Asa Di Ujung Senja

Tak terasa 1 Dzulhijjah tibalah sudah, 10 hari lagi umat islam akan merayakan hari raya Idul Adha…waaa senangnya bisa menyambut hari raya di tengah tengah keluarga lagi setelah 4 tahun tahun lebaran di tanah rantau🙂, moment Idul adha semasa masih menjadi mahasiswi memang tak pernah saya manfaatkan untuk mudikPhotobucket, selain karena liburnya hanya hari-H saja juga karena biaya untuk mudik lebih baik saya manfaatkan untuk urusan kuliah [ini kata ibu saya :)].
Dan senja ini, untuk kesekian kalinya kalimat “Kapan ya Ibu bisa berada diantara jutaan orang itu” terlontar ketika saya dan ibu menikmati berita haji di televisi, terenyuh hati saya mendengarnya😦, dan untuk kesekian kalinya juga saya mengatakan pada ibu bahwa suatu saat nanti ibu pasti akan pergi ke tanah suci dengan jerih panyah saya sendiri, dan kalimat Aamiin pun terlontar dari ucapan saya dan Ibu.
Saya dibesarkan di keluarga yang sangat sederhana, dan inilah yang senantiasa ayah ibu tanamkan di keluarga kami,  hidup apa adanya tanpa harus bergelimang kemewahan, selalu bersyukur apapun yang di berikan Allah dan saya tahu ibu  bekerja keras untuk biaya sekolah adik dan kuliah saya selama iniPhotobucket, semuanya pasti akan ibu usahakan asalkan semua kebutuhan kuliah saya terpenuhi, yang terkadang mengenyampingkan asa yang juga ibu saya punyai, sedih jika memikirkan hal ini😦.
Tapi tentu saja, harapan untuk mewujudkan keinginan ibu saya tersebut akan terus saya perjuangkan, betapapun sedikitnya penghasilan saya kini, Allah pasti mendengar doa hambaNya.
Ya Allah Bersihkan jiwaku dari kemarahan dan kesedihan. Sucikan niatku tuk selalu mendekat pada Mu kekasih abadiku. Dalam ketundukan khusyu’ku pada Mu ya Allah. Kupasrahkan segala pengharapanku yang tak kuasa kuungkapkan.
Ya  Illahi Rabbi…
Engkau maha penguak segala tabir, pengabul segala asa…
Kuberserah pada Mu…
Moment yang tak ingin saya lewatkan pada setiap musim haji adalah shaum setiap tanggal 9 Dzulhijjah atau orang biasa menyebutnya puasa Arafah, puasa ini sangat dianjurkan bagi umat Islam yang tidak menjalankan ibadah haji. Hal ini didasarkan pada hadits :
“Puasa hari Arafah (9 Dzulhijjah) menebus dosa setahun yang lalu dan setahun yang akan datang, dan puasa Assyura (10 Muharram) menebus dosa setahun yang telah lewat.”
(HR.Ahmad, Muslim dan Abu Daud dari Abi Qotadah).
Puasa Arafah tahun ini jatuh pada hari Sabtu, 5 November 2011. Apapun fadhilahnya setiap ibadah pasti ada ganjarannya, jadi tak ada salahnya untuk berpuasa kan ya🙂 yuukkk………
InsyaAllah dipertemukan, Amiiin

46 thoughts on “Asa Di Ujung Senja

  1. semoga kita diberi usia yang panjang agar bisa menjalani puasa Arafah nanti yah mba
    btw, nanya dunk, baru kemarin dapat info dari teman yg berangkat haji, katanya tidak boleh memberangkatkan orang lain *ortu/mertua* pabila diri sendiri belum berangkat karena wajibnya diri sendiri dulu, baru orang lain. bagaimana tu ya?

    Mila : Aamiin kang🙂
    semoga kita dipertemukan nanti,,,setidaknya jika untuk orangtua anggap saja bentuk rasa terimakasih kita karena telah membesarkan, jadi tak adaa salahnya punya keinginan untuk memberi mereka gelar haji dengan jerih payah sendiri, Wallahualam

  2. Tidak ada yang tak mungkin mbak. Hidup sederhana, penghasilan pas2an, kalau Allah sudah memanggil pasti berangkat. Contohnya kedua mertua saya, beliau cuma petani biasa tapi alhamdulillah tahun ini bisa berangkat kesana🙂

    Mila : Iya mas, usaha dan doa kuncinya kan ya🙂

  3. hii salam kenal iya dari vira ..🙂
    jangan lupa mapir keweb vira iya di http://www.rumahkiat.com/ vira mau berbagi pengalaman nih.:)
    wah bagus juga iya blog ka2 … ^_^ good luck iya…..
    SALAM BLOGER INDONESIA..:)

    Mila : Makasi juga jejaknya disini Vira, semoga kita bisa berbagi🙂

    sukses juga untukmu

  4. turut mendoakan mbak, semoga saya juga bisa melakukan hal yang sama, memberangkatkan orang tua ke tanah suci🙂
    aminnn🙂

    Mila : Amiin, doa kita yakin pasti akan diijabah ya🙂

  5. Semoga keinginan ibu terwujud ya Mil, Aamiin.
    insyaAllah kita diberi kesempatan untuk melaksanakan puasa arafah.

    Mila : Amiin, makasih doanya juga ba Ysalma🙂

  6. Semoga keinginan ibu terwujud ya Mbak. Rizki kan datangnya dari tempat yang nggak disangka. Kita hanya butuh berusaha dan berdoa..

    Mila : Ammin, iya mas…makasi doanya🙂

  7. Ikut mendo’akan agar sang bunda secepatnya menyusul jutaan jama’ah yang lebih dulu diberikan kesempatan menuju tanah suci. Amin.

    Mila : Aamin

    makasi mas Irfan🙂

  8. indahnya bila kt bisa bersama-sama ortu pergi ke baitullah….smoga doa kt semua didengar oleh Rabb…..aamiin

    Mila : Iya mas, keinginan yang mulia pastinya🙂

    aamin, semoga terwujud🙂

  9. tahun ini saya gak ikut berkorban. hmmm coba diskus ama istri dulu deh. semoga bisa beramal ibadah lebih banyak lagi

    Mila : Niat baik tak perlu khawatir InsyaAllah terkabul mas🙂

  10. insya Allah, saya pun berharap saya bisa melaksanakan puasa Arafah mbak.. semoga tamu itu tidak datang, hehe.. salam untuk ibundanya yaa..🙂

    Mila : Saya juga berharap tamunya ga datang mbak🙂

  11. Insyallah esok kita bisa melaksanakan puasa Arafah diterima Allah dan dihapuskan segala dosa.Amin

    Mila : Amiin

    🙂

  12. Selamat menunaikan ibadah haji….

    Mila : Selamat menunaikan ibadah haji untuk yang menjalankan, dan selamat idul adaha bagi kita semua umat islam🙂

  13. Amiin Yaa Rabbal’alamin…semoga ALLAH SWT mengabulkan cita-cita Mila, ALLAH tidak akan menolak doa anak yang soleh buat orangtuanya…cita-cita yang sama masih ada dalam benakku hari ini, dan sedang ikhtiar untuk mewujudkannya…Semangat!!!

    Mila : Amiin, semangat juga mbak…semoga doa kita dikabulkan Allah

  14. Kata ustad di kampung, puasa hari arafah bisa menghapus dosa selama 1 tahun. Maaf kalo salah… Sukses selalu mbak…

    Mila : Wallahualam…

    yang penting kita beribadah aja dulu mas, bagaimanapaun Allah membalas itu hak Allah, itu saja dulu mas🙂

  15. wah sama sepertiku mbak…. sama banget….. sama – sama ingin menaik hajikan orang tua dengan hasil jerih payahku sendiri.🙂

    Selamat siank mbak.😀

    Mila : Semoga yang bersama kita harapka terwujud ya🙂
    #berdoa sama-sama🙂

  16. walah mila ini gak pernah balik komen ke blog saya. dikotomi blogger diterapkan ternyata di sini. bahaya. payah

    Mila : Wah mohon maaf sekali mas, saya pernah berkali2 menjoba meninggalkan jejak tapi setelah di submit tetap tidak muncul di kolom
    koment

    semoga ini tidak menghalangi kita untuk tetap bersilaturahmi antar blogger lombok ya mas😦

Tulis komentar mu, kawan :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s