segar diingatan saya🙂, jd no prob lah🙂

  8. Masa kecilnya anak genk penuh kenangan nich.🙂
    btw, saya belom ngerjain PR neh.😦

    Mila : Hehe, sungguh menyenangkan mas🙂

  9. wah menyenangkan ya masa SD. yang paling saya suka waktu SD dulu, kalau hari Sabtu, pulang sekolah tuh suasana libur udah kerasa. kadang aku sama seorang temenku pulang lewat pinggir sungai biar lama sampe rumahnya, sekalian jalan menikmati matahari sore. wahaha.😀 santai bener suasananya. apalagi besoknya libur. bisa kelayapan dan kadang2 dijatahi uang jajan gopek. wakaka.😀

    Mila : Kenangan masa kecil kadang bisa buat cerita yang luar biasa yah, ah indahnya masa kecillllllll………

  10. Assalamu’alaikum …
    k Milllllaaaaa … miss u … hehehe …
    niatnya berkunjung malah di kasih PR … hehehe …
    insya Allah ane kerjakan Bu … ^_^V
    salam 4antum …

    Mila : Wa’alaikumussalam….

    anak rajin mesti ngerjain nih,heheh

  11. wah…musim PR lagi nih kayaknya, apa aku yang dah lama gak bewe ya..hihi..

    Mila : Iyah mba, lagi demam PR, sekaligus mengenang masa imwut2 dulu🙂

  12. banyak banget yang menulis kenangan SD diblog.. eh ternyata sebuah PR to..😀

    Mila : Iya mas🙂, dapet jug kan?

  13. Salam kenal ya Mila, mampir perdana di sini…

    Wow komplit banget ya ingatannya tentang masa SD dulu, menarik. Kalau saya udah nggak ingat lagi deh kayaknya hehehe. Nice share🙂

    Mila : Monngo mas, terimakasih juga komennya disisni…

    hitung2 refresing mas, biar ga amnesia🙂

  14. uang 1000 perak yang dikasi ibu ga pernah bersisa apalagi ditabung………..
    sgitu udh mnding non, klw saya dulu paling bnyak dikasih 150 rupiaaahhh,,😀
    malahan seringan gk dikasi sama skli,, abiss sekolah langsung kesungai buat berenang😀
    sebenarnya malu jga klw nginget kenangan SD,, Kata org2, diriku raja bandeLL wkwkwk,,,

    Mila : Bisa dimaklumi mas, masih lugu lugu, masih berasa makhluk yang tak berdosa😀

    Saya juga dulu terkenal bandel.xixixi

  15. Waduh di sela2 kesibukan yang teramat an dikasi tugas ><
    ttg masa SD lagi, hiks. hehe..

    iya deh mba' nyari ilham dulu ^^v

    Mila : Semangat sist, PRnya ikhlas dikerjakan lho ya😳

Tulis komentar mu, kawan :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s