I’m 21st years old now



Alhamdulillah… Alhamdulillah… Alhamdulillah…

Hari ini tepat 21 tahun lalu saya pertama kali melihat dunia Photobucket,  pertamakali menghembuskan nafas setelah 9 bulan berada di rahim ibu saya, seorang bayi yang lahir dari cinta kasih sepasang manusia yang sangat saya cintai Photobucket. Baru saja setahun yang lalu saya menorehkan kata ulang tahun ke-20 di blog saya ini, Alhamdulillah Allah masih menitipkan saya hembusan nafas, nafas yang saya gunakan untuk hidup hingga umur 21 tahun ini. Yah angka 21 ini pasti akan sangat saya kenang, saya sekarang berada di abad 21, angka yang sama dengan ulang tahun kali ini, angka yang bisa disamakan dengan 1/3 usia Nabi Muhammad SAW Photobucket. Saya ingin mengucapkan kata-kata terimakasih untuk orang-orang yang sudah ada untuk saya hingga umur 21 tahun ini :

  • Ibu saya, orang yang pertama kali mengucapkan kata selamat ulang tahun, sosok wanita kuat yang sangat saya kagumi kepribadian dan kesabarannya, seseorang yang selalu memberikan dukungan di kala semangat saya berada di titik yang paling rendah, seseorang yang berhasil mempertahankan keutuhan rumah tangganya demi 2 anak gadis yang sangat dicintainya, ibu yang selalu tersenyum ramah dengan semua teman teman saya, ibu yang sangat taat beribadah, ah…arti ibu memang tak ada habisnya, saya rindu ibu, saya sangat sayang ibu, saya ingin menjadi ibu seperti ibu saya.
  • Saudara-saudara saya di Lombok maupun di Jogja, de Via, nenek, kakek, simbah, bibi dan paman saya [bi tutik, cunk, bi uni, bi upik, bi atik, ni us, om amin, mb uum, mb anis, mb bibah, om andi, paman zeni, paman bas dll], keponakan-keponakan saya [ria, lina, defi, luny, icha, rara, ayu, isma, oya, ami, rio, yuda,dll].
  • Teman teman saya ketika bangku sekolah TK [udah lupa], SD [lilid, ika, ayu, leri, sri, maria, ita, putu, indra, anwar, maman, heri, pion, dll yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu, jangan sampai putus komunikasi lagi yah], SMP [lilis, titin, wati, rehan, ami dll ], SMU [ari, wati, pat, mahabbah, yan, hendra, wal, bowo, hafiz, dll] maupun kuliah [asih, rini, nurul, lia, nana, teti, sinta, dyah, fifi, ambar, novi, peta, mb ririn, eka, mb dina, mb asri, de fitroh, dll]
  • Someone yang tidak bisa saya sebutkan namanya [semoga ia membaca], seseorang yang kedatangan dan kepergiannya [dengan yang lain] telah memberikan arti besar dalam kehidupan saya, saya yang tidak pernah bisa menjadi apa yang dia inginkan, saya ingin dia tahu bahwa saat ini saya sudah benar-benar merelakan dia, terimakasih atas semua kebaikannya selama ini, walaupun seringkali saya tidak membalas dengan hal serupa. Saya akan selalu mendoakan semoga ia selalu diberikan kebahagian lahir dan batin.
  • Guru-guru saya sewaktu TK, SD, SMP, SMA, dosen-dosen saya di STIKES telah memberikan ilmu yang sangat berharga.
  • Pembimbing saya selama Praktek di BPS Titin, Puskesmas Minggir, RSUD Prambanan, KK di Pleret Kulon Progo.
  • Teman-teman saya di Facebook, blog Wordpess, teman-teman chatting di YM, terimakasih telah menerima permintaan pertemanan saya, terimakasih atas komen-komennya di wall FB maupun di beranda blog saya.
  • Sopir-sopir bus yang telah membawa saya mengenal kota Jogja, membawa saya dari tempat praktek satu ke tempat praktek lain, dan
  • Orang-orang yang  merasa telah berjasa terhadap saya.

Ucapan terimakasih saya harus saya lengkapi dengan permintaan maaf saya kepada orang-orang yang merasa kenal dengan saya, bila pernah ada kata-kata/perbuatan/tingkah laku/tatapan [secara langsung maupun tidak langsung] yang saya lakukan [baik itu disengaja maupun tidak]. Dan harapan saya di ulang tahun yang ke 21 ini adalah saya ingin selalu menjadi hamba Allah yang senantiasa memperbaiki diri menjadi yang lebih baik Photobucket, ingin menjadi seseorang yang sesuai keinginan orang tua, ingin selalu mengabdi dan membahagiakan orang tua sampai akhir hayat beliau, ingin lulus tahun ini dengan predikat Cumlaude, kelak ingin menjadi seorang Bidan yang sukses dunia dan akhirat. Amien Ya Robbal Alamin


28 thoughts on “I’m 21st years old now

  1. Met ultah! ^_^🙂
    Moga sehat terus, makin sukses, dan diberi umur yang barokah sama Allah SWT! Amin! ^_^😀

    Mila : Terimakasih mas *_*
    Amien3x

  2. Barakallah, semua Dia senantiasa hadir menyinari langkahmu ukhti …. Berarti kita sepantaran ya … Sy juga 21th (7 tahun lalu hihihihi)

    Mila : Amien Ya Robb…
    Sepantaran mb…sudah sama-sama kepala dua😀

  3. Semoga semua harapannya dikabulkan oleh ALLAH SWT…be a good moslem, sista…

    Mila : Amien…Amien…Amien
    Terimakasih mb🙂

  4. Assalaamu’alaikum Mila

    Tahniah dan selamat ulang tahun kelahiran yang ke 21. Satu kunci kedewasaan yang semakin mendekat. semoga dimurahkan rezeki, diberkati usia dan semakin sukses dalam kehidupan mendatang. Salam manis di hari lahirmu dari saya di Sarawak, MALAYSIA.

    Mila : Wa’alaikumussalam Bunda Fatimah…
    Amien Ya Robb, Terimakasih banyak atas coretan do’anya yang tulus itu…saya balaz dengan senyuman termanis saya deh, salam hangat juga🙂🙂

  5. happy birth day 2 u
    moga panjang umur dan sehat sellu
    salam kenal

    Mila : Terimakasih mas🙂 , salam kenal juga….

  6. Assalaamu’alaikum Mila

    Hadir bertanya khabar? Masih sibuk ya.. belum ada posting baru lagi. Selamat berhujung pekan dan bahagia selalu. salam mesra dari saya.

    Mila : Wa’alaikumussalam…

    Alhamdulillah kabar saya sehat-sehat….belum ada inspirasi lagi ni mau postinga apa Bunda, belakangan ini juga sibuk banget!!!, salam hangat balik Bunda Fatimah🙂

  7. hepi besdey ya…. moga jadi wanita solehah & sukses selalu…🙂

    Mila : Terimakasih mas Bee🙂 …Amien Ya Robb atas do’anya

  8. Met ulang tahun ya Nona Cantik..
    Wish U all the best..
    Sukses ya..
    Salam kenal..🙂

    Mila : Terimakasih🙂🙂

    salam kenal juga mas

  9. hehehe… sgtu baiknya sampe sopir bus juga dapat salam hangat dr mila… semoga Allah mudahkan urusan2mu ya de’ aamiin

    Mila : Iya mb, pak supir banyak bgd jasanya ma saya🙂

    Amien Ya Robb, terimakasih do’anya🙂

  10. Apa artinya hari ulang tahun?

    Banyak kata, yang bisa diungkapkan, dari ibuku, mendefinisikan bahwa hari ulang tahun adalah momen orang tua dan keluarga untuk mengingat kebahagiaan ketika Allah menghadiahkan mereka si buah hati, juga mengenang masa-masa tak terlupakan ketika tangis

    bercampur tawa itu menggema di ruang hati setiap orang tua.

    Kata temanku, hari ulang tahun adalah waktunya untuk mentraktir atau jalan-jalan ke Mall, menghabiskan waktu sehari saat perayaan hari kelahiran.

    Tapi kata guru ngajiku, itulah saatnya setiap insan merenungi bahwa bertambahnya umur manusia maka berkurang pula jatah hidupnya di dunia.

    Namun belum ada sesuatu yang berarti yang pernah kita lakukan untuk diri kita dan untuk orang lain. Perlahan kita mulai mengerti makna hari ulang tahun bagi setiap anak Adam dan Hawa. Namun makna sebuah ucapan selamat yang belum sepenuhnya kita pahami. Tidak lebih dari sebuah alarm, Ukhuwah itu bukan terletak pada pertemuan, bukan pada manisnya ucapan di bibir, tapi pada ingatnya seseorang terhadap saudaranya di dalam do’anya.

    Happy birthday MimiL… wish all the best gonna be yours.

    Sungguh selama ini kita telah menilai rendah doa-doa yang telah dihaturkan oleh saudara dan orang-orang terdekat kita. Terima kasih Ya Allah, Engkau telah membuka pintu hati tentang hisab masa hidup manusia. Ternyata hari ulang tahun adalah hari yang penting bagi setiap anak Adam dan Hawa. Itulah saat yang sangat tepat untuk merenungi diri. Jangan kau sesali cobalah untuk merubah diri, dan dengan bergulirnya waktu, bertambahnya umur. Aanx harap MimiL bisa berbuat sesuatu untuk keluarga dan teman-teman.

    Dengan bertambahnya umur MimiL harus janji tidak akan merapuhkan keimanan dan ketaqwaan kepada sang pencipta, dan bisa bersyukur hingga saat ini masih bisa berkarya untuk orang-orang yang membutuhkan baik keluarga maupun orang-orang terdekat.

    Alhamdulillah, aanx berharap MimiL bisa mensyukurinya hingga azal tiba, karena kita tidak akan memungkiri kisah kasih manis yang telah Allah swt berikan, kita harus ingat sampai tiba di masa peradilan nanti, bahwa Engkau pernah mengasihi kita dengan nikmat yang sangat tak terbatas…

    Hamdallah… Hamdallah…

    Mila : Ck..Ck…Alhamdulillah, coretannya mas Aanx menambah lengkap tulisan di blog saya, ulang tahun adalah moment dimana instrospeksi terhadap bagaimana kita dan apa yang kita lakukan setahun yang lalu, saya jadi berterimakasih nih sudah diingatkan untuk terus memperbaiki diri dan bersyukur dengan apa yang Allah sudah berikan ke saya, trims bgd ya mas🙂🙂🙂

  11. Assalaamu’alaikum Mila

    Salam ceria yang indah. Masih sibuk lagi ya Mila. Ayuuh.. bangkit dong, coretkan sedikit aja. pasti menulis itu akan menceriakan kondisi sibuknya. Semoga sukses selalu. Selamat Hari Guru buat ibunmu Mila.

    Salam manis dari saya selalu.

    Mila : Wa’alaikumussalam…
    Alhamdulillah saya sudah kembali, walaupun coretannya seadanya🙂

  12. semoga hari2 kedepan lebih berkah dan tambah sukses,,, amin😉
    dan cita2nya dapat tercapai…
    🙂

    Mila : Amien…Alhamdulillah terimakasih do’anya mas🙂

  13. happy b’day
    trims kunjungannya ke blog saya
    salam kenal akrab😀

    Mila : Salam kenal juga mas🙂

  14. Semoga dengan usia yang semakin bertambah, mbak Mila dimurahkan rejeki, dimurahkan jodoh, dan juga semakin giat beribadahnya. Tetap semangat dan terus berkarya😛

    Mila : Yah Amien Ya Robb…

    Saya janji akan tetap semangad koq🙂🙂

  15. Met milad ya dik
    Dah dah makin dewasa nih

    Moga sukses selalu ya!🙂

    Mila : Iyah mas, saya sekarang sudah makin dewasa🙂 , baru dewasa awal😉

    trims kunjunganya🙂

  16. Wah…
    jatah hidup berkurang lagi,
    T~T

    semoga perjalanan ke dpn nya lbh barokah, mba

    salam kenal
    ^,^

    Mila : Angka umur saya memang bertambah tapi sebenarnya jatah hidup saya berkurang😦

    terimakasih kunjungan baliknya🙂

Tulis komentar mu, kawan :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s