Terus Melangkah

Salah satu lagu favorit saya  adalah “From beginning untill now”nya Ryu, dan kalimat *be yourself no matter what they say* menjadi slogan terindah saya saat menyelesaikan studi di Jogja (2007-2011). Dulu saya  punya self-esteem yang rendah banget [sampai sekarang juga masih sih :)]. Tapi dengan kalimat itu saya  maju terus pantang mundurPhotobucket, walau  kadang malu-maluin, hehehe

Seringkali terlintas masa-masa sulit menjalani 4 tahun tersebut. Usaha yang saya lakukan tak jarang menuai cibiran dan terkesan merendahkan dari orang-orang sekitar saya kala itu. Tapi saya yakin, saya yang sekarang tentu takkan pernah ada jika tak berhasil melalui semua itu.

Tak terkecuali apa yang saya lakukan sekarang, ada saja yang membuat semangat saya kendor😦, impian terselubung yang ingin saya capai seakan mustahil terwujud dimata orang lainPhotobucket. Salahkah jika bermimpi? saya rasa tidak, saya punya kesempatan yang sama untuk sukses seperti orang lain karena kita sama-sama makhluk ciptaan Allah, mimpi adalah kunci, itu kata Nidji kan yah🙂 orang yang tak berani bermimpi mencapai sesuatu , seketika itu pula pintu impiannya akan tertutup rapat.

Malam ini saya menemukan Quote of the day dari  Ella Fitzgerald [With her three-octave range, a purity of  tone, and a wonderfully expressive voice, singer Ella Fitzgerald has been called the voice of American jazz]

“Just don’t give up on trying to do what you really want to do. Where there is love and inspiration, I don’t think you can go wrong”.

Okelah, mungkin intinya terus berusaha jangan pernah menyerah, karena kita tidak akan pernah tahu hingga kita mencoba. Hasil akhirnya biar Allah yang menentukan

Selama nafas masih berhembus, asa harus selalu tergantung tinggi. Kadang timbul rasa galau dalam hati, namun I believe that usaha dan doa harus seiring. Allah tak pernah tidur…

*Streaming-an ditemani suara mas Arya di acara Dreamland SwaragamaFM, huffth…sedikit mengobati rindu akan Jogja😥


54 thoughts on “Terus Melangkah

  1. kuncinya ikhtiar & tawakkal..
    Jangan hanya ikhtiar,jangan juga cuma tawakkal..🙂
    #sotoy

    Mila : Exactly right mas

  2. Duluuuuu … saya pernah punya mimpi … pengen ketemu Mila ….😉
    namun gimana caranya…? .. hahahaha ….😀

    Mila : Nothing impossible mbak🙂

    semoga yah

  3. ada kalanya ketika kita udah mencoba segala cara dan tetap tidak berhasil, kita sebaiknya mundur dan mencari jalan baru karena mungkin bukan disitulah jalan / path kita berada. Nah diperlukan juga kebesaran hati untuk mundur dalam konteks ini ya, karena banyak so called orang2 pantang menyerah yang simply cannot give up karena alasan pantang menyerah ini:mrgreen: padahal jangan2 bukan disitulah Allah menginginkan dia berada. Ingat Allah tidk menciptakan satu atau 2 path saja melainkan banyak path, so tugas kitalah mencari di semua jalan, menyibak semua tabir, menyingkap semua terpal….

    think about that:mrgreen:

    Mila : Intinya berserah pada Allah, karena Dia mengetahui apa yang terbaik untuk hambaNya

  4. Tinggalkanlah gengsi, hidup berawal dari mimpi
    Gantungkan yang tinggi, agar semua terjadi
    Rasakan semua, peduli ‘tuk ironi tragedi
    Senang bahagia, hingga kelak kau mati….

    itulah sepenggal lirik dari bondan feat fade2black jadi teruslah melangkah

    Mila : Salah satu inspiring song saya tuh🙂

  5. tetep semangat atuh. terus melangkah karena kalau diem aja tar ketinggalan ya, hehe

    tapi jadi kayak lagu peterpan “terus melangkah..melupakanmu, lelah hati…”😀

    Mila : Pasti kang, langkah awal sangat penting untuk jalan selanjutnya…semogaaa

  6. Mimpi boleh setinggi langit Mbak, tapi jangan lupa kaki harus tetap menjejak bumi. Tetap berusaha..🙂

    Mila : Amiiin…………

    keep down to earth kan yah🙂

  7. sya hanya bs berkomen: “the show must go on”🙂
    klo kata penyiar radio Lite fm jkt : “life is beautiful”🙂

    Mila : Iya mas, hidup terlalu singkat jika hanya diisi kesedihan dan kleputusasaan🙂

  8. Hehe… Winter Sonata? Gue banget😀
    Kita hidup sudah sekian lama, sedikit banyaknya pastilah sudah mampu menyerap beberapa kejadian sebagai pelajaran berharga, sehingga kita bisa berkembang menjadi pribadi yang lebih baik🙂
    Semangat ya, Mila [:))]

    Mila : Bener bgd, makasih ya mba Akin🙂

  9. bagus sekali tulisan,
    benar teruslah semangat..menyerah bukan ciri orang yang beriman..

    Mila : Alhamdulillah, semoga kita bukan termasuk orang2 yang pantang menyerah, amiin🙂

  10. ujian kan slalu ada selama masih berada di dunia ini, namun dengan tetap yakin akan kuasaNya, pasti akan bisa dilalui…

    mari kitaa, SemangKA (semangat Karena Allah.. )

    Mila : SemangKa jugaaaaaaa🙂

  11. Semangat itu emang seperti pohon yang tetap perlu diperhatikan kondisinya, ya…
    apakah perlu disirami air ato diberi pupuk…

    Mari Bersemangat, Mila…
    Saia juga sedang mengobarkan semangat….untuk menggapai mimpi2 saia…
    Tetap berjuang, ya, Mila…

    Mila : Semangat juga mba, semoga diberi yang terbaik atas semua mimpi2nya🙂

  12. beneeerr mbak, hasil akhir tetap Allah yang menentukan.. tapi kita harus tetap semangat, lakukan yang terbaik.. karena Allah juga melihat prosesnya, bukan hasilnya.. salam semangat dari Palembang🙂

    Mila : Salam juga

    terimakasih jejaknya di sini🙂

  13. Lapor : Link agan udah saya pasang di sidebar saya.
    trima kasih udah bertukar link dengan saya

    Salam persahabatan.

    Mila : Terimakasih sebelumnya🙂

  14. Action, berdo’a, gak nyerah, berhasil. Action, berdo’a, gak nyerah, berhasil. Action, berdo’a, gak nyerah, berhasil. Action, berdo’a, gak nyerah, berhasil.

    Begitu seterusnya😀

    Mila : Iya mas, sabar itu tak bertepi…
    🙂

  15. Setuju Mil,
    tetap semangat dan terus mencoba dengan yang terbaik, hasil akhir bukan kita yang menentukan🙂.

    Mila : Iya mbak, kita manusia hanya bisa berikhtiar dan berdoa🙂

  16. SEDIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIH~
    sebentar lagi, aku mungkin bakal ngerasain perasaan yang sama😦

    Mila : Setiap proses kehidupan ada cobaan rintangannya mbak, duka akan berubah bhagia begitu juga sebaliknya, so trust in Allah aja ya mbak Fiyaa🙂

  17. Kunjungan lagi ke blog ini… hehehe🙂
    ditunggu kunjungan dan komentar baliknya🙂
    salam persahabatan🙂

    Mila : Salam persahabatan juga🙂

  18. wah ceritanya ter link ke lirik lagu dan beberapa sumber yach, jadi semakin haruuuuuuu😉
    gambarnya penuh perjuangan
    semoga lebih baik

    Mila : Hehe….

    sama-sama kang, sukses juga🙂

  19. mila adalah sebuah nama yang bagus …
    setiap siswa saya yang bernama mila biasanya dia Cerdas terutama di ilmu hitung (mtk), pendiam, pemalu, dan kabanyakan cantik ….. heeeeeeee
    pasti sama?
    jadi dengan potensi itu TETAP SEMANGAT untuk BERHASIL, ana turut berdoa sob …..

    1. Nama pemberian orangtua tentunya penuh hikmah pak, terimakasih doanya, sukses selalu juga buat pak Guru🙂

      deskripsinya tentang saya,hmmmm…..koq banyak samanya ya
      #pisssssss😆

  20. sangat menggugah semangat,….
    tips: sebelum kita berani untuk mencoba, bagaimana anda bisa katakan kalo “itu” TIDAK bisa…So GO ACTION RIGHT Know…

    Mila : Termakasih mas, tipsnya mantaaaab🙂

Tulis komentar mu, kawan :)

