HIKMAH

Dua hari yang lalu saya baru kehilangan barang berharga, flasdisk kingston 4G yang saya miliki kini raib entah kemana Photobucket,  ini kali keduanya saya kehilangan FD karena ketidakhati-hatian dan sifat pelupa saya. Jadilah saya selalu mampir ke tempat penemuan barang hilang di Pos satpam kampus berharap ada yang mengembalikan atau menemukan FD saya, dan hingga kini belum juga ditemukan . Sejak laptop saya tak bisa lagi dibawa kemana-mana, FD saya ini sangat membantu saat transver data atau menyimpan dokumen berharga, tapi kini saya tak tahu lagi keberadaannya dimana…Huffff!!!!

Akhir-akhir ini Allah sedang banyak menguji kesabaran saya, Allah ingin saya lebih kuat dan dewasa kali yah? Iya Mil bila kamu berhasil melewati cobaan ini dengan baik kasih sayang Allah akan terus tercurah! Ini kata hati saya.. Photobucket

Saya semakin sadar bahwa hidup ini tak selalu berjalan mulus dan sesuai harapan Photobucket, pasti ada cobaan dan tantangan yang harus saya lewati, Allah selalu punya hikmah di setiap cobaan, inilah yang sedang saya hadapi sekarang….ketika laptop saya bermasalah, Allah ingin menyadarkan nahwa saya harus lebih rajin lagi mengerjakan TA saya, karena bila laptop saya baik-baik saja pasti rasa malaz akan terus menghantui saya,Photobucket dengan hilangnya FD Saya untuk kedua kalinya, saya yakin Allah ingin menegur saya untuk selalu berhati-hati dan menjaga barang yang saya punya walau sekecil apapun itu, ketika ibu saya mengatakan uang jajan saya bulan depan akan terlambat dikirim pasti saya akan dituntut untuk lebih hemat dan tak lagi membelanjakan uang saya untuk hal yang tidak bermanfaat🙂 , saat saya sakit Allah ingin saya lebih menghargai kesehatan yang saya miliki. Yah selalu ada Hikmah di balik peristiwa….Hmmmmm, Setuju🙂

I promise to keep cool, I promise to stay sober, I promise to be what I should to be

Untuk saya yang baru kehilangan FD😦

gambar lagi merenungnya saya ambil di sini


55 thoughts on “HIKMAH

  1. betul de pasti ada hikmah dibalik semua musibah yang kita alami… tetep semangat n baik sangka padaNYa…. ^^

    Mila : Pasti🙂

  2. sabar dan ikhlas, semoga dapat rezeki pengganti yang lebih baik
    btw, ada apa dengan laptop sampe ga bisa dibawa kemana-mana?

    Mila : Amien Ya Robb🙂

    Lepy saya lagi ngambek, gak mau diajak maen🙂

  3. semoga saja amsih bisa di ketemukan, kalau ndak mudahan dapat pengganti yang lebih baik,
    amin!

    Mila : Iyah, saya yakin FD saya kembali🙂, walaupun wujudnya beda mas🙂

  4. salah satu hikmahnya ya..akhirnya bisa posting juga karena FD ilang hihi
    wadarullah mbak mila..sabar yah🙂

    Mila : Iyah he he he

    semoga saya selalu sabar, amien😉

  5. semoga cepat ketemu ataupun gantinya yang baru,, FD suka keselip dan kelupaan padahal isinya data2 yang diperlukan,, sabar.

    Mila : FD saya berisi TA saya mba🙂, tapi syukurnya saya masih punya backup-nyah🙂

  6. Sabar, Mbak, dan teguhkan keyakinanmu itu kalau kedewasaan menghadapi masalah akan berbuah yang manis.

    Mila : Saya senantiasa mencoba sabar mba, karena saya tahu Allah punya rencana di balik itu semua🙂

    terimakasih

  7. wah kecewa berat dong ya pastinya kehilangan FD 4 giga pula..itu baru FD,gmna kalo yang lain..jgn sampe deh..”selalu ada hikmah di balik musibah ”🙂

    link udah terpasang,pake anchor sesuai nama blog ini,koreksi bila salah..
    salam kenal n salam hangat,

    mksh😀

    Mila : Saya sering merasa kehilangan bahkan lebih-lebih rasanya dibanding kehilangan FD saya yang cuma 4G, tapi saya yakin ini adalah pelajaran yang harus saya petik Hikmahnya mas🙂

    terimakasih🙂

  8. Hidup dan mati merupakan ajang persaingan amal manusia. Karena manusialah yang diberi beban untuk menjalankan segala aturan yang telah ditetapkan kepadanya oleh Tuhan. Dengan daya nalarnya manusia dapat memilah dan memisahkan antara yang baik dan yang buruk. Dengan begitu Tuhan dapat mengevaluasi yang terbaik amalnya di kalangan manusia.

    Mila : Iyah mas, Allah ingin yang terbaik untuk saya🙂

  9. Berbuat kesalahan bukanlah Dosa, tapi gagal belajar dari kesalahan barulah kita pantas disebut Berdosa

    Mila : Bener mas🙂, belajar dari kesalahan adalah yang utama🙂

  10. Assalaamu’alaikum Mila

    Apa khabar? Semoga ceria dan mendapat banyak hikmah dari apa yang dilalui. Orang yang memperoleh kebahagiaan dan pengajaran daripada hikmah pasti mendapatkanya daripada orag lain dan pengalaman yang dilalui sendiri. Salam manis buat Mila di belahan laut yang membiru.

    Mila : Wa’alaikumussalam Bunda….

    Teriakasih komentarnya🙂

  11. hebatnya Mila, ketika kehilangan selalu berfikir positif,
    dan tetap memohon padaNYA.
    Semoga kemudahan selalu diberikan oleh Allah swt, utk Mila yg baik.
    salam

    Mila : Amien, terimakasih kunjungannya di blog saya yang seadanya ini Bunda🙂

  12. setiap kali saya kehilangan sesuatu, saya ingat petuah org bijak : kehilangan barang apapun, jgn sampai melemahkan pengeluaran sedekah.

    Mila : Iyah mas, ini pelajaran karena saya kurang sedekah kali yah🙂

  13. Assalamualaikum…..
    Pertama kali berkunjung nih sahabat.🙂
    Sekalipun kecil dan sedikit, tetapi kehilangan sesuatu tetap akan membuat kepala pusing yah. Apalagi FD, bagaimana kalau ada data penting di dalamnya atau ada data yang sifatnya privasi banget, kan berbahaya kalau ditemukan orang2 yang tidak bertanggung jawab. Kita sabar aja dan ambil hikmahnya, jika kita ikhlas insya Allah akan ada gantinya yang lebih baik🙂

    Mila : Wa’alaikumusslam….

    Saya takut disalahgunakan tuh FD saya🙂

  14. ayo tetep semangat, semoga nanti akan terganti
    dengan yang lebih baik🙂

    Mila : Saya janji akan tetap semangat koq🙂

    terimakasih sudah berkunjung mas🙂

  15. FD nya sih ngak seberap ya MIl tapi isinya itu yang sangat berharga. kayaknya kamu kudu lebih hati hati lagi

    Mila : Iyah mba, saya janji akan lebih hati-hati lagi🙂

    trims

  16. teteh, yang aku tangkap.. yang penting itu adalah positif thinking…

    itu kunci hidup tentrammm

    Mila : Bener, yang penting always be positive thinking gitu kan yah🙂

  17. Yaphy bener sekali….
    hidup gak selalu mulus seperti yg di pikirkan….😀
    tapi itu lah tantangannya🙂

    salam
    kenal
    dari blogger abnromal

    Mila : Salam kenal juga, asal saya gak ikut abnormal aja mas😀

  18. aku juga pernah kehilangan FD tapi mo gimmna lagi…….
    emang bukan milik kita kali itu FD….

    saran saya kalo bisa data2 yang penting mendingan simpan di email kita sendiri pasti ga bakalan hilang deh…itu kata dosenku bilang ke aku…
    sabar ya allah akan menggantikannya yang lebih berharga lagi jika kita ikhlas dan bersyukur…..

    salam damai selalu….

    Mila : Sarannya bagus juga tuh mas, patut dicoba🙂

    salam kenal juga

  19. Kudu berhati-hati dan tidak patah semangat dengan kehilangan tersebut. Terus memotivasi diri untuk memperbaiki sesuatu yang kurang tsb

    Mila : Siip!!!!

  20. huaaah . .kehilangan FD yah?
    sama donk, tapi gara2 saya ceroboh ninggalin FD diwarnet. hiks

    btw, kayaknya anda penggemar emot onion yah?
    kalo ada waktu, singgah ke blog saya yah.

    ~ http://amwolfy.blogspot.com ~

    Mila : Sabar juga yah mas😦

    InsyaAllah nanti saya berkunjung deh🙂

  21. Turut simpati mila mendengarnya😦

    FD itu sama kayak uang.. kalo dah hilang susah kembali… semoga kedepannya bisa lebih menjaga ya… Ohya kedepannya FD nya dikasi krincing krincing aja jadi kalo jatuh atau apa kedengaran

    Mila : Amien🙂

    sebelumnya saya sudah pasang gantungan yang panjang, eh…takdirnya memang harus pergi kali yah mba🙂

  22. setuju mbak…. dibalik penderitaan pasti tersimpan suatu hikmah.🙂 Aku malah udah 3 kali kehilangan FD mbak.🙂

    Mila : Semoga ini jadi pelajaran kita bersama yah mas🙂

  23. turut prihatin yah…
    moga2 saja flasnya di temukan ma org yg baik hati… :-))

    Mila :
    dan semoga orang itu bersedia mengembalikan FD saya

    Trims yah sist🙂

  24. Kudu ati2 dlm jaga sesuatU, pa lg FD yg kcl gt, n akan bhya lg kalo data penting2 d dlmx jg ilg, salam kenal

    Mila : Iyah mas ini karena saya kurang hati-hati menjaga apa yang saya punya

    salam kenal

  25. tenang bos ..
    pasti ada hikmahnya. .
    nanti diganti lagi yang lebih baik oleh ALLAH SWT.
    jangankan 4 GB mungkin diganti 80GB sekalian :d
    biar lebih puas nyimpannya🙂

    Mila : Amien🙂🙂

  26. semoga ke depannya jadi semakin berhati-hati, dan mungkin itulah hikmah yang dapat terlihat ….

    Mila : Amien🙂

    terimakasih mas🙂

  27. menyapa mila di sini, ini aslinya sunflo n rose mil… ^^

    Mila : Duwh saya jadi pangling….

    bingung antara Mba Rose, Sunflo, ma Mba Novi
    aslinya sama tho mba🙂

  28. iklaskan ya non…
    katanya kalo iklas, nanti dapat ganti yg lebih baik🙂

    Mila : Iyah, saya ikhlas

    terimakasih yah🙂

    salam kenal

  29. Halo Mila…
    Ngomong2 flashdisk, saya sudah punya beberapa koleksi FD rusak:mrgreen:, bukan karena ilang, tapi karena makenya terlalu sayang, sehingga gak dilepas2 dari komputer.
    Btw, kalo laptop rusak saya bisa perbaiki🙂

    Trus, kalo ada yang ilang, biasanya Allah bakal ganti dengan yang baru, bahkan kadang dengan yang lebih baik. Husnuzhon saja padaNya.

    Mila : Bagi satu,boleh?🙂

  30. sabar sabar milaaa,
    saya juga pernah kehilangan FD, yang penting itu isi datanya, bukan FD nya,,
    kalo saya dulu🙂

    Mila : Terimakasih mba🙂

    iyah saya dituntut untuk selalu sabar

  31. 🙂 jarang sih kalau FD hilang bisa mbalik…tapi hikmah yg mbak mila ambil bisa jadi lebih besar dari FD nya…mbak mila hebat.

    Mila : Iya mbah, hikmahnya luar biasa besar🙂

  32. wah sama, saya juga lagi kehilangan fd, search aja di blog saya.
    kita senasib dan saya bisa merasakan gmn kepedihan yang terasa. T.T

    Mila : Pedih mas, semoga kita bisa memetik hikmahnya, amien

    salam🙂

  33. haduhhh moga cepet ketemu dan ada yang mau ngembaliin yah mba FD nya,, apalagi klo data2 di dalamnya itu penting..

    Mila : Amien🙂, terimakasih ya mas

Tulis komentar mu, kawan :)

