Marhaban ya Sahr Ramadhan

Dahulu Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam memberikan kabar gembira kepada para shahabatnya dengan masuknya bulan Ramadhan. Beliau Shallallahu ‘alaihi wa Sallam bersabda kepada mereka:

أتاكم شهر رمضان شهر بركة، ينزل الله فيه الرحمة، ويحط الخطايا، ويستجيب الدعاء، ويباهي الله بكم ملائكته ، فأروا الله من أنفسكم خيرا ؛ فإن الشقي من حرم فيه رحمة الله

Telah datang kepada kalian bulan Ramadhan, bulan yang penuh barakah. Allah menurunkan padanya rahmah, menghapus kesalahan-kesalahan, mengabulkan do’a, dan Allah membanggakan kalian di hadapan para malaikat-Nya, maka perlihatkanlah kepada Allah kebaikan dari diri-diri kalian, sesungguhnya orang yang celaka adalah orang yang diharamkan padanya rahmat Allah. (Dalam Majma’ Az-Zawa`id Al-Haitsami menyebutkan bahwa hadits ini diriwayatkan oleh Ath-Thabarani dalam Al-Kabir)

***Alhamdulillah.. saya temui kembali bulan yang penuh berkah ini, saya sepatutnyalah bersyukur atas nikmat ini begitujuga dengan orang-orang yang hingga detik ini masih diberi kesempatan menghemuskan nafasnya di bumi, karena kita tidak pernah tahu jika Allah bisa saja mencabut nyawa kita sebelum bisa bertemu Ramadhan berikutnya. Betapa kasih sayang Allah sangat terasa di bulan suci ini untuk hambanya yang berbuat kebajikan, bagaimana tidak inilah bulan dimana setan2 dibelenggu, pintu neraka ditutup dan pintu surga dibuka, amalan-amalan sunnah berpahala seperti amalan wajib, begitujuga amalan wajib dilipatgandakan pahalanya…Subhanallah!!!

Hmmm..sama seperti hari-hari pertama 2 Ramadhan terakhir ketika saya jauh dari keluarga, rasanya sepi,,sepi dan sepi, yang ada hanya perayaan sederhana ala mahasiswi yang lagi merantau macam saya(haiiih…)🙂,bersih bersih kamar, ngepel, maaf-maafan, sms ucapan puasa untuk orang2 yang dikenal (dih apa hubungannya?),,, he he saya juga gak tahu tapi saya merasa ini adalah bulan istimewa, suci lagi jadi harus disambut dengan hati yang bersih, kamar bersih,,,sehingga nantinya bila ramadhan datang ibadah bisa khusyuk dan target ibadah yang tidak bisa dipenuhi ramadhan kemarin bisa terpenuhi ramadhan ini! Semoga saja sholat tarawihnya gak da yang bolong lagi, mengajinya rutin tiap hari, menjaga ucapan,shodakoh jalan terus🙂, banyaklah pokoknya!Amieeennn!!!

Akhirnya ucapan saya selamat menunaikan ibadah puasa,yok kita berlomba2 mengobral pahala biar dapet doorprize lailatul qadr🙂


Tulis komentar mu, kawan :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s