Indahnya Berbagi

Hampir satu bulan sudah bencana merapi di Yogyakarta, tapi status gunung satu ini tak juga berubah Photobucket, berita TV tentang merapi juga sudah mulai berkurang dibandingkan minggu awal sejak mulai meletusnya, akan tetapi bantuan baik  tenaga, moril dan materil justru makin banyak dibutuhkan, untuk materil Alhamdulillah di setiap posko pengungsian terus berdatangan mulai dari  perorangan maupun organisasi. Beberapa waktu lalu saya berkesempatan menjadi tim kesehatan di salah satu posko pengungsian di Gondang, Magelang Photobucket . Senang rasanya bisa menyumbangkan ilmu saya untuk sedikit meringankan beban para pengungsi disini🙂.

Selain saya ada juga relawan dari IPMKS (Ikatan Pelajar Mahasiswa Kabupaten Subang) dan mahasiswa IPB yang membantu pendistribusian bantuan dari kabupaten asal masing-masing, menyelenggarakan kegiatan seperti hiburan, TPA, pengajian, dan pendidikan untuk anak-anak korban merapi.

Apa yang saya dan teman-teman berikan pasti tidak akan sebanding dengan beban yang mereka tangung, tapi kami ingin menunjukkan bahwa ada banyak orang yang peduli dengan keadaan mereka.

Terimakasih kerjasama dan kekompakan IPMKS [teh icha, teh Fifi, kang Fa’i, mas Otong, mas Agus, mas Wahyudi, my best fren Lia dkk],  anak-anak IPB [Listy, Ema, Milda,dkk]. Semoga apa yang kita berikan berguna dan terhitung menjadi amal baik kita, amien!!!!


62 thoughts on “Indahnya Berbagi

  1. Duh…., nyaman rasanya berbagi dan menolong dengan mereka yang membutuhkan bantuan kayak gitu.

    Mila : Alhamdulillah…. kepusan bathin tersendiri bisa berbagai dengan sesama

  2. hai mila…
    kayaknya kamu senang banget dapat membantu mereka yang susah. moga saja nanti jadi budi kamu itu dapat jadi pembela kamu di suatu masa nanti yah..

    Mila : Amien…

    terimakasih mas abgreds🙂

  3. wah kepingin sekali ikut rombongan relawan tapi nggak pernah kesampaian nih salam buat para relawan yang ikut berjuang disana cayoo semangat
    ada puisi pendek nih judulnya setelah tinggal beberapa menit di pasir merapi
    Setelah tinggal beberapa menit dipasir merapi
    kami beranjak pulang
    aku menuju sekumpulan anak
    dan ia bergegas ke suatu tempat
    lantas pasir menjadi sebuah peninggalan
    pada waktu yang kami kenali
    telah terduduk kembali aku
    dan dia dipasir itu
    kepadanya aku uraikan kematian
    kepadaku ia suapkan nasi
    kami mengembara
    sama sama dengan asing

    cayoo terus semangat dan berjuang

    Mila : Nice poet🙂

    doa mas tatkala tidak bisa membantu secara langsung juga sangat mereka butuhkan

  4. Indahnya berbagi dan tentu saja ada rasa gembira jika melihat raut muka para korban yang semula muram menjadi bahagia dengan bantuan kita tsb

    Mila : Nikmatnya berbagi dengan sesama🙂

  5. wah senangnya bisa jadi relawan😀

    tapi yang saya dengar dari temen-temen saya di jogja, kondisi disana tidak seheboh apa yang diberitakan di tv. apa benar mbak?
    sekarang kondisinya udah baikan kan? semoga jogja selalu berhati nyaman..😀

    Mila : Alahmdullaih…..banyakknya bantuan yang mengalir membuat para pengungsi sangat terbantu…

  6. saya kemaren sebenarnya juga kepengen ikut. tapi karena masih hectic dengan masalah kuliah jadinya ga pergi.. moga2 keadaan disana bisa pulih secepat mungkin

    Mila : Amien….

  7. amiin… semoga apa yang dilakukan semua relawan dengan ikhlas akan menjadi amal baik bagi mereka semuanya…
    sayang sekali saya tidak bisa ikut berebut pahala di situ..

    semangat…🙂

    Mila : Terimakasih yah🙂

  8. gmana kabar keluarga ? baik …

    sekarang ada dmana?

    sehat kan mil .. ?

    btw blognya bagus ,dan indah.. .
    mempesona. .
    sering2 aq kasi komentar yah. ..

    yang penting kamu sehat. aq juga senang. .baik tapi kan?

    aq pengen ngobrol2 . .di sini aja yah😀

    Mila : Kabar saya baik mas Alhamdulillah🙂

    seperti yang saya katakan

    salam silaturrahim

  9. Ass.mabk mila terima kasih kunjungannya ke blogdetik saya, semoga jalinan silaturrahim ini juga sebagai tanda kesukaan kita untuk berbagi. mbak saya link di blog saya yang kripikbuah saya di link ya

    Mila : Wa’alaikumussalam….

    terimaksih juga kunjungnnya ke blog sederhana ini mas🙂

  10. salut!
    aku ga bisa membantu senyata mbak mila…
    mg keadaan di sana segera membaik 🙂

    Mila : Kewajiban saya karena dekat, mejadi beban moril bila tak melakukan sesuatu hal pun

  11. moga2 diterima deh amal bantuannya.

    katanya magelang hujan abunya gede yah? teman saya yg sekolah disana sampek make masker kemana2. haha

    Mila : Amien… terimkasih🙂

    Maglang dan sekitarnya memang kadang masih ada hujan abu, jadi harus pake masker kalau gak mau mneghirup

  12. Selamat atas keberhasilan kegiatannya membantu sesama. Semoga menjadi suri tauladan bagi kita semua. Dan mendapat balasan dari Allah SWT (ami…n)

    Sukses selalu

    Salam ~~~ “Ejawantah’s Blog”

    Mila : Terimakasih mas🙂

    salam

  13. Assalaamu’alaikum Mila…

    Bunda berbangga dengan Mila juga tim di sana, yang sudi berkorban masa dan tenaga untuk membantu meringankan beban mereka yang terkena musibah. semoga usaha yang dilakukan menjadi teladan buat yang lain untuk meneruskannya dan mendapat keredhaan Allah SWT.

    Salam sayang dan manis selalu dari bunda di Sarikei, Sarawak.😀

    Mila : Wa’alaikumusaalam Bunda🙂

    amien, terimkasih Bunda

  14. Selama kita bisa, kita berikan kepada yang membutuhkan, pemberian yang didasari ikhlas Insya Allah akan diberi balasan yang lebih. Salut buat mbak Mila bisa terjun langsung lapangan, bisa ikhlas dalam melakukan. Moga doaku tuk mereka diijabah oleh Allah swt.

    Mila : Sudah mjdi kewjiban untuk tolong menolong sesama mas🙂

    amien

  15. senangnya bisa berbagi ya sist, semoga Allah melimpahkan juga kebahagiaan untuk yg sudah ikhlas berbagi.

    Mila : Amien… makasih ya mba Tari🙂

  16. bener banget yang namanya berbagi itu pasti indah..
    puas banget deh rasanya kalo kita abis berbagi sama orang terus tuh orang bisa memanfaatkan dari apa yang bisa kita kasih…🙂

    Mila : Berbagi membuta hati jadi lebih kaya, gak rugi koq berbagi🙂

  17. Memberikan bantuan sekaligus menghimpun bahan buat di-posting. Hehehehe. Numpang amiiiin. Semoga bermanfaat.

    Mila : Sekali dayung, dua tiga pulau terlampaui😆

    terimakasih ya kang🙂

  18. good activity! Insya Allah dlm setiap kegiatanmu, akan diberkahi oleh Allah swt. Dengan memberi/ berbagi, berarti kita sudah melepaskan sekian persen kerumitan dalam diri kita, dan Allah akan membayar keikhlasan kita dgn something unthinkable! Salam dari kota kecil Ampah, Kalimantan Tengah!

    Mila : Amien

    Terimakasih ya mas🙂

Tulis komentar mu, kawan :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s