No place like home

rumah

Rumah

Bagi saya tak ada rumah seperti rumah timur lapangan Aikmel, rumah saya :) rumah yang asri dan hijau, tanaman apa aja ada, bapak saya terkenal suka benget berkebun, tanem apapun mesti tumbuh subur, tongkat ditanem tumbuh kali ya :) iya loh saya kadang suka gak nyadar, pun ketika saya memustuskan (again) jadi anak kosan yang jauh dari rumah, setiap kali pulang ada saja tanaman baru yang bahkan sudah nampak hasilnya, entah mangga, pisang, manggis, buah naga, srikaya, sawo, sayur mayur bayam, sawi, katuk, dll belum itu lagi si bunga2an, bahkan kolam ikan saya udah rame banget sekarang :P nah terakhir ini pohon2 pepaya yang saya ragukan keberadaannya udah lebat aja buahnya, makanya mamak saya santai tiap hari gak mesti ngeluarin biaya banyak untuk urusan dapur. klo gak nyayur tumis, ya lodeh pepaya terus tiap hari :) kalau mau ikan tinggal mancing, mau pencuci mulut tinggal petik buah :P

Saking seringnya gak di rumah, merasa banyak hal yang luput dari perhatian saya, ah.. maafkan saya my fam, rumah saya contohnya sudah banyak dinding temboknya yang rapuh, gentengnya banyak yang bocor, iyalah sejak saya pindah ke rumah ini 20 tahun lalu kata mamak belum pernah sekalipun direnov :( saya tahu dan ortu saya pun pernah mengatakan belum fokus untuk hal2 ini sebelum saya dan adik saya meneyelesaikan kuliah, apalagi untuk ukuran mamak dan bapak saya yang hanya pegawai negeri biasa. bersyukur rasanya dengan posisi saya saat ini sedikit tidak bisa membantu untuk sekedar mendirikan musholla kecil depan teras rumah saya, mamak sering bilang “ini nanti jadi tabungan Mila di akhirat ya :) ” hehe Aamiin. saya bersyukur sungguh dilahirkan dan dibesarkan ditengah keluarga yang super duper sederhana, tak ada satupun yang saya lihat berlebihan dalam keluarga kami, contoh kecilnya dalam urusan berpakaian. bapak saya orangnya “apikan” banget klo gak sampai sobek2 gakan pernah diganti, sepatu klo gak sampai bolong gak berhenti dipakai kali. itupun mamak saya ngomel2 saking seringnya jahit robekan di tempat yang sama. yang penting masih bagus dan nyaman dipakai itu kata beliau, hihi. pun sama, mamak saya untuk urusan barang dirumah klo masih bisa dipakai untuk apa beli yang baru, makanya entah saya sadar atau tidak nurun ke saya, adik saya pun seperti itu. pernah ketika masih SMP dulu baju putih saya robek di bagian siku belakangnya saya nangis2 gak mau dibelikan yang baru, maunya ditambal dan dijahit aja :P , hahaha … lagi, untuk baju lebaran, lebih nyaman pakai baju lama, apalagi mau merengek2 minta dibelikan inilah itulah, bukannya gak mau ya tapi sayang aja gitu, sampai2 mamak saya geleng2 kepala kenapa anak2nya gak tertarik untuk sekedar baju lebaran saja, hihhi :)

hehe, inilah rumah dan keluarga saya, sulit memang to be away from home :( pekerjaan saya menuntut untuk selalu jauh dari rumah, meskipun Mataram-Aikmel itu gak jauh2 amat, seringnya ngerasa males pulang, makanya pas moment kumpul keluarga sebisa mungkin membuat bahagia seisi rumah. Sampai kemarin ini, saya seneng banget bisa ajak mamak ke SB elektronik untuk melihat2 mesin cuci, dan saya katakan mak pilih satu ya :) kasian aja lihat mamak akhir2 ini sering banget tangannya sakit trus bilang cucian terbengkalai. flasback ke masa2 kuliah saya yang sulit dulu, bener2 menguras pokoknya, sampai2 mamak pernah cerita klo perhiasannya sampai ada yang tergadai untuk biaya kuliah saya. huhu.. ternyata saya pernah diposisi paling merepotkan keluarga :( ingin rasanya membayar jerih payah ortu saya semua walaupun saya tahu hutang budi ke ortu gak akan pernah terbayar dengan apapun kan, dan beberapa waktu lalu (again) saya bisa menebus kembali perhiasan mamak saya, terimakasih ya Allah. dan tentunya plan terbesar saya bisa menabung yang banyak untuk merenov rumah saya, hee

iyah akhirnya semoga saya bisa sehat terus agar bisa membahagiakan orang2 yang saya sayang, untuk bapak pekerja keras saya yang sudah mulai beruban, untuk mamak saya yang tetap cantik dengan kerutan di wajahnya, untuk adik saya yang mulai tumbuh dewasa, Ya Allah berikan mereka senantiasa umur panjang, terimalah amal kebaikan mereka, murahkan rejeki mereka, lancarkan urusan mereka dunia akhirat, Aamiin

***Aikmel, 26 Juli 2014

ReMapping

plan

Bismillahirrahmaanirrahim.

In the name of Allah, the most gracious, the most merciful…

Baiklah, saya bertekat harus memetakan kembali rencana masa hidup saya kedepan, ketika melihat lagi tulisan yang terpampang di dinding kamar saya rasanya syok banget, terlepas dari inilah yang Allah ingin untuk saya jalani, sepertinya saya kurang greget dengan usaha yang kemarin2.

Gada hal semulus keliatannya kan, jadi inget materi halaqoh sore ini “Mil,  jangan lupa untuk selalu sertakan Allah diawal, ditengah dan akhir proses, pokoknya ridho Allah yang utama, InsyaAllah deh…” big thanks untuk ustadzah leny :) iyah, Ya Allah astaghfirullah saya kembali disentakkan bahwa apapun yang impikan maunya dikabulkan secepatnya, berdoa dan berdoa, jelas-jelas meminta agar Allah memberi, seperti orang yang tidak tau diri, tapi di akhir doa, tetap memasrahkan semua pada-Nya :( ,satu lagi luruskan niat ya, banyak sekali alasan bagi seorang pemalas pragmatis seperti saya, sungguh begitu banyak, yang terbayang hanya bagaimana jika mimpi itu terwujud tanpa adanya sebuah perngorbanan, betapa bangganya saya, betapa orang orang tak akan meremehkan saya lagi, betapa betapa yang lain, dangkal dan picik :cry:

Allah selalu sesuai prasangka hambaNya, jadi harus harus husnudzon sama Allah ya Mil, selalu yakin Allah pasti berikan yang terbaik, sesuai ukuranNya bukan ukuran manusia, inget bukan ukuran manusia lho ya :) Ya Allah saya janji untuk meluruskan niat senantiasa, lancarkan rencanya saya ya Allah, untukMu, hanya karenaMu …

Inget umur euy

Entah sejak kapan, tapi keyataannya memang seperti ini, apa2 yang dilakuin sekarang harus mempertimbangkan umur, jadi sering ngerasa tua akhir2 ini :) emaang gitu kan apa pura2 gak tau nih, atau baru nyadar klo ternyata sudah segini :cry: hehe pasnya mungkin yang terakhir ntu, memang saatnya kali ya jadi sensi sama umur sendiri, nadanya jadi kayak gak bersyukur gini sih Mil? hufth… iya semacam syndrom, sering halnya berpapasan sama perempuan ibu2/mbak2 pas sama2 lagi ngantri apa gitu langsung deh tu di dalam hati saya bertanya tanya sendiri kira2 ini ibu2/mbak2 sama umurnya gak sih ama saya :P koq udah punya anak aja ;) koq udah nikah aja, nah gitu tu aneeeh kannn :) apalagi kenal orang yang sukses [menurut ukuran saya] yang usianya jauh dibawah saya/mepet2 dikit lah langsung deh mak jleb, hellowww umur segini liat tuh, udah ngapain aja?? huhu :'(

tumblr_md3vldB2UU1rzst7r

Makanya pas temen temen tanya kenapa gak pernah nongol lagi di FB bilangnya sih males, paketan internetnya habis :) beda halnya dengan beberapa tahun lalu apalagi antara tahun 2008-2012 apa2 langsung dishare di FB, ngetag/ditag gak jelas, pokoknya harus eksis :) tapi ya itu tuh, kadang mikir juga apa saya sendiri ya ngerasain seperti ini :) sekarang medsos sudah overexpose bukan cuma terhadap saya tapi juga terhadap semua orang yang ada di friendlist saya, banyak status2 yang saya pikir gak ada gunanya, cuma pelampiasan emosi, atau status2 yang menjurus, status2 yang mengakibatkan menurunnya kesehatan emosi saya, juga tag foto2 yang kadang tidak pada tempatnya jadi repot harus remove tag satu2 :(

dan yang lebih parah saya ngerasa mulai addict terhadap FB, saya bisa menghabiskan berjam2 untuk mengulik profil orang, lalu menarik kesimpulan sendiri yang berujung pada pikiran negatif karena saya memang biasanya sensitif dengan hal2 yang jadi trending topic, ya apa lagi klo gak berita pernikahan? anak? ahahaha lebay ya, tapi ini serius. Ya Allah bukannya gimana ya, rasanya semakin banyak saja orang2 yang gak tolerir di dunia ini :) , ya setidaknya menjaga perasaan orang gtu. kadang terpikir juga mau posting/share apa kek terserah tu orang donk, iya juga sih makanya saya milih mundur saja, dari pada saya menjadi ladang orang untuk kufur nikmat, atau malah sayanya yang menjadi su’udzon sama Allah, Naudzubillah… tidak ada maksud untuk memutus silaturahmi, mudah-mudahan masih ada cara lain untuk kita berkomunikasi ya :) setidaknya tidak lewat FB, ngeblog adalah pilihan satu satunya, tempat “nyampah” yang aman, hehe syukurnya teman teman dekat jarang ada yang tau saya ngeblog :) terimakasih ya, untuk pengertiannya :)
balik lagi ke umur, Ya Allah terimakasih sudah menyampaikan saya di umur segini :) tidak sabar menantikan skenario-Mu yang indah itu, sampaikan ya Ya Allah … :)
NB: Selamat untuk Ika dan mas Ayip atas kelahiran putri cantiknya, dan skenario Allah yang indah untuk hidupnya :)
***Mataram, 20 Juli 2014, 16.05 pm

Hurry! last 10 days only :'(

meraih-lailatul-qadar

Menyongsong lailatur Qadr

Ramadhan akan segera berlalu :'( 10 hari terakhir??? bagaimana jika ini adalah ramadhan terakhir??? :'( mari jika sekiranya 20 hari kemarin ibadah tak maksimal, ini saatnya 10 hari terakhir beribadah sekencang yang kita bisa, dan mendapatkan bonus di malam kemualiaan,  perkenankan ya Mujiib … perkenankan … Aamiin

Today

template lama

Hari ini H-2 libur (yeyeye) selamat tinggal kesibukan kampus, sampai jumpa 2 minggu lagi ya, hari ini sudah gak uring uringan lagi, sudah kembali bersemangat :) doakan saya kuat ya walaupun dengan sisa sisa perasaan heart-breaking beberapa hari lalu :) hari ini pas mau wudhu sholat ashar saya temukan lagi si tamu bulanan, huhuhu padahal satu jam lagi berbuka :P ,hari ini saya publish tulisan dengan template baru, gak terasa 2 tahun gak ganti ganti si Danbo, terimakasih Danbo ya semoga kau tenang di alam sana ;)

***Mataram, 17th July 2014 (20.59 witeng)

Rejected

tumblr_n5k3ckoAfD1qah2fqo1_500

Bismillahirrahmanirrahiim
In the name of Allah, the most gracious, the most merciful…

Hari ini Senin 14 Juli kawan, saya mendapatkan hasil ELTA saya “OVER-QUALIFIED” saya menunduk sejenak, sesak rasanya, saya kecewa gagal lagi mengikuti ELTA tahun ini :( , pantaskah saya sedih dan bertanya-tanya atas keputusan dari-Nya? Seakan tidak ikhlas akan keputusan-Nya, yang pasti selalu terbaik. Selalu terbaik. Karena Dia yang menjadikan saya ada, membuat saya memiliki mimpi, mengizinkan saya mendapat sesuap ilmu-Nya yang luas lagi banyak, saya seharusnya tak menodai bulan suci ini dengan ketidak-bersyukuran kan, inilah jawaban atas usaha saya, atas doa-doa di sepertiga malam terakhir saya, tapi tahu kawan ada sedikit lega menyusup, hasil tes saya diakui layak untuk mengikuti AAS tahun depan, kegagalan yang memotivasi seperti biasanya 

Allah tahu yang terbaik koq Mil, sungguh, laa yukallifullahu nafsan illa wus’aha. Selalu ingat. Allah gak pernah bohong. ini adalah bagian dari skenario-Nya yang saya yakin akan sangat sangat saya syukuri pada akhirnya, ya Allah, bimbing, dekap saya senantiasa menggapai terus mimpi ini … **(Mataram, 14-7-14, Menjelang berbuka)**

Semuanya yang baik, terimakasih banyak atas doanya, khususon keluarga saya tercinta, saya gagal lagi apply ELTA tahun ini, saya janji untuk coba dan coba terus sampai berhasil … mungkin saya diberikan Allah kesempatan apply yang lain dulu kali ya, hehe. Oke, sama sama mendoakan yang terbaik nggih. Sukses selalu semuanya :)

El a Be i El

zona nyamanBismillahirrohmaanirrohim …

Tau kan rasanya keluar dari zona nyaman? “HEI LABIL, JANGAN CENGENG” huhu sudahlah mil cukup ya, sampai kayak keran rusak air matanya gak berenti2 ngalir :cry: tapi habis itu ilang gak bersisa

Ya Allah please scold me, gosh i have such there’s nothing to worry life, yet i still act like this. astaghfirullahaladzim..

***Mataram, 13rd July 2014 (5.07 am)