Jangan Lupakan Sahabat

Dan bila nanti kau ingat kembali masa-masa ini lah yang akan kita kenang selalu

Setelah wisuda saya berlalu, teman-teman termasuk juga saya tentu sudah menyusun rencana untuk masa depan selanjutnya, iyah kami akan  melanjutkan hidup kami masing-masing😦. Maka sebelum waktunya untuk berpisah saya dan kelima sahabat saya meluangkan waktu untuk berbuka puasa bersamaPhotobucket, duduk bercengkrama seperti yang kami lakukan di hari-hari sebelumya, mengenang 3 tahun masa-masa indah kebersamaan kami , berjuang bersama melawan getirnya proses pendidikan, tawa canda dan air mata menghiasi indahnya persahabatan kami.

Keep fight my dearest friend… With love…

Tidak terasa 36 bulan kami bersama, masih terbayang dalam ingatan saya  ketika hari pertama kuliah, saya sama sekali tidak mengenal seseorang pun, sampai saya berkenalan dengan sahabat-sahabat saya, akrab dan saling berbagi hingga sekarang, mengenang masa-masa OSPEK dulu , duduk berjejer ketika kuliah di mulai, cekikikan ketika ada dosen yang bertingkah lucu, ataupun ada seorang teman yang tidur saat kuliah dimulai,Photobucket jika UAS ataupun MID semester tiba, kami mulai sibuk dengan handout dan fotokopian soal yang tingginya melebihi bantal kami🙂, berdiskusi di meja bulat kafe kampus saya, dan bila ada salah satu diantara kami yang berulang tahun maka bersiaplah untuk mendapat kejutan dan bersedia mentraktir kami makanan yang enak-enak.

Dan saat praktek kilinik adalah pengalaman yang melatih kesabaran kami, membagi waktu di sela sif-sif praktek, menulis 315 asuhan kebidanan hingga jari-jari saya hampir kram, belum lagi menghadapi senior dan pembimbing praktek yang galak dan suka membentak Photobucket, lelah dan kurang tidur sudah tentu kami rasakan, akan tetapi semua perasaan itu lenyap dengan rasa puas  ketika kami berhasil menolong kelahiran bayi manusia ke muka bumi, bau amis darah dan ketuban adalah teman sehari-hari kami.

Proud to be part of the civitas academica of  STIKES ‘Aisyiyah Yogyakarta

Dan sekarang, kami akan melanjutkan hidup masing-masing dengan bekerja, ataupun menikah seperti yang dilakukan kebayakan teman-teman saya🙂. Adapun rencana sahabat saya Nurul yang katanya ingin menjadi Bidan desa di kampungnya, Asih, Winda , dan Nana ingin bekerja dulu di Jogja [Mila, mau ngapain. Mil…???], he eh…sama seperti Rini dan Lia saya memutuskan untuk melanjutkan studi saya. InsyaAllah

Jangan lupakan saya sahabat, seperti saya tidak pernah mencoba untuk melupakan kalian, ingatlah janji kita untuk menjadi perempuan-perempuan sukses di masa depan, sebentar lagi waktu akan memisahkan kita, perpisahan ini mungkin yang terbaik, percayalah bahwa di bumi Allah yang berbeda kita akan mendapat persahabatan yang lain yang lebih baik seperti persahabatan kita yang sekarang ini.

Sampai jumpa kawanku semoga kita selalu menjadi sebuah kisah klasik untuk masa depan


71 thoughts on “Jangan Lupakan Sahabat

  1. halo mil..???
    ya iyalah jangan sampe ngelupain teman…!!
    nice post…!!
    maaf baru mampir lagi nih,,
    trus sorry juga coment ny jg blm sempat di balas….
    gmn kabarnya..???

    Mila : Alhamdulillah sehat mas Farhan, gimana juga kabarnya?

      1. ya dibilang sibuk juga ga lah..
        yg jelas mah lagi sibuk nyari jodo..!!
        hahahaha…..

        gimana kabarnya mimiL..??

        eh liat tgl lahirnya sama sama temen ku, 8 april namanya yeni fatimah..
        tapi dia udah nikah sekarang gggrr….
        wkwkwwk…..

        Mila : Pantes, Jodo mah harus terus dicari g2, semanagt ya mas…tak doain cepet dapet😆
        Trus kenapa mas, saya disuruh cepet nyusul mbak Yeni gituh🙂

        wkwkwkwkwk
        pengen juga sih, tapi masih belum siap lahir bathin nich,hahah

  2. Persahabatan sejati akan tetap abadi … walaupun sudah ‘dipisahkan …😉 … oleh kehidupan masing-masing …

    Mila : Sahabat sejati tak akan lekang oleh waktu🙂

  3. pasti pada inget mbak.. hehe.. kebersamaan emang kerasa banget kalo udah mau berpisah..🙂

    Mila : Amien, perpisahan memnag suatu yang menyedihkan yah😦

  4. Hai,mampir..kabar mba mila gimana?
    Hehe🙂

    Sahabat emang saaaangat berharga bg kita..sulit tuk dilupakan ya..

    Mila : Alhamdulllah sehat🙂

    gimana juga kabarnya, terimakasih kunjungannya🙂

  5. Selamat aja Jeng semoga bisa mengapai cita-cita yang masih mengantung di depan mata😆
    Salam kenal serta jabat erat selalu dari Tabanan

    Mila : Terimakasih yah mas:), salam kenal juga dari saya🙂

  6. cOOL..banget mil
    aq pun sudah berpisah dengan sahabat..
    walaupun ga jauh beda 1 jam perjalanan ke rmah sahabat

    bagiku sahabat adalah duniaku. .. 😀

    Mila : Walau berpisah tapi silaturrahmi tidak boleh terputus🙂

  7. Apa yang kita alami demi teman kadang2 melelahkan dan menjengkelkan, tetapi itulah yang membuat persahabatan mempunyai nilai yg indah…, salam persahabatan🙂
    brkunjung balik nich..

    Mila : Salam persahabatan juga mas, dituggu kinjungn baliknya😀

  8. Apa yang Qt alami demi teman kadang2 melelahkan dan menjengkelkan, tapi itulah yang membuat persahabatan mempunyai nilai yang indah…, salam prsahabatan🙂
    Kunjungan balik nich mbak…🙂

    Mila : Komennya dobel ya mas🙂, sudah di bales ya dibawah

  9. Assalaamu’alaikum Mila.
    Senang dapat kembali bersilaturahmi dengan sahabat yang sudah berjaya dalam pelajarannya dan bakal menempuh dunia barunya. Tahniah Mila. saya turut berbangga.
    memang sedih untuk berpisah dengan sahabat yang sudah menjadi tempat kita berkongsi segala rasa. semoga tabah menempuh perpisahahan itu. semua orang melaluinya.

    Link blog Mila sudah saya tautkan semula di blog baru saya.
    harapan saya link blog saya ditukar baru ya. Blog lama sudah terhapus.

    Terima kasih Mila kerana menyapa saya. Salam manis dan mesra selalu dari saya di Sarawak.😀

    Mila : Salam manis juga Bunda🙂,link yang lama akan saya tukar denga link bunda yang baru

    salam hangat selalu🙂

  10. Aahhh …
    Ini mengharukan sekali ….
    Masa sekolah
    Masa Kuliah
    adalah masa indah yang tak akan terulang lagi

    so … kenang-kenanglah …

    salam saya

    Mila : Iyah, maka nikmatikebersamaan kita sebelum akhirnya berpisah kan yah🙂

    salam kenal juga🙂

  11. sahabat itu pasti tak akan terlupakan.. karena kata sahabat sendiri berasal dari dua kata “sah” dan “abat” menurut penafsiran ki alam ngawur, bahwa sah = sak (bahasa jawa) menjadi sak= se (bahasa indonesia), kemudian abat=abad (bahasa indonesia) bila digabungkan menjadi seabad= sak abad= sahabat
    jadi kesimpulannya, sahabat itu tak akan terlupakan sebelum seabad:mrgreen:

    Mila : Referensi yang bagus🙂

    pokoknya sahabat tak lekang oleh waktu dah🙂

  12. betul jangan sampai kita ngelupain sahabat, karena sahabat selalu ada saat kita senang maupun susah

    Mila : Setuju🙂

  13. seru nya….. memang rugi kalau sempat melupakan sahabat. Gw yang kerja lebih dari 1 tahun dan keluar dari perusahaan yang lama lalu pindah ke prusahaan yang baru pun masih merasa kangen. Bahkan sampai sekarang ane masih merasa kalau ane masih cuti dan bakalan balik ke perusahaan yang lama.

    Huft, sugesti

    Mila : Bukan sugesti mas, tapi emang kenyataan🙂

    sahabat memang tak terlupakan yah🙂

  14. Postingnya sungguh sangat menyedihkan,,,setiap manusia yang tercipta di atas dunia ini pasti sangat benci dengan perpisahan, tetapi terkadang untuk memulai sebuah kebahagiaan dan kebersamaan, perpisahan adalah syaratnya,,,,
    keep smile and spirit,,,,raih masa depan nan indah di masa depan,,,

    Mila : Nice🙂

    yupz, keep fight🙂

  15. mau kita apakan hubungan kita setelah lulus sekolah atau kuliah? mau kita rawat atau buuang? kalau mau merawat gimana langkah konkretnya?
    tidak hanya teman tapi guru juga. tidak hanya teman kuliah tapi juga SMA< SMP dan SD.

    Mila : Betul, dari TK malah🙂

  16. huhu…. memang berat kalau harus pisah dari sahabat-sahabat yg selama ini sering menemani kita…. Tapi, tetap semangat, ya!! Semoga pendidikan lanjutannya sukses dan lancar2 aja….🙂

    Mila : Amien

    terimakasih🙂

  17. kunjungan balik untuk sahabat …ya setiap ada pertemuan pasti ada perpisahan kan…
    semoga silaturahmi tetap terjalin deh🙂

    Mila : Amien🙂, terimakasih

  18. wah akademi kebidanan ya.. trus agungkan sahabat dan langgengkan tali ukhuwah..

    salam dari dinkes situbondo🙂 hehe

    Mila : Salam kenal juga, terimkasih kunjungnnya🙂

  19. masa kuliah masa yg indah..

    ntar kalo dah kerja jadi susah ketemu ma sahabat-sahabat..udah pada sibuk ama urusan masing-masing..😦

    Mila : Masa kuliah tidak akan terlupakan, memori indah sepanjang masa😉

  20. jarak tidak menjadi alasan untuk tidk saling bersilaturahmi, suatu saat nanti pasti ada kesempatan untuk bernostalgia kembali…. saatnya mencari sahabat2 baru mbak🙂
    trims

    Mila : Mudah2an, amien🙂

  21. berpisah ama temen deket emang susah banget
    apalagi temen kita udah ada bareng kita berbulan bulan lamanya
    hmmm

    jadi kangen masa masa smk

    Mila : Yang penting komunikasi bro🙂

  22. yupz2 betul sekali..

    masa-masa SMP, masa2 SMA, sampe masa2 KULIAH pun masih begitu jelas di ingatan saya..
    fiuh.. ingin banget kmpul2 lagi bareng, main bareng, ngobrol bareng..

    tapi sayang setelah masuk ke dunia kerja smuanya susah.. begitu susah mencari waktu untuk bertemu..
    fiuh..

    oh ya,, salam kenal ya..

    Mila : Slam kenal juga mas, terimakasih komen dan kunjungnnya di blog saya🙂

  23. Assalaamu’alaikum Mila.

    Andai langkah berbekas lara . Andai kata merangkai dusta. Andai tingkah menoreh luka . Andai bahasa membedah jiwa. Maaf dipohon seribu ampun. Dari jauh ku kirim salam. Kuhulur tangan memohon kalam . Buatmu sahabat, di hari mulia kita bermaafan. MAAF ZAHIR DAN BATHIN.

    Taqabbalallohu minna wa minkkum. Kullu am wa antum bikhairiin.

    Salam Ramadhan Yang Barakah dan Salam Aidil Fitri Yang Bahagia.

    Mila : Wa’alaikumussalam Bunda..

    mohon maaf lahir batin juga Bun jika ada kata2 salah yang terucap dalam setiap komen2 saya

    selamat Hari Raya Ied Fitri🙂

  24. Mbaca postingan ini sambil dengerin lagu sheila on 7 – sahabat sejati . hihi

    mari berkunjung ke blogku ya !

    Mila : InsyaaLLAH..

    TERIMAKASIH KUNJUNGNNYA🙂

  25. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1431 H,
    Semoga kita BISA menjadi pribadi yg lebih baik…
    SELAMAT IDUL FITRI 1431 H, MAAF LAHIR & BATIN:mrgreen:

    Mila : Selamat Hari Ied Fitri

    MOHON MAAF LAHIR BATHIN

  26. Insya Allah kita tidak terasuk orang2 yg melupakan shabat…

    Selamat Hari Raya Idul Fitri 1431 H,
    Semoga kita enjadi pribadi yg lebih baik…
    SELAMAT IDUL FITRI 1431 H, MAAF LAHIR & BATIN,
    Wassalam.

    Mila : Selamat Hari Ied Fitri

    MOHON MAAF LAHIR BATHIN

  27. Maaf yach aku gak pandai merangkai kata, jadi langsung saja.
    Loewyi Sekeluarga mengucapkan….

    Selamat Hari Raya Idul Fitrih 1431H.
    Mohon Maaf Lahir dan Batin.

    Mila : Maaf baru sempat balaz komennya🙂, saya dan keluarga juga ingin mengucapkan selamat Hari Raya Ied Fitri 1431 H

    MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN

Tulis komentar mu, kawan :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s