Refleksi Akhir Tahun

Tahun 2010 ini adalah tahun penuh cobaan untuk saya, saya mengatakan ini  karena sepanjang tahun ini berada dalam posisi sebagai mahasiswi semester akhir, mulai dari sidang proposal, menyelesaikan sisa praktek, sidang TA, ujian akhir program, berpeluh keringat dan air mata bahkan🙂. cobaan yang  semakin mengajarkan saya arti sebuah kedewasaan Photobucket. Tahun ini jugalah saya memperoleh nikmat yang begitu besar yaitu do’a saya untuk  “LULUS” tahun 2010 dikabulkan oleh Allah. Dan tak terasa, tibalah saya diujung tahun  yang penuh  hikmah ini.

Kawan pernahkah kita mencoba mengingat-ingat dosa dan amal baik yang pernah kita lakukan satu tahun ini , mana kira-kira yang paling banyak?, dan saya khususnya tak terhitung, tepatnya tak mampu menghitung salah dan dosa yang saya perbuat😦.

Dan malam ini yang kata orang adalah malam peragantian tahun, malam yang harus dirayakan karena hanya akan ada sekali dalam hidupnya, malam yang penuh dengan gemerlap cahaya yang sangat indah, suara-suara terompet. Dan malam yang ditunggu oleh muda mudi yang tak sabar untuk melewati malam ini bersama sang kekasih hatiPhotobucket, berkhalwat dengan yang bukan muhrimnya di keramaian malam pergantian tahun, Astagfirullahaladzim haruskah kita nodai kertas putih pertama tahun ini dengan suatu perbuatan yang kita sendiri tidak sadar bahwa itu adalah sebuah kesalahan😦.

Mari kita pikirkan kembali arti malam tahun baru ini, malam dimana seharusnya kita merenung, menemukan resolusi akan seperti apa kita di tahun berikutnya, semakin baikkah atau malah semakin buruk, mencoba membuat list target apa yang harus kita capai di tahun 2011 nanti Photobucket. Jadikan malam ini perenungan, gelar sajadah dan bermunajatlah kepada sangpencipta, semoga kita dimudahkan segala urusan di tahun 2011 nanti. Amien

Finally, saya pribadi mengucapkan Selamat tahun baru 2011  yah🙂

Sambut awal tahun ini dengan hati  sejernih embun pagi, yuuuk mari😀


52 thoughts on “Refleksi Akhir Tahun

  1. Pertamaxxxxx🙂

    moment kali ini bertepatan dengan hari ulang tahun adik saya Via, selamat ulang tahun saya ucapkan, doa kakak untuk senantiasa bertambah dewasa, cerdas dan semakin berguna untuk keluarga, masyarakat dan agama

    amien

  2. selamat ulang tahun juga via. semoga dipenghujung akhir tahun ini membuat mu lebih semangat serta buat yang empunya blog juga sukses selalu.
    moga kita lebih baik ditahun 2011 nanti, satu lagi mari merenung sejenak, minta ampun dan semangat selalu.🙂

    Mila : Selamat tahun baru juga mas, semoga kita bisa menjadi lebih baik di tahun 2011 ini, amien

  3. Selamat ultah buat Via.. selamat ultah buat mbaknya Via.. selmat hari Ibu buat bunda kedua-duanya.. selamat tahun baru buat semuanya

    Mila : Terimakasih yah masz🙂

  4. Assalaamu’alaikum Mila….

    Alhamdulillah, kembali kita bersua di akhir tahun 2010 dan menunggu detik2 2011 malam ini dengan doa dan harapan agar amal ibadah kita semakin bertambah. Semoga selalu sukses mila dalam kerjaya dan belajarlah sesuatu dari kehidupan lalu agar perubahan sentiasa meniti kehidupan kita.

    SELAMAT TAHUN BAHARU 2011

    Salam mesra dari bunda di Sarikei, Sarawak.😀

    Mila : Terimakasih Bunda…

    selamat tahun baru 2011 juga, semoga keluarga bunda diberi keberkahan di tahun ini, amien

  5. uwaaah sebagai sesama mahasiswa tingkat akhir, jadi ikut merasakan gimana suka dukanya mengejar yang namanya “LULUS”. Alhamdulillah, ternyata targetnya sudah dicapai… (saya belum, huhu) Selamat ya, semoga semakin sukses di 2011.🙂

    Mila : Terimakaih yah Karina🙂

    semoga sukses selalu, salam persahabatn

  6. nice artikel …😉
    milaa …😉 … saya mampirrr …
    Selamat Tahun Baru 2011 …
    semoga selalu sukses dan senantiasa dln lindungan-NYA,Amin

    Mila : Terimakasih kunjunagnnya bang🙂

    amien, semoga sukses yah bang🙂

  7. huaddduuhhh.. berkhalwat dengan yang bukan muhrim yah..😦
    huaaddduuuhhh.. met tahun baru aja deee🙂

    Mila : He..met taon baru juga yah🙂

  8. selamat tahun baru mbak🙂
    semoga segalanya menjadi lebih baik di tahun yang baru ini

    dan semoga saya juga bisa menyusul mbak MIla, “LULUS”
    aminn, hehehehe

    Mila : Amien, terimakasih…🙂

    semangad yah, itu intinya

  9. mereka bilang bermuhasabah… semoga tahun baru merupakan awal yang baik buat kitas emua untuk emmbuat langkah baru!😀 selamat tahun baru sahabat…

    Mila : Selamat tahun baru juga, semoga tahun ini menjadi tahun yang lebih baik untuk kita

    amien

  10. Refleksi yang bagus banget. Semoga kesalahan2 kita di masa lalu, menjadi pelajaran penting untuk lebih baik lagi di hari-hari mendatang. Makasih banyak ya… telah berbagi.

    Salam hangat selalu,

    Mila : Terimakasih juga yah🙂

    amien, semoga sukses

  11. Mat Tahun Baru ya……semoga lebih baik dari Tahun kemarin
    kunjungan perdana nih….ditunggu kunjungan balasannya
    salam kenal

    Mila : Amien

    terimakasih yah kunjungannya, salam persahabatan aja🙂

  12. Sebelumnya, met tahun baru mbak… =)
    Sayangnya saya memang melewatkan malam tahun baru (ketiduran :p ) walau saya sempat sms-an ama teman-teman di rumah…
    Dan ironisnya lagi saya belum sempat buat merenung dan bikin resolusi (sok sibuk :)) )
    Bukan apa-apa, hanya saja saya mengelalami penyakit amnesia kecil-kecilan sehingga melupakan semua cerita di masa lalu…😄
    Tapi paling nggak mudah-mudahan di taon ini dan kedepannya akan lebih baik…
    Hhaha

    Untuk kata terakhir…
    Amin…
    Hhohoho… =)

    Mila : Jika diniatkan kembali, semoga bisa mengingat2 kembali kesalahan yang dulu, agar tidak terjerumus kepada kesalahan yang sama🙂

    selamat tahun baru 2011, semoga sukses yah🙂

  13. Turut mengucapkan Selamat Tahun abru juga tuk Mbak Mila, semoga ditahun ini kesuksesan selalu terlimpah diantara kita semua…. 🙂

    Mila : Amien

    terimakasih yah🙂

  14. diakhir tahun 2010 hari lalu,saya cuma nyusud tahajud dan berintropeksi diri,lalu dilanjut ngumpul-ngumpul dengan family..itu saja “apa itu termsuk refleksi”😀

    salam sejahterah mbak mila

    Mila : Refleksi bisa dalam bentuk perenungan dan doa untuk menjadi lebih baik kedepannya🙂

    salam sejahtera juga, semoga sukses

  15. apa kabar mbak mila? dah lama ga mampir kesini ^^ yap, smg tahun di thn 2011 ini segala urusan bisa dipermudah Allah ya🙂

    Mila : Amien…met taon baru juga ta Dida🙂

  16. Assalamu’alaikum Mila…

    Masih bertahun baru ya, ayuh… menulis cerita di tahun baru pula, Mila. Pasti ada yang menarik nih. Bunda mahu baca dong. Semoga kesibukan kerja tidak menyita waktu Mila untuk berbagi sesama. Bunda doakan Mila sehat dan bisa merawat pesakit dengan ceria biar mereka cepat sembuk dengan kebaikan Misi Mila ini. Mudahan Allah merahmati Mila selalu.

    Salam sayang dari bunda selalu di Sarikei, Sarawak.😀

    Mila : Wa;alaikumussalam Bunda…

    terimakasih bu doanya, kesibukan kuliah gag nanggung2 makanya jarang update blog🙂

    doa sehat selalu untuk bunda dan keluarga🙂

  17. Assalamu’alaikum ade🙂

    belum ada yang baru lagi po🙂

    Mila : Wa’alaikumussalam k🙂

    intip lagi deh, pasti ada😉

  18. Membaca refleksi akhir tahun ini membuat jadi terinspirasi untuk lebih bersemangat lagi di tahun 2011 mendatang. Salam kenal ya… dan bila tiada berkeberatan… silakan berkunjung ke blog kami yang sederhana. Semoga terjalin silaturahmi….

    Mila : terimkasih juga kunjungannya, semoga dapat bersilaturahmi🙂

    salam

Tulis komentar mu, kawan :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s