Berubah Menjadi Lebih Baik [Insya Allah]

Akhir akhir ini saya punya kebiasaan aneh, memperhatikan gaya berpakaian orang :P iyah saya sedang senang memperhatikan gaya berhijab muslimah yang saya temui, saya senang melihat jilbab terjulur panjang, manset yang menyembunyikan pergelangan tangannya, dengan gamis atau pakaian longgar plus kaus kaki yang menutupi jemari putihnya :) aahhh…. Pemandangan yang menyejukkan mata, ini baru muslimah yang sebenar-benarnya. Iya kawan saya sedang mencoba seperti ini sekarang, mencoba memperbaiki apa yang bisa diperbaiki dari diri saya, mencoba sedikit saja meninggalkan sifat keduniawian saya, lebih mendekatkan diri saya kepadaNya, saya sadar saya masih jauuuuuh dari kata pantas disebut muslimah sejati, berbicara yang masih suka menyakiti yang mendengar, tertawa lepas yang tidak jelas, atau bahkan perilaku tidak sopan lainnya :(

Sifat iri dan riya yang masih sangat erat melekat, masih suka dipuji dan disanjung, iri melihat kelebihan orang lain, sakit hati jika ada yang melebihi prestasi yang saya miliki :( , Astagfirullahaladzim…

Dan sekarang, tepatnya sudah saya mulai setahun yang lalu … ialah mencoba memperbaiki gaya berpakaian saya, berhijab secara benar, meninggalkan jilbab sedada saya dan mulai mengenakan jilbab sepinggang, memusiumkan celana jins dan mulai mengenakan rok longgar. Berjilbab juga sebaiknya yang benar, yang menutup dada jangan cuma sekenanya ngikutin mode :oops:

saya bersyukur tidak perlu melalui pergolakan batin yang hebat untuk mulai berjilab, karena memang sudah seharusnya perempuan yang sudah baligh menutup aurat kan yah, saya ingat sekali tepat 12 tahun yang lalu saya mulai mengenakan jilbab karena peraturan agar siswa baru SMP Negeri di tempat saya diwajikan berjilbab, tidak ada keterpaksaan bahkan menjadi kebiasaan hingga kini … aneh sekali rasana keluar halaman rumah jika tidak berjilbab, seriussss

Duh tertohok saya rasanya membaca tulisan mbak Ade dalam Women in Heaven, tentang perempuan yang masih mikir-mikir lagi dalam menutup auratnya [katanya si menunggu hidayah tapi apa mungkin tu hidayah bakal datang jika tidak dijemput sendiri, manja deh ihh….]

Merinding saya bacanya …

”Iya rasanya saya ingin sekali membisikan ditelinga setiap perempuan agar kita mengetahui bahwa kita sangat berharga, terlalu berharga bahkan, semestinya kita tahu bahwa kita  bukan emas campuran murahan yang terpajang di etalase depan toko yang dengan seenaknya sang pembeli dapat meraba, memegang tubuh kita dan memakai hanya untuk mencoba, lalu sang pembeli pergi, tak jadi membeli dan mengembalikan di tempat yang sama, bukan !! kita bukan itu wahai perempuan.

Kita adalah intan berlian yang terpajang dalam kotak kaca indah berkunci dan terbungkus rapi, orang yang menginginkan kita tidak berhak meraba, memegang tubuh kita bahkan mencoba memakainya, TIDAK mereka yang melakukan itu terlalu kotor untuk kita, mereka harus terlebih dahulu membayar mahar dengan harga yang sangat pantas, setelah itu mereka akan dapat memiliki kita sepenuhnya.. kita  yang utuh.

Ingin sekali saya mengatakan kepada setiap perempuan untuk menutup aurat,  yok TUTUP, agar tak ada yang berkeinginan lain terhadap kita, agar mata lelaki di jalanan itu tak menatap seperti hendak menerkam melihat putihnya dan jenjangnya kaki kita, mereka tak pantas menikmati tubuh kita sejengkalpun dengan memandangi kita dengan pandangan menjijikkan itu, INGATLAH bahwa lelaki manapun yang belum halal bagi kita tak pantas menyentuh tubuh dan kehormatan kita, pun atas nama cinta…”

Nasihat yang merasuk sampai ke jiwa, untuk saya khususnya … Ya Robb maafkan bila selama ini masih setengah hati menjalankan perintahMu, sayangi saya Ya Robb …

***Aikmel, 17th July, 00.10

About Nurul Auliya Kamila

Wanita biasa yang terus berusaha meraih ridhoNya

Posted on July 17, 2012, in catatan mila, motivasi. Bookmark the permalink. 78 Comments.

  1. Amin… mudah-mudahan banyak wanita yang tahu … :)

  2. Alhamdulillah.. niatkan karena Allah, mb Mila.Sebab dengan begitu akan bisa bertahan meski lingkungan berubah, kadang juga dianggap aneh sama orang.

    Ga sedikit teman saya yg lama-lama jilbabnya memendek, rok berganti celana ketat, kaus kaki ditanggalkan setelah di lingkungan baru. Saya jd bertanya dulu niat berubah itu karena apa.

    buat pelajaran bagi kita saja.
    tetap istiqomah :-)

  3. Jika diri sendiri memandangnya saja sudah adem, tentunya orang lain juga adem ketika melihatnya. :)

    Dengan niat yang baik, pasti Alloh akan mencatatnya. :)

  4. Semangat ya mbak untuk berubah ke arah yg baik.

  5. merubah itu tidaklah gampang, tapi kalau dengan niat yang kuat dan tulus pasti bisa…..

  6. Wuaaaaa, Barokalloh sistaaaah…
    Dulu saya adalah salah satu pemberontak mbak2 yang ngerock, karena saya lebih suka dengan celana kolor saya dibanding rock dan jins. heheee
    Tapi ketika kuliah, Alloh membelai lembutku sehingga merubah hati saya menjadi cinta “Rock”, yeaah. :lol:
    Walaupun lumayan tomboy, tapi sampai sekarang saya nyaman dengan yang namanya rock, Selamat bergabung dengan dunia Rock, Kauskaki, dan Jilbab Syar’i sistah.. Jadi pengen ke lombok nih, ketemu bidan mila :)

    • Subhanallah mbak, sepertinya Allah sudah menunjukkan kasih sayangnya ya ;), Semoga kita menjadi bagian orang yang istiqomah di jalanNya, Amiin

      Hayuuuuuuh mbak Ulfa, maenlah ke Lombok …. Pulau seribu masjid :P

      • Iyaaa, HidAyah itu memang sesuatuh.. :D
        Jadi teringat masa jahiliyah saya dalam berpakaian, pokoknya beda beud dengan yang sekarang.
        walaupun sifat masih konyol, dan sering error, but i’m proud to be me..
        walau mesti ada perbaikan sana sini.. :)

      • sama sama belajar dai Nol mbak

        setiap kita mesti punya sisi terburuk, tapi yang terpenting bagaimana menyikapi dan memperbaiki untuk terus lebih baik kan ya, Ganbatte!!!!!!!!

        :)

  7. semoga tetap istiqomah ya ukhty mila….

  8. selamat menyambut bulan Ramadhan …

  9. Kalo semua tertutup Insya Allah berkah :D

  10. menghargai diri sendiri dimulai dengan menutup aurat ya mbak… :)

  11. Mantap deh kalo banyak yang baca artikel ini.
    Mudah-mudahan semakin ringankan mendapat hidayah. :)

  12. konon hanya orang yang mendapat hidayah dari Alloh saja yang benar benar bisa berubah. Orang tidak bisa dengan mudah diingatkan orang lain, apalagi terkait dengan memperbaiki busana penutup aurat

    subhanallah

  13. ikut mendo’akan bu bidan … :)

  14. ….berjilbab terlihat lebih cantik kok…knapa mesti malu….jgn ragu…tetapkan niat….pilih yg terbaik….
    salut buat yg sdh berjilbab…smoga kita slalu mendapat perlindungan dan pertolongan dari Allah SWT….amin.

  15. saya termasuk yang masih belajar Mil,
    untung ketemu tulisan ini :)

  16. Assalaamu’alaikum wr.wb, Mila…

    Selamat menyambut Ramadhan al-Mubarak. Semoga segala amalan kita diterima Allah dan menjadi lebih baik dari semalam.

    Wanita adalah anugerah terindah dari Allah buat lelaki. Maka peliharalah diri sebagai gelar terindah dari Allah ” SEBAIK-BAIK PERHIASAN DUNIA ADALAH WANITA SOLEHAH”.

    Salam Ramadhan dari bunda. :D

    • wa’alaikumussalam Bunda …

      semoga menjadi lebih baik di ramadhan kali ini Bunda …

      like it :

      Wanita adalah anugerah terindah dari Allah buat lelaki. Maka peliharalah diri sebagai gelar terindah dari Allah ” SEBAIK-BAIK PERHIASAN DUNIA ADALAH WANITA SOLEHAH”.

  17. semangat ya mbak!! :)

  18. Subhanalloh…
    Kesempatan itu tak akan datang yang kedua kalinya…..
    Beruntunglah bagi orang – orang yang tidak menyia-nyiakan kesemptan itu
    Salam dari kami sekeluarga :)
    Selamat menunaikan ibadah saum

  19. subhanallah tulisan yang indah….mari berteman….kita bisa terus sharing ,,,singgah ketempatku yaa :)
    salam hangat…..

  20. saya pun masih dalam tahap belajar mbak.. masih suka make jins, masih suka ketawa ngakak gk jelas.. hmm, mari kita sama-sama belajar.. hidayah itu dicari dan dijemput, jangan ditunggu.. setuju kan mbak?? semoga Ramadhan ini makin membuat kita menjadi pribadi yang lebih baik :)

  21. saya tidak mau menunggu hidayah untuk berjilbab. saya tunggu hidayah untuk berjenggot sajah.

  22. Mila memang itulah sebaik-baik muslimah yang selalu berusaha untuk membuat hari ini lebih baik dari hari kemarin, dan hari esok lebih baik dari hari ini. Semangaaaat…!

  23. aurat nntinya cukuplah buat sang suami….
    met shaum ya Mil…!

  24. Pengalaman yang bisa ane bagikan juga ne kayaknya mbakayu..
    Loh ane kan laki.., ah.. itu tak apa kan kalau ane turut berbagi.. :mrgreen:

  25. wahh… udah lama ga kesini.. ternyata udah banyak update.. :) seruuu :D

  26. Pernah liat wanita berjilbab tapi bajunya mini. Mending nggak pake jilbab saja jika begitu,

  27. nice posting ^_^ saya akan kasih tau sama teman saya yang cewek.

  28. makasih ya mbak
    atas tulisan yang kasi saya semangat gituu!
    hehe .
    saya masih merangkak-rangkak
    inshaallah ,
    saya akan usaha ikut jejak kamuuu ! ;-)

    salam dari malaysia .

    • kita sama sama belajar yuk Dibah, saya juga masih merangkak tas minimnya pengetahuan sayahhh :)

      oke, salam hangat dari Lombok yah … Indonesia :P

  29. baca postingan mbak mila yang ini jadi malu sendiri, saya baru pakai jilbab dan masih pakai baju seenaknya aja.. duuuh pengen deh jadi lebih bai sesegera mungkin :D

  30. ^_^ semoga semakin istiqomah dan diridoi Allah ya mb Mila :)
    salam kenal

  31. Postingan anda bermanfaat banget sist :)
    Keep istiqomah berhijab yang baik dan benar

  32. Subhanallah….berjilbab mengangkat harkat, derajat, martabat dan kehormatan wanita….siapun yg memandangnya termasuk kaum laki….. terus istiqomah hingga akhir hayat mba…..salam hormat dari saya dan keluarga

  33. Mestinya memang harus lebih baik, tapi, itu tidak mudah.

  34. InsyaAllah mbak,smga tetap istiqomah ya mbak..
    Salam kenal .. :)

Tulis komentar mu, kawan :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: