Tahajjud

Bahagia itu sederhana…

mengawali hari dengan berhasil bangun dini hari dan bermunajat, dihiasi dengan alunan kitab suci sambil menunggu datangnya waktu subuh, ditambah 2 rakaat sholat sebelum shubuh, dilanjutkan membaca Al.Quran sambil menunggu waktu Dhuha …Alhamdulillah

ps: terasa sekali kebermanfaatan sehari itu jika saya melakukan serangkaian ibdah diatas, ya Allah permudah agar saya tetap istiqomah, Aamiin

Best gift

Sayang sekali ya jika sepasang manusia memutuskan berpisah hanya karena ego semata, ego yang telah memakan habis perasaan yang tak bersalah, berasa paling tahu hati perempuan?… asal kamu tahu perasaan perempuan itu sedalam samudera, gak bisa diukur, jadi jangan pernah menebak nebak hati perempuan, bisa saja yang dia inginkan adalah yang selama ini mati matian kamu tepis

hmm, katanya akan selalu ada yang datang dan pergi dalam kehidupan kan, tentu saja kamu boleh pergi, pergi dalam rangka menjadikanmu anak yang paling berbakti, pergi mencari apa saja yang selama ini kamu impikan, melakukan yang kamu senangi sehingga bertahan disini sungguhnya tak sedikitpun terbersit di pikiranmu … tapi hey jika menurutmu kepergianmu untuk melindunginya, dia sangat berterimakasih. dan akan dia katakan juga bahwa kamu telah gagal memahami arti semuanya :( dan jikalau seandainya kepergianmu tak menemukan semua yang kau cari, jalan saja terus. jangan pernah kembali, sesungguhnya dia bukan halte

Tapi kamu jangan khawatir, dia akan mengirimkan doa terbaiknya, agar kamu mendapat yang terbaik dari Robbmu, agar kamu selalu berbahagia disana, sehat selalu disana, diberikan apa saja yang kamu inginkan sehingga tak perlu melakukan yang tidak perlu kamu lakukan, dia berharap kamu juga seperti itu ya, kirimkan dia doa juga… :)

***Mataram, Oct 16th 2014, 04.25 am

Nglanggeran

Latepost ya sodarah, ini sebenarnya cerita trip saya ke Bandung tempo hari, sebelum ke Bandung saya ke Jogja dulu nengok si lil sista … bersama sepupu sepupu saya yang di Pedak, kami diajak jalan jalan ke desa wisata Nglanggeran :) tepatnya kawasan pegunungan api pas zaman purbakala dulu, mungkin inilah hingga dinamakan gunung api purba Nglanggeran karena letaknya di desa Nglanggeran, masih kawasan Patuk Gunung Kidul.

Kawasan desa wisata ini baru dibuka baru baru ini, kalau tidak salah sejak 2 tahun terakhir, tapi sudah ramai banget, fasilitasnya juga apikan … ini nih salah satu yang buat kagum ama Jog, orang orangnya pinter melirik potensi wisata suatu daerah, buktinya dengan swadaya masyarakat, desa ini sudah cukup diperhitungkan untuk destinasi wisata turis lokal maupun manca, kereeennnn :)

Kebetulan semuanya pada perdana juga kesana, jadilah ketika sampai semua pada takjub, takjubnya ga nanggung2 lagi, masih mending salah kostum :P nah ini medannya macam tracking gunung yang bikin lutut lemes, hahaha … yup yup Nglanggeran adalah kawasan ekowisata yang memang ditujukan untuk yang gemar mendaki [nah loh ...] kawasan berbukit dengan pemandangan gunung yang cantik, terdapat beberapa camping ground, 10 pos, dan gardu pandang di setiap ketinggian berbeda sebagai tempat istirahat pengunjung.

Alhasil, baru sampai gardu pandang satu saja udah keok :D gimana 9 pos lagi yah, hadehhh…. dan dengan sangat menyesal kami memutuskan untuk tidak melanjutkan naik karena pertimbangan de Alya dan Dani yang masih kecil, padahal pengennya sampai ke puncak yang kata orang pemandangan disana luar biasa, hmmm … lain kali mungkin ya, sebagai gantinya kami mengunjungi kawasan tetangganya lagi, namanya Embung Nglanggeran, waduk buatan sebagai penampung air hujan yang dimanfaatkan untuk pengairan sekitar.

Cekidot deh beberapa dokumentasi yang bisa sedikit mewakili tentang Nglanggeran dan Embung-nya :)

Pintu masuk ekowisata Nglanggeran :)

101_3404

Siap ekspedisi dimulai …

DSC03969

Tulisan kreatif spt ini akan banyak di jumpai sepanjang jalan :)

Baca selanjutnyaaah…

Swaragama FM, Jogja dan Saya

Hey, hari ini ultahnya Jogja kan? wah selamat ulang tahun deh untuk kota Jogja yang ke-258

Suaranya Fachnia zettira lewat streaming pagi ini. gak terasa juga walaupun sudah 3 tahun meninggalkan Jogja saya berasa masih lengket aja lantaran selalu mengikuti info2 lewat radio kesangan saya pas di Jogja, apalagi kalau bukan Swaragama FM. bisa ya? bisa donk, dulu seringnya streaming di Jogja streamers tapi semenjak ada desktop playernya swaragama streamingnya seringnya dari situ deh :) dengerin perdana swaragama pas kali pertama menginjakkan kaki di Jogja sampai meninggalkan Jogja lagi, pun sampai sekarang sudah menetap di Lombok saya selalu jadi teman setia … pas announcernya masih zaman Tika yusuf, Tya hatta dan Teddy muslich yang kemudian banyak digantikan announcer baru yang gak kalah kerennya ;)

Ngomong ngomong soal radio yang ikonnya bertanda seru ini, saking tiap hari ngikutin terus, ada lomba apa ya ikut aja … saya ingatnya pas lagi semester akhir waktu itu, swaragama lagi ngadain lomba menulis di blog tentang motivasi gitu, saya kirimin deh post saya yang ini, postingan tentang gila gilanya masa skripsweet saya, ahahaha [saya baru nyadar saya pernah berada pada kondisi sutrisssnya jadi mahasiswi tingkat akhir :P ] … eh taunya menang sodara sodara :D hadiahnya goodybag yang tak sempat saya ambil, huhuuhu padahal deket juga dari Tegalrejo [waktu itu lagi praktik di Puskesmas Tegalrejo]

Finally sukses selalu untuk SwaragamaFM, semoga Jogja selalu berhati nyaman yah :) dan saya bisa kembali dan kembali lagi berkunjung ;)

Aamiin

S.Y.U.K.U.R

thankful-grateful-note1Kemarin si bestie memperlihatkan saya foto lebaran keluarganya, harmonis, macam keluarga cemara, iri saya dibuatnya :cry:

“Wi, percaya gak, aku gak punya satu potretpun dengan keluarga lengkap sampai detik ini”  :(

“ah masa iya, Mil”

“iyah, beneran”

Si bestie melongo aja tanda gak percaya, saya menasehati untuk bersyukur karena dia lebih beruntung daripada saya, bestie saya bilang saya mesakke banget, hee … masa iya foto keluarga aja gak punya, sepele memang tapi begitulah kenyataannya :(

kadang ya … hal hal kecil yang kita punya, yang bahkan tak pernah terbersitpun untuk kita syukuri bisa jadi sangat berharga jika dimiliki orang lain, jika merasa diri kurang selalu ingat bahwa kita tak tahu mungkin saja dibelahan bumi mana gitu ada yang ingin sekali berada di posisi hidup kita sekarang, percaya gak percaya sih… jika ingin merenung sedikit, sebenarnya banyak hal bisa jadi pelajaran… contoh kecilnya, saya punya teman sekantor suami isteri yang subhanallah banget deh.. panutan kalau menurut saya sih, beliau2 ini baiknya minta ampun, alim lagi, rumah tangga yang adem ayem, kemana mana tak terpisahkan, sama sama calon magister, sudah PNS pula berdua, pokoknya berkecukupan tak kurang satu apapun, apalagi coba … kalau menurut orang enak sekali hidupnya, tapi kami tak tahu sebenarnya ada satu hal yang sangat ingin dimiliki pasangan yang sudah berumah tangga hampir satu dekade ini, apalagi kalau bukan keturunan, iya mereka blm dipercayakan punya anak sama Allah. Ada lagi teman sekantor saya juga, ripus banget [red. banyak anak] tapi bisa dibilang hidup pas pasan, kebalikan dari pasangan tadi …

Kembali lagi ke arti syukur itu sendiri, berterimakasih … Seringnya melihat seseorang itu seneng terus, kita hanya tak tahu hal berat apa yang sudah dilaluinya hingga sampai ke titik itu kan, setiap orang punya seneng susah masing masing, setiap kekurangan pasti Allah lebihkan juga di hal lain, Subhanallah …

Then which of the favours of your Lord will you deny? [QS.Ar-Rahman]

Sering kali berkaca pada apa yang dimiliki orang lain, punya sendiri malah gak pernah diperhatiin [duh saya bangett deh :cry: ] standarnya pokoknya apa yang di punya orang lain, tapi tahu gak? Allah menganugerahkan kita tidak memiliki apa yang orang lain miliki ya karena memang tidak pas untuk kita, mau dipaksain kayak apa juga ya tetep gak pas bisa bisa jadi mudhorot untuk kita

But perhaps you hate a thing and it is good for you; and perhaps you love a thing and it is bad for you. And Allah Knows, while you know not. [QS. Al-Baqarah 216]
Benar, baik buruk sesuatu perkara kita hanya Allah lah yang tau, Dia lah yang Maha mengetahui yang terbaik untuk hambaNya. Intinya selalu bersyukur dengan segala sesuatu yang kita punya, dan yang tidak kita punya, baik yang kita sadari maupun tidak, Alhamdulillah…
***Mataram, Oct 5th 2014, 22.10 [sebuah selfreminder bahwasanya kegagalan kali ini akan sangat sangat saya syukuri kelak, entah apa yang Allah rencanakan, yang pastinya terbaik, pasti ... keep positive to Allah yah Mil, siappppp :D ]