Awal perjuangan

Yup…hari ini akan menjadi awal perjuangan saya menggapai cita2, setelah satu minggu angkatan saya digodog dengan berbagai macam ujian penghabisan teori, OSCA, proposal TA, dan berbagai macam pembekalan, baik itu pembekalan praktek klinik maupun lapangan, selama itu juga saya merasa tenaga dan pikiran saya diperas habis2an untuk bisa mendapat hasil yang terbaik, bila diingat lagi satu bulan ini saya benar2 menjadi seorang wanita malam Photobucket, maksudnya saya tidak pernah berada di kampus kurang dari 12 jam…berangkat jam 7 pagi pulang lagi setelah melaksanakan sholat isya (lah ngopo wae tho mil…) yang pasti untuk mempersiapkan berbagai macam ujian dan pembekalan yang saya sebutkan diatas, tapi saya dan teman2 menjalankan ini sebagai bagian dari kewajiban yang harus kami penuhi sebagai mahasiswi kebidanan  semester akhir.

Doa dan usaha saya ternyata tidak sia2 Photobucket, saya bisa melewatinya tanpa hambatan yang cukup berarti…dan puncaknya tepatnya hari ini saya akan melewati prosesi ritual keramat (halah…) bagi mahasiswa yang akan terjun ke lapangan, yah hari ini angkatan saya akan mengucapkan sumpah dan janji klinik didepan Rektorat dan jajarannya, ketua Prodi, dosen2, serta para pembimbing lapangan saya nantinya. Inilah wujud kesungguhan kami untuk tidak hanya mematuhi aturan kampus ketika berada di kampus saja akan tetapi juga setelah berada di lapangan pun juga harus melakukan hal yang sama. Setelah ini saya masih punya 2 hari lagi sebelum PK satu dimulai, saya harus mempersiapkan semuanya sebaik mungkin, target saya harus tercapai.

Keadaan sekarang sudah berbeda, saya bukan lagi mahasiswi yang bisa bersantai berharap sesuatu yang saya inginkan tanpa doa dan ikhtiar yang maksimal, saya dan teman2 sadar bahkan dari jauh2 hari, hari ini pasti akan datang…waktu luang sesedikit apapun harus saya manfaatkan sebaik mungkin, saya tidak boleh lengah ataupun malas (pesen ibu nih…), saya tidak boleh mengecewakan orang tua, keluarga dan teman2 saya. Dan kata2 bisa lulus tepat waktu akan ada digenggaman saya Photobucketamien!!!.

—Setelah ini juga saya sadar, saya dan teman2 tidak akan bisa lagi pergi ke tempat2 yang kami inginkan, saya akan jarang sekali bertemu mereka,,,(buat Lia, Rini, Asih, Nurul, Nana, dll,,,jangan mpe putus smsan nya yaw, selalu inget pas kita maen sama-sama di pantai, di mal, makan, bercanda, ketawa, n nangis bareng,,,i’ll miss u always!!!). Untuk anak-anak pink yang masih ada (mb Dina, mb Asri, Dian, Eka, Tuti, Fitroh, Fitri) hehe, pasti makin sepi aja yah, anak2 pink yang mau pindahan (Teti n Inggit) jangan lupa sering maen lagi ke kos…pasti sepi bgd kalau g ada kalian semua😦


One thought on “Awal perjuangan

Tulis komentar mu, kawan :)

