Jepret-jepret di Jogja Km 0

Jogja Km 0 adalah sebutan untuk jantung kota Yogyakarta [sekitar 1 km dari kediaman saya]. Di Jogja Km 0 inilah berkumpul bangunan-bangunan bersejarah seperti Gedung Agung, Monumen serangan umum 1 Maret, Benteng Vredenburgh, Jalan Malioboro [pusat perbelanjaan yang lengkap dan unik yang diambil dari nama seorang Duke Inggris yaitu Marlborought yang menduduki kota Yogyakarta dari tahun 1811 M hingga 1816 M ], Kantor Pos Besar, BNI pusat, Museum Batik, hingga Keraton Yogyakarta.

Disinilah saya dan teman-teman biasanya menikmati kebersamaan, sekedar duduk-duduk menikmati sore atau malam di kota Yogyakarta yang indah, mengagumi megahnya Gedung Agung, ramainya jalan raya, ataupun hunting foto [ini yang paling sering Photobucket ]

Nah pas malam perayaan Valentine [saya gak ngerayain kuq cuma menghadiri :)] saya, Lia, Iin, Rini, ke sekitaran Jogja Km 0 untuk melihat acara Serangan Cinta Cornetto disc, pasalnya pas denger di radio ada bagi-bagi 1000 es krim gratis asal status fesbuk kita hari itu diganti jadi “Aku kena serangan cinta cornetto disc nich…or whatever asal ada kata serangan cinta cornetto disc-nya”…ah kan lumayan tuh dapet es krim gratis [kalau kayak gini kasian donk ya yang gak punya fesbuk], jadilah kami para Jomblowati kecuali Rini denk [ah… entar si Aa-nya Rini marah lagi kalau di bilang ceweknya Jomblowati Photobucket] gak mau ketinggalan, sampainya disini Masya Allah ramai banget, desek-deskan terutama didominasi oleh para pasangan muda-mudi Jogja yang lagi mabuk love [ya iyalah….namanya juga palentinan], ada acara juga tuh dari UNISI Radio mboh apa…kita mah cuma tertarik sama es krimnya Photobucketsetelah nunjukin hp-kita yang status fesbuknya serangan cinta cornetto disc ke mbak-mbaknya, maka sebuah es krim Cornetto disc yang seharga 7 ribuan sudah berpindah ke tangan kami masing-masing, wah semua orang pada menikmati es krim nih gak ketinggalan anak-anak kecil itu [ck..ck..sekecil itu berarti dah punya fesbuk yah], hmmm…nyam-nyam sambil menikmati lezatnya es krim….jepret-jepret dulu ah….

gaya apa tuh neng..???

nyam-nyam uenaaaaak!!!

di depan BNI!!!

Tugu lagi rame banget, makanya g jadi jepret2!

Habis itu, capek banget nih keliling-keliling gak karuan, lambung kita rasanya udah joget abis [halah..], trus meluncurlah kami ke sebuah lesehan di kawasan Gondokusuman, Baciro buat ngisi perut pastinya, sudah kenyang meluncur lagi ke kawasan Tugu Jogja..yah sial banyak orang padahal pengennya foto2 ber-4 doank ma tugunya Photobucket, ya iyalah Valentine gitu, lagipula jam 10 gini Tugu masih ramai lah, kecuali mau dateng diatas jam 12 atau subuh-subuh. Akhirnya petualangan kami semalaman ini mulai dari foto2 di Jogja Km 0, menikmati es krim sambil duduk santai, makan di Baciro diakhiri sampai disini juga [saya juga sudah nguap-nguap nih], sampai di kos langsung sholat isya’ trus bobo….[ngorok]

Photobucket


10 thoughts on “Jepret-jepret di Jogja Km 0

  1. waduh.. dari benteng vredeburg makannya nyampe baciro? jauh amat mbak? abis itu balik ke tugu lagi.. ckckckkc..

    nol kilometer memang selalu ramai, aku paling seneng kalo ngeliat si mbah si mbah rombongan yang bawa sepeda-sepeda tua itu.. bener-bener kerasa jogjanya.. duh jadi kangen jogja, sayangnya jadwal masih sangat padat

    Mila : Ya mas, kapan ke jOGJA

    Saya malah bentar lagi meninggalkan Jogja😦

    1. udah mau lulus ya mbak mila? mungkin bulan desember baru bisa ke jogja.. bulan ini sama bulan depan jadwalnya masih sangat padat, nggak bisa kemana-mana. kalopun bisa ke jogja paling cuma 1-2 hari, capek di jalan doang..😀

      1. InsyaAllah tahun depan lulus mas, harus balik ke Lombok dan gak tau bisa ke jOGJA lagi ato gak…

        wah sibuk banget tuh, biar capek tapi setidaknya bisa mengobati rasa rindu akan Jogja🙂

Tulis komentar mu, kawan :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s