berjalan lurus

al-kid

***The Mistery of Trees at Alun-alun kidul, Yogyakarta***

Setiap ada kesempatan jalan-jalan di sekitaran alun-alun kidul (selatan), saya dan sahabat saya pasti tidak pernah melewatkan suatu kegiatan yakni bisa berjalan lurus diantara kedua pohon beringin besar dengan kedua mata tertutup…ahh aneh memang entah dari zaman kapan masyarakat jogja menyakini bahwa bila bisa berjalan lurus kedepan diantara 2 pohon ini maka doanya saat itu pasti akan terkabul, tapi konon katanya tak satupun yang berhasil melakukannya…lho koq???? (sama herannya!).

Kali pertama saya berkunjung, awalnya memang tidak percaya, apa susahnya berjalan dengan mata tertutup tanpa berbelok ke salah satu sisi, hmmm… butuh sedikit trik saja koq! pikir saya, berdiri 15-20 meter di depan tengah, tanpa melihat kedepan lalu berjalan perlahan-lahan…selesai!!! tapi Ooopss….stop, sahabat saya menghentikan saya karena jika tidak saya akan membentur tembok yang mengelilingi salah satu pohon….haaaah????? padahal saya sangat yakin saya berjalan diantara kedua pohon itu! Setelah mencoba kali kedua, ketiga, aha sama saja…..sampai sekarang belum bisa2 nih :)!!!

Tapi saya memetik hikmah dibalik itu, jika permintaan kita ingin dikabulkan oleh Yang Maha Pemberi, maka kita juga harus menunaikan apa yang menjadi kewajiban kita padaNya, jangan hanya meminta…berjalan lurus ibarat bagaimana kita bersikap dan memantapkan hati untuk tidak melenceng sedikitpun dari syariat islam, dan kedua pohon itu ibarat pedoman hidup kita apalagi kalau bukan Al-quran dan Al-hadis!!!.

daripada menyakini hal-hal semacam itu lebih baik minta baik-baik pada Allah, yakinlah pasti terkabul…setuju g?harus setuju :)…..


One thought on “berjalan lurus

  1. itu ada penjelasan ilmiahnya lho.
    otak dalam keadaan disorientasi akan default cenderung ke kiri. JAdi kalo jalan terus kemungkinan besar memutar ke kiri dan akan kembali ke tempat semula.
    Katanya sih gitu. Sory lupa sumber bacaannya!
    Salam kenal! I’m your facebook friends

    -ical

    Mila : Hoh iya toh🙂, salam kenal juga mas

Tulis komentar mu, kawan :)

